Herbal untuk wajah dan tubuh. Resep untuk menjaga kecantikan dan peremajaan alami

Seorang gadis dengan kulit wajah muda dan sehat setelah menggunakan ramuan obat

Herbal untuk memperbaiki kondisi kulit wajah dan tubuh memiliki sejarah yang kaya dalam penggunaan tata rias. Saat ini mereka juga secara aktif digunakan untuk tujuan pencegahan dan terapeutik. Jika Anda memilih obat herbal yang tepat untuk masalah tertentu dan jenis kulit tertentu, efeknya bisa melebihi ekspektasi paling sederhana. Apakah Anda ingin terlihat lebih muda dari usia Anda dan benar-benar memancarkan kesehatan? Maka artikel ini untuk Anda.

Jenis kulit wajah utama

Akan lebih mudah untuk mencapai efek peremajaan dan penyembuhan dengan bantuan pengobatan herbal jika Anda mengetahui jenis kulit Anda. Mari kita lakukan sedikit program pendidikan dermatologi.

  • Normalkulit tidak memerlukan perawatan serius selain pembersihan dan pelembab standar. Tipe ini ditandai dengan tidak adanya komedo, kilap berminyak, serta rasa kering dan sesak. Namun pencegahan tidak pernah terlalu berlebihan.
  • Keringkulit adalah yang paling rentan dan sensitif terhadap fluktuasi suhu. Konsekuensi dari dinginnya musim dingin dan panasnya musim panas benar-benar tercermin di wajah pemiliknya. Sangat sering, jaring kapiler terlihat jelas melaluinya, menyebabkan ketidaknyamanan fisiologis dan estetika.
  • Gemuk. Dengan jenis kulit seperti ini di musim dingin, Anda tidak perlu membalut wajah dengan syal. Namun, segala ketidaksempurnaan berupa pori-pori yang membesar dan ciri khas kilapnya terlihat dengan mata telanjang. Selain itu, ini adalah magnet nyata untuk semua jenis ruam dan peradangan.
  • Gabungantipe ini umum bagi kebanyakan orang. Ciri khasnya adalah kulit berminyak di area T (dahi, hidung, dagu) dan kulit normal di area lainnya.
  • Pekakulit, seperti kulit kering, tidak toleran terhadap perubahan cuaca, ditandai dengan peningkatan iritabilitas dan intoleransi terhadap sebagian besar kosmetik. Gatal, mengelupas, terasa sesak - itu saja. Obat herbal yang memiliki efek melembutkan dan menenangkan adalah obat terbaik untuk menghilangkan masalah ini.
Sebelum menggunakan herbal anti penuaan, Anda perlu mengetahui jenis kulit wajah Anda.

Manfaat herbal untuk kulit

Menggunakan tanaman obat untuk keperluan kosmetik, Anda dapat mengandalkan hasil berikut:

  • Kejenuhan kulit dengan semua nutrisi yang diperlukan.
  • Membersihkan secara mendalam dan mengencangkan pori-pori.
  • Menormalkan fungsi kelenjar sebaceous, membantu menghilangