Hapus kerutan di bawah mata di rumah

Kulit tipis dan halus di sekitar mata adalah salah satu yang pertama mengalami proses penuaan alami.

peremajaan kulit di sekitar mata di rumah

Seorang wanita memperhatikan kerutan pertama di bawah matanya pada usia 30 tahun. Penyebabnya terletak pada tidak adanya kelenjar sebaceous dan lemak lembut yang terletak tepat di bawah kulit, serta struktur kulit yang halus dan tidak elastis di area ini.

Bantalan infraorbital sama sekali tidak memiliki struktur otot yang memberikan turgor kulit yang tepat. Semua fitur ini bertanggung jawab atas munculnya lipatan wajah terkecil, kantung, memar di bawah mata, dan manifestasi tidak estetika lainnya.

Kosmetik

Keindahan modern mencoba menyelesaikan atau mencegah masalah dengan bantuan teknik salon (botox, bantal gel). Tetapi metode plastik dan profesional mahal dan mengandung risiko tertentu.

Oleh karena itu, sebagian besar kaum hawa dibingungkan oleh pencarian metode alternatif yang lebih terjangkau, lembut dan efektif.

Padahal, di rumah, Anda bisa melakukan berbagai tindakan untuk meremajakan dermis di area mata dengan cara yang tidak mahal, Anda hanya perlu memilih prosedur yang paling optimal untuk diri Anda sendiri.

Produk kosmetik berikut akan membantu menghilangkan cacat pada area mata dan menghilangkan kerutan:

  • Krim berdasarkan vitamin yang larut dalam lemak, antioksidan (retinol). Dana tersebut efektif dengan penggunaan jangka panjang.
  • Produk kosmetik dengan komposisi vitamin C. Zat-zat ini meningkatkan produksi kolagen, memberikan perlindungan dari sinar UV, dan mendorong perbaikan sel.
  • Suspensi asam hialuronat. Mereka meningkatkan turgor dermis di daerah infraorbital, dan merangsang jaringan untuk meremajakan. Asam hialuronat sangat ideal bahkan untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan reaksi alergi.

Saat memilih kosmetik untuk perawatan kulit di sekitar mata, penting untuk memberi preferensi pada produk yang aktif, berfungsi, dan berkualitas tinggi.

Ini harus mengandung produk yang merangsang produksi serat kolagen, melembabkan dan meregenerasi kulit. Asam hialuronat memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembapan pada struktur dermis, yang akan menormalkan keseimbangan air secara alami.

Selain itu, zat-zat berikut ini dianggap bermanfaat:

  • ekstrak sutra dan tumbuhan obat;
  • ceramides (lipid alami);
  • retinol, tokoferol, asam askorbat;
  • 5-ureidohydantoin;
  • peptida struktural;
  • produk penyulingan tanaman berminyak.

Dianjurkan jika komposisi krim bebas dari gliserin dan hormon. Untuk suspensi siang hari, tabir surya merupakan bahan yang harus dimiliki.

Ingat! Berarti untuk area sensitif mata tidak bisa murah lho!

Untuk menghindari bengkak, krim dioleskan dengan tepat dan dalam jumlah kecil. Efek terbesar bisa dicapai bila diterapkan di pagi dan sore hari.

Menggunakan tambalan

peremajaan kulit di sekitar mata menggunakan tambalan

Patch adalah patch khusus untuk area infraorbital. Produk kosmetik memiliki khasiat ajaib dan benar-benar mengubah struktur kulit.

Proses ini bisa disebut "pemrograman ulang" sesuai dengan kata kerja bahasa Inggris, yang mengacu pada perubahan pada file elektronik.

Bercak meringankan perubahan terkait usia dan mengatasi masalah yang paling umum - memar di bawah mata, bengkak, ketidaksempurnaan kulit, menyerupai kerutan.

Plester perekat yang diresapi dengan bahan-bahan bermanfaat dapat dengan mudah disimpan dalam dompet kecil untuk barang-barang kosmetik dan dibawa ke tempat kerja, istirahat, atau dalam perjalanan. Prosedur cepat untuk perawatan area mata dengan tambalan memungkinkan Anda mencapai efek yang diucapkan dibandingkan dengan krim biasa.

