Peremajaan tangan

Seringkali, wanita percaya bahwa satu manikur sudah cukup untuk kecantikan tangan mereka, sehingga mereka kurang memperhatikan kulit di bagian tubuh ini dan, dengan tanda-tanda pertama penuaan (munculnya kerutan), mereka terutama merawatnya. muka. Namun, pendekatan ini salah: lebih sulit untuk menghilangkan kerutan, urat yang menonjol, bintik-bintik penuaan dan kekeringan di tangan daripada di wajah.

Mengapa kulit tangan menua?

Tangan memberikan usia seorang wanita segera: kulit di atasnya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan yang merugikan (angin, curah hujan, embun beku), menjadi stres dalam bentuk degreasing dengan sering menggunakan air panas atau deterjen.

Seringkali, aktivitas fisik menyebabkan munculnya microcracks, yang dapat menyebabkan penuaan dini, yang mengakibatkan kerutan pada jari.

Jika pekerjaan dikaitkan dengan kerja fisik, maka keindahan tangan harus dijaga dua kali lipat: dari dampak mekanis, kulit menjadi kasar, kehilangan elastisitas, mulai mengelupas, urat muncul, dan kualitas kuku memburuk. .

krim tangan untuk peremajaan kulit

Catatan!Alasan lain munculnya kerutan pada jari dan kulit tangan adalah perubahan hormonal: selama menopause, tingkat estrogen menurun, yang menyebabkan produksi kolagen dan lemak tidak mencukupi, dan karenanya kekeringan, pengelupasan, pembentukan kerutan dan lipatan. .

Tungkai atas, seperti leher, memiliki kulit yang sangat rentan dan halus, yang perlu dirawat dan diremajakan dengan prosedur di salon atau di rumah.

Peremajaan kulit tangan di rumah

Masker bergizi, latihan pijat yang dirancang untuk membantu mobilitas sendi terbukti paling efektif.

Masker dapat didasarkan pada bahan-bahan alami yang mengandung elemen bermanfaat. Misalnya, masker berbahan dasar minyak zaitun dan jus lemon sangat populer. Ini memelihara kulit, memiliki efek tonik dan pada saat yang sama sedikit mencerahkan permukaan tangan. Minyak zaitun secara aktif digunakan dalam tata rias karena komposisinya yang unik, kaya akan vitamin, asam, mineral.

Untuk masker zaitun, Anda hanya perlu mengambil beberapa sendok makan minyak dan mencampurnya dengan jus setengah lemon. Oleskan secara merata pada kulit dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas campuran dengan air pada suhu kamar, lap tangan Anda hingga kering dan oleskan krim bergizi pada mereka. Masker ini mampu meredakan iritasi dan menghaluskan kulit pada jari.

mandi untuk peremajaan kulit

Masker sepanjang malam sangat efektif. Masker populer dengan oatmeal bubuk, kuning telur dan madu.

Untuk menyiapkannya, Anda perlu mengambil:

  • satu kuning telur;
  • dua sendok makan oatmeal yang dihancurkan;
  • satu sendok makan madu.

Campur semuanya, distribusikan secara merata di tangan, kenakan sarung tangan, biarkan produk menyala sepanjang malam. Bilas di pagi hari dan oleskan emolien ke kulit. Sudah setelah satu aplikasi, kulit akan menjadi lebih halus, kerutan halus akan hilang. Masker paling baik diterapkan 2 kali seminggu selama 2 bulan.

Penting!Peremajaan tangan di rumah memberikan hasil yang cepat hanya dengan penerapan prosedur yang sistematis.

Untuk mendapatkan efek peremajaan, Anda juga dapat menggunakan:

  • Minyak sayur;
  • kentang rebus;
  • garam laut;
  • krim asam (kandungan lemak besar);
  • jus lemon dan kulit.
lemon untuk peremajaan kulit

Jika kulit di tangan rentan terkelupas dan iritasi, masker pati akan efektif. Minyak aromatik lavender, pinus atau rosemary ditambahkan sebagai agen penenang kulit. Juga, beberapa tetes minyak aromatik ini dapat ditambahkan ke krim bayi dan dilumasi dengan kuas.