Tambalan kosmetik dipenuhi dengan nutrisi dengan konsentrasi tinggi, yang tidak bisa dikatakan tentang krim bergizi dan pelembab klasik.

Selain itu, tambalan dari berbagai produsen disajikan di pasar kosmetik saat ini, di antaranya Anda dapat memilih produk terbaik, berdasarkan sifat masalah dan karakteristik individu kulit.

Nutrisi yang tepat

Untuk mencegah keriput, produksi kolagen dalam tubuh harus terjaga dengan baik.

Tampaknya dia mengambil obat khusus, dan sintesis zat ini diaktifkan sepenuhnya. Namun, sebelum beralih ke bantuan obat tertentu, lebih baik membiasakan diri secara detail dengan manfaat bahan alami.

Metode alami untuk menghilangkan kekurangan kosmetik adalah melengkapi diet dengan makanan berbasis kolagen.

Rekomendasi nutrisinya adalah sebagai berikut:

  1. Makan lebih banyak wortel parut segar. Karoten yang terkandung dalam sayuran secara efektif menutrisi semua lapisan kulit. Anda bisa mempercepat hasilnya jika menggunakan wortel yang dikombinasikan dengan bayam.
  2. Perkaya diet dengan berbagai buah-buahan yang memiliki efek menguntungkan pada kulit ari. Jeruk bali dan aprikot sangat bermanfaat. Persik dan nektarin tidak kalah pentingnya untuk kondisi kulit.
  3. Makan sayuran segar setiap hari. Dalam kelompok ini, tomat, herba aromatik, paprika manis sangat berguna.
  4. Minumlah setidaknya segelas jus buah segar setiap hari. Ahli kosmetik merekomendasikan jus apel, wortel, dan jeruk.
  5. Mengisi kembali kadar lemak sehat dalam tubuh dengan ikan. Produk berguna untuk dipanggang dan direbus.
  6. Makan blueberry jika memungkinkan. Anda harus memberi perhatian khusus pada buah beri ini. Ini memiliki efek menguntungkan pada struktur kapiler di retina. Ini meningkatkan ketajaman visual dan orang tersebut berhenti menyipitkan mata.
  7. Dilarang menggunakan minuman dengan gas, alkohol, makanan yang dipanggang, permen. Zat dan gula beracun yang terkandung dalam produk ini memiliki efek yang merugikan pada kondisi dermis.
  8. Makanan berlemak, digoreng, dan pedas harus dikeluarkan dari menu biasanya. Ini menyebabkan gangguan serius pada sistem pencernaan, yang menggema pada kondisi kulit.

Olahraga senam

senam wajah senam untuk meremajakan kulit di sekitar mata

Latihan senam yang dirancang khusus untuk memperpanjang kemudaan dermis dan mengembalikan penampilannya yang menarik.

Pengisian cocok tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk pria, terutama jika yang terakhir tidak menerima penggunaan kosmetik.

Latihan 1

Buka mata Anda lebar-lebar dan hitung sampai 5, lalu tutup kelopak mata Anda. Ulangi latihan ini 2 kali sehari 15 kali.

Latihan 2

Tarik sudut luar mata dengan bantalan jari Anda, meniru mata orang Cina. Latihan bergantian antara membuka dan menutup mata.

Latihan # 3

Duduklah di kursi dan pertahankan posisi kepala Anda. Bayangkan sebuah pendulum bergerak di depan mata Anda dari sisi ke sisi. Pengamatan dilakukan oleh siswa. Sebagai kesimpulan, bayangkan objek yang terletak dekat di depan Anda dan lihatlah.

Latihan 4

Putar pupil dalam lingkaran, pertama searah jarum jam, lalu berlawanan arah jarum jam.

Latihan semacam itu dilakukan setiap hari, setidaknya sekali sehari, terutama jika manifestasi pertama dari kaki gagak terlihat. Anda tidak boleh memulai dengan jumlah pengulangan maksimum, karena ini dapat memicu munculnya ketidaknyamanan di area mata.

Tingkatkan jumlah manipulasi secara bertahap, hari demi hari, mendekati beban maksimum. Latihan dilakukan dalam urutan yang berbeda dan dalam satu menit bebas.

Pengobatan tradisional

Keuntungan dari pengobatan tradisional terletak pada ketersediaan, keamanan dan kemudahan penggunaannya. Anda dapat memilih resep yang tepat untuk diri Anda sendiri dan menikmati efeknya dalam pantulan cermin.

Jadi, apa yang disarankan nenek moyang kita? Pertimbangkan resep populer.

Jus lidah buaya

jus lidah buaya untuk meremajakan kulit di sekitar mata

Jus lidah buaya secara efektif dan hati-hati merawat kulit di bawah mata.

Cukup memeras beberapa tetes jus penyembuhan dari satu daun tanaman dan melumasi area masalah dengan ujung jari Anda.

Produk ini memberikan kelembapan yang cukup pada dermis dan dengan cepat menghaluskan kerutan halus.

Jika tidak ada tanaman di rumah, Anda dapat membeli kosmetik seperti gel berdasarkan produk ini. Konsentrasi lidah buaya di dalamnya hampir seratus persen.

roti putih

Tidak ada kesulitan khusus dalam menyiapkan resep ini. Roti dan susu hampir selalu tersedia di setiap rumah.

Remah roti perlu sedikit dibasahi dengan susu hangat untuk mendapatkan konsistensi yang lembek. Ambil posisi horizontal dan aplikasikan massa pada kelopak mata tertutup dan area infraorbital. Efeknya menakjubkan dan menyenangkan setelah 3 perawatan.

kol parut

kompres asinan kubis untuk meremajakan kulit di sekitar mata

Hidangan sederhana ini terkenal tidak hanya karena hidangan pembuka yang luar biasa, tetapi juga karena produk anti-penuaannya yang luar biasa.

Untuk menyiapkan kompres kosmetik, seorang wanita membutuhkan dua potong kain kasa dan segenggam asinan kubis.

Produk ditempatkan di tisu dan dioleskan ke mata selama 15 menit. Setelah waktu berlalu, area yang dirawat dicuci dengan air mengalir dan dilumasi dengan minyak zaitun premium.

Terakhir, tepuk-tepuk kulit di sekitar mata dengan bantalan jari. Jika Anda melakukan prosedur ini setiap hari, maka setelah 14 hari kulit akan menjadi halus dan kencang.

Minyak zaitun

Produk ini banyak mengandung vitamin dan nutrisi. Setiap ahli kecantikan yakin bahwa perawatan harian kulit di bawah mata dengan minyak zaitun perasan dingin akan mengubah wanita secara signifikan dalam 30 hari.

Khasiat produknya adalah memulihkan sel-sel yang rusak, meredakan peradangan, nutrisi, melembabkan, menghaluskan kerutan di area mata dan banyak lagi.

Timun

Sayuran segar memiliki khasiat anti penuaan, mencerahkan dan melembabkan. Untuk memasak, Anda perlu mengambil mentimun padat dari varietas giling dan memotongnya tipis.

Letakkan lingkaran yang dihasilkan pada kelopak mata tertutup dan area wajah bermasalah lainnya. Berbaring dalam ketenangan dan relaksasi total selama setengah jam. Anda dapat meningkatkan dan mempercepat efeknya dengan menggosok sayuran pada parutan halus. Namun, dalam hal ini, massa diterapkan menggunakan tambalan kain kasa.

Kentang

penggunaan kentang untuk peremajaan di sekitar mata

Sifat menguntungkan dari sayuran akar sangat terkonsentrasi pada sayuran mentah dan rebus. Produk ini mampu memberikan perawatan kulit yang lembut: meremajakan dan menghaluskannya.

Kentang digosok halus dan dioleskan dengan perban ke area akumulasi cacat dan manifestasi terkait usia. Akibatnya bengkak dan bengkak hilang tanpa bekas, kulit menjadi kencang dan halus.

Kentang rebus digunakan dalam kombinasi dengan krim kental atau krim asam. Untuk ini, kentang tumbuk dibuat dari umbi umbi dan kedua bahan dicampur. Massa yang tidak sepenuhnya dingin dioleskan ke daerah infraorbital, setelah meletakkan jaringan kain kasa di kulit.

Kompres langsung bekerja pada kulit. Keseimbangan air dipulihkan, sel-sel mati terkelupas, kulit menjadi ringan dan halus.

pisang

Pasta pisang yang matang menghilangkan garis ekspresi kecil di area mata dan dengan cepat meregenerasi kulit yang telah mengalami perubahan terkait usia setelah 30 tahun. Sel menerima nutrisi dan hidrasi yang diperlukan.