Resep masker tangan dengan pati sederhana. Tepung beras (kentang) harus ditambahkan ke kaldu chamomile (didinginkan, tetapi baru dimasak). Campur campuran yang dihasilkan dengan baik sampai krim asam kental. Tambahkan beberapa tetes minyak juniper atau cemara. Campuran dioleskan selama setengah jam, lalu dicuci bersih, dan tangan diolesi krim bayi bebas pewangi. Ini adalah obat yang efektif untuk kulit, baik selama periode cuaca dingin, dan dengan kemerahan dan peradangan karena reaksi alergi.

Bagaimana cara mengencangkan kulit kendur di tangan? Jika perawatan dilakukan secara eksklusif di rumah, maka efektif untuk menambahkan pijatan sendiri ke dalam prosedur, yang harus dilakukan secara teratur.

Kerutan di tangan: cara menghilangkannya dengan bantuan prosedur kosmetik

Dalam 2 dekade terakhir, banyak metode dan prosedur yang efektif telah digunakan dalam tata rias untuk memerangi tanda utama penuaan kulit - kerutan.

Lipofiling

Jika kerutan muncul di tangan, maka suntikan ke area tangan akan membantu. Prosedurnya, ketika lemak pasien disuntikkan ke tangan, disebut lipofilling.

langkah peremajaan kulit

Prosedur ini digunakan dalam pengobatan estetika untuk membuat tangan halus, menciptakan lapisan pelindung lemak, yang akan membuat kulit tidak terlalu rentan dan meningkatkan ketebalannya. Lipofilling juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan manifestasi nyata dari pola vena di tangan.

Penting!Prosedur ini perlu dilakukan dengan serius dan memilih spesialis yang berkualifikasi. Lipofilling tangan dilakukan dengan anestesi lokal dan umum.

peremajaan laser

Laser, selain menghilangkan cacat kosmetik - bekas luka, bekas luka - secara efektif melawan kerutan. Peremajaan kulit tangan dengan laser memungkinkan Anda untuk memulai proses pemulihan, meningkatkan regenerasinya, menghilangkan kerutan, efek cedera. Efek peremajaan berlangsung setidaknya selama satu tahun.

Keuntungan lain dari prosedur ini:

  • memperkuat pembuluh darah;
  • sangat melembabkan kulit;
  • meningkatkan suplai darah;
  • berkontribusi pada aktivasi proses yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin.
peremajaan kulit laser

peremajaan foto

Metode ini didasarkan pada fototermolisis selektif, yang menghilangkan pembuluh darah laba-laba di tangan, kapiler yang melebar. Inti dari fotorejuvenasi adalah dampak pada membran sel dengan pulsa cahaya.

Teknik ini membantu meningkatkan suplai darah, memulihkan dan memulai proses produksi kolagen dan elastin. Photorejuvenation memungkinkan Anda menghilangkan kulit yang lembek, bertindak fraksional pada area tersebut. Efek pengencangan sudah terlihat setelah 2-4 sesi.

fotorejuvenasi kulit tangan

Pengisi

Peremajaan tangan dengan pengisi sangat populer. Ini adalah metode injeksi di mana peptida, vitamin, asam amino masuk ke kulit. Komponen pengisi yang paling penting adalah asam hialuronat, yang memiliki efek merangsang produksi kolagen dalam tubuh, mengisi kembali pasokan air di jaringan tangan.

Tindakan pencegahan

Untuk mengembalikan kulit yang rusak, mencegah hilangnya kelembapan dan elastisitas, disarankan untuk mengikuti aturan sederhana dalam kehidupan sehari-hari:

  • jangan gunakan air yang terlalu panas atau dingin untuk tangan;
  • di musim dingin, selalu gunakan sarung tangan dan krim pelindung;
  • di ruangan di mana udaranya terlalu kering, pastikan untuk mengoleskan pelembab ke kulit;
  • jangan gunakan deterjen untuk membersihkan rumah, mencuci piring tanpa sarung tangan;
  • pilih sabun cuci tangan sehari-hari dengan bahan pelembab, tanpa pengawet dan paraben, pewangi dan silikon;
  • hindari pekerjaan manual yang berat bila memungkinkan.

Kesehatan kulit tangan adalah kesuksesan dalam pekerjaan, komunikasi pribadi, kepercayaan diri. Dengan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, seseorang meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang usia muda.