Pisang dihaluskan dan dicampur dengan 50 gr. mentega. Massa diaduk sampai halus. Pasta yang sudah jadi dioleskan ke area sekitar mata dan dibiarkan selama 25 menit. Kemudian masker dibilas dengan air hangat.

Minyak kelapa

Produk ajaib ini terkenal dengan efek pengangkatannya yang luar biasa. Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, cukup mengoleskan minyak pada kulit setiap hari selama 5 menit.

Agar tidak terbakar dan iritasi, beberapa tetes produk sudah cukup. Untuk penyerapan yang lebih baik, minyak akan sedikit dihangatkan.

Peterseli

peterseli digunakan untuk meremajakan kulit di sekitar mata

Hijau yang mengisi meja kita dengan datangnya musim semi dan musim panas dapat dengan cepat dan permanen menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit di sekitar mata.

Getah tanaman membuat dermis terasa lebih ringan, menghilangkan lingkaran biru di bawah mata, menyediakan struktur sel dengan vitamin dan unsur mikro yang berguna.

Segenggam kecil sayuran disingkirkan sampai muncul jus. Sebuah tas terbentuk dari perban dan diisi dengan massa hijau. Bantalan anti penuaan yang dihasilkan diletakkan di bawah mata selama setengah jam.

Strawberry plus madu

Di musim stroberi, petik dua buah beri matang dari semak dan haluskan dengan garpu. Bubur yang dihasilkan, campur dengan 5 gr. madu cair. Potong dua kotak kecil dari perban dan ratakan campuran stroberi dan madu di antara keduanya. Oleskan ke area mata.

Berry menutrisi dermis dengan sempurna, dan madu memiliki khasiat melembabkan. Hasilnya, kerutan halus hilang dalam waktu lama.

Topeng

Masker kompleks efektif untuk lipatan wajah yang dalam. Efek kompleks dari beberapa komponen penyusun menggandakan efek dalam waktu singkat dan memungkinkan Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Dari putih telur

Telur dianggap sebagai produk unik yang digunakan tidak hanya untuk kelezatan kuliner, tetapi juga untuk mendapatkan efek kosmetik.

Masker putih telur lebih efektif dalam efektivitas dibandingkan krim yang tersedia secara komersial dan produk anti-penuaan. Karunia alam ini mengandung retinol, yang mengembalikan elastisitas dermis ke semula.

Masker paling populer untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah campuran protein dan lidah buaya. Dalam proses memasak, kocok protein menjadi busa, tambahkan 10 gr. madu, 3 tetes jus lemon dan 5 tetes minyak zaitun. Massa yang sudah jadi dioleskan ke kulit selama 20 menit. Efek pengencangan dan perataan terlihat setelah aplikasi pertama.

apel

masker apel untuk meremajakan kulit di sekitar mata

Apel asam manis yang matang dioleskan di parutan halus. Massa yang dihasilkan diisi dengan krim asam (1 sdm. L. ) Dan dioleskan ke area masalah. Masker ini akan membantu menghilangkan masalah kulit yang keriput dan melawan kekeringan.

Brendi

Topeng ini telah mendapatkan popularitas di kalangan kaum hawa karena indikator kinerjanya yang tinggi. Untuk menyiapkannya, Anda perlu mengambil 30 gram. cognac, 50 gr. krim asam lemak dan 1 sdt. bunga madu.

Selanjutnya, kuning telur yang dihancurkan dari satu telur rebus dan 3 tetes jeruk nipis atau jus lemon ditambahkan ke bahan. Bubur diaduk rata dan dioleskan ke area orbit selama setengah jam.

Dari bunga linden

Segenggam bunga pohon disiram dengan segelas air mendidih dan dibiarkan di tempat gelap selama 24 jam.

Dalam kaldu yang dihasilkan (untuk satu masker 3 sdm. L. ) Tambahkan madu, daun teh dan minyak bunga matahari (1 sdt. L. ). Tonik buatan sendiri melumasi area yang bermasalah dengan kapas. Setelah 3 minggu penggunaan rutin, kerutan akan hilang secara signifikan.

Ragi madu

Ragi adalah produk berharga yang kaya akan protein, mineral, dan vitamin. Kultur memiliki efek menguntungkan pada kulit halus di area orbital dan dengan cepat menghilangkan lipatan kecil. Produk granular aksi cepat (2 g) diencerkan dalam sirup cair atau madu (2 sdt) dan beberapa tetes minyak bunga matahari ditambahkan . Campuran yang sudah jadi dioleskan dengan ujung jari Anda, dengan lembut menampar kulit. Cuci bersih setelah 20 menit.

Tibetskaya

masker rebusan daun salam untuk peremajaan kulit mata

Layak dimulai dengan persiapan kaldu laurel. Untuk melakukan ini, Anda perlu merebus 4 daun, diisi dengan 150 gr. air mendidih. Kecilkan api di atas kompor dan rebus kaldu tidak lebih dari 15 menit.

Untuk menyiapkan masker, ambil 1 sdm. l. kaldu lavrushka, putih telur (kocok sampai berbusa), 1 sdm. l. minyak zaitun dan 4 gr. bubuk kalium alumina (dijual di apotek). Campur semua bahan menjadi satu.

Potong potongan lengkung dari bahan pembalut kapas dan rendam dengan massa yang dihasilkan. Oleskan kompres ke area infraorbital selama tidur malam.

Curd-honey

Topeng ini benar-benar menghasilkan keajaiban. Setelah aplikasi, kulit di sekitar mata tampak meremajakan, keriput dihaluskan, dan kekencangan serta elastisitasnya kembali.

Ambil 50 gr. susu dan 70 gr. Pondok keju. Campur kedua produk hingga halus. Masker bisa ditambah dengan 2 sendok makan. lemak interior leleh dan 1 sdt. madu cair. Oleskan campuran yang dihasilkan ke area mata menggunakan alat kasa. Tahan 25 menit.

Dari kelopak mawar

Masker ini tidak hanya membantu menghilangkan manifestasi kulit yang keriput, tetapi juga meningkatkan kondisi mental dan fisik berkat aromanya.

Untuk memasak, ambil segenggam warna rosehip dan campur dengan kuning telur mentah. Untuk melembutkan, Anda bisa menambahkan 1 sdt. mentega halus. Serum yang dihasilkan dioleskan ke area orbital selama 30 menit.

Pijat

Pijat teratur meningkatkan sirkulasi darah dan mengembalikan nutrisi yang tepat ke epitel. Selain itu, dermis di sekitar mata pulih lebih cepat, menjadi halus dan elastis.

Sebelum manipulasi, kulit tangan dicuci bersih dengan sabun dan diolesi minyak zaitun. Wajah juga harus bersih dan dilembabkan dengan krim khusus. Pertimbangkan beberapa manipulasi pijat paling efektif:

  1. Menggunakan gerakan pijatan ringan dengan ujung jari, berjalanlah dari pangkal hidung ke lengkungan alis, dengan lembut bergerak ke sudut luar mata. Ubah arah ke arah yang berlawanan, dan ulangi gerakannya.
  2. Lakukan gerakan paha di daerah temporal, berjalan di sepanjang daerah infraorbital, dan kembali.
  3. Letakkan jari Anda di kelopak mata yang bisa digerakkan, cubit kulitnya sedikit dan tarik ke arah sudut luar mata. Manipulasi harus diulangi pada kelopak mata bawah.
  4. Gunakan jari Anda untuk menggambar angka delapan (atau simbol tak terhingga) di bawah mata. Ulangi 10 kali.

Dengan pijatan biasa, hasilnya sudah bisa dinikmati setelah 7 hari.

Salep heparin

salep heparin menghilangkan garis ekspresi di sekitar mata

Ahli kosmetik melihat secara berbeda keefektifan salep heparin dalam melawan kerutan di daerah orbital.

Tetapi dalam salah satu pendapat mereka, mereka sangat setuju - salep benar-benar mampu menghilangkan lipatan mimik dengan penggunaan biasa, tetapi ini bukan obat yang sepenuhnya aman.

Penerapannya sering kali menimbulkan konsekuensi negatif. Di antara mereka, manifestasi berikut dibedakan:

  • pori-pori tersumbat;
  • jerawat (komedo);
  • kekeringan pada dermis di area mata.

Jangan sepenuhnya mengecualikan salep dari daftar pengobatan efektif Anda sendiri. Penerapannya dimungkinkan, tetapi tanpa bias buta.

Para ahli merekomendasikan mengoleskan salep sekali sehari tidak lebih dari seminggu. Setelah digunakan, menghaluskan kulit dengan lotion pelembab.

Sebelum peremajaan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter yang berkualifikasi.

Tentang memakai kacamata hitam

Untuk mencegah atau mengurangi munculnya kerutan dan lipatan di bawah mata, para ahli menganjurkan agar Anda selalu memakai kacamata hitam.

Tampaknya dia memakai perlindungan dan masalahnya teratasi. Tapi tidak, masalah lain muncul - perkembangan fotofobia. Akibatnya, penglihatan wanita itu menderita secara signifikan. Mengapa ini terjadi?

Secara alami, mata diciptakan sedemikian rupa sehingga mereka menjalankan fungsi penuhnya di bawah kehadiran konstan elemen radiasi langsung (sinar matahari). Artinya, di bawah pencahayaan buatan, ketajaman visual sedikit berkurang.

Sinar matahari memiliki efek yang menguntungkan bagi kondisi mata, merevitalisasi mata, memberikan kilau yang sehat dan menjadi penghambat berkembangnya berbagai penyakit menular.

Jika tidak ada cukup cahaya secara teratur, mata mulai robek, ketegangan mata berkembang, dan ketidaknyamanan terjadi. Seorang wanita dipaksa untuk tidak melepas kacamatanya bahkan dalam cahaya redup atau menyipitkan mata secara tidak sengaja, yang membuat kerutan semakin terlihat.

Sebenarnya jauh lebih mudah untuk mempelajari cara bereaksi terhadap cahaya matahari tanpa menyipitkan mata. Ini akan membantu menghaluskan dan mencegah manifestasi kulit keriput di daerah infraorbital.

Profilaksis

Anda dapat mempertahankan kemudaan selama bertahun-tahun dengan bantuan perawatan komprehensif yang teratur. Untuk mencegah penuaan dan menunda munculnya kerutan wajah, rekomendasi sederhana akan membantu:

  • makan dengan baik;
  • cobalah untuk tidur setidaknya 8 jam sehari;
  • memilih kosmetik dengan benar dan kompeten;
  • bersihkan riasan selama tidur malam, sehingga Anda akan memberi kulit Anda kesempatan untuk benar-benar rileks;
  • kombinasikan masker, pijat, senam senam untuk merawat kulit di sekitar mata;
  • lupakan tentang merokok;
  • gunakan tabir surya jika perlu.

Rekomendasi umum

jika kerutan di sekitar mata ditemukan, Anda harus segera menghilangkannya

Dianjurkan untuk memulai pertarungan melawan kaki gagak pada usia 25 tahun. Menghilangkan kerutan di bawah mata di rumah akan berhasil dengan kepatuhan ketat pada rekomendasi umum:

  1. Seorang wanita harus menggunakan kosmetik alami eksklusif, yang idealnya disiapkan sendiri.
  2. Saat menggunakan krim dekoratif, Anda harus memperhatikan komposisi dan kualitasnya.
  3. Cobalah untuk tidak menggunakan ekspresi wajah yang aktif.
  4. Hindari situasi stres.
  5. Rawat area mata secara teratur dengan larutan garam ringan. Ini membantu menghaluskan kerutan pertama dengan cepat.
  6. Kompres panas efektif, yang diganti dengan mencuci di bawah pancuran kontras dingin. Terjadi nutrisi dan hidrasi intensif pada dermis.
  7. Menggosok dengan es batu memiliki efek menguntungkan pada kondisi kulit di area mata. Itu bisa disiapkan berdasarkan ramuan ramuan obat. Setelah aplikasi, warna kulit membaik, kerutan hilang.

Testimonial

Artikel tersebut memaparkan banyak cara untuk meremajakan kulit di bawah mata. Mereka disetujui tidak hanya oleh tata rias rumah, tetapi juga oleh para profesional dari seluruh dunia. Namun, jangan lupakan munculnya awal kerutan di bagian wajah yang halus ini.

Semakin cepat tindakan yang diambil untuk menghilangkannya, semakin lama wanita tersebut akan memiliki penampilan yang muda dan menarik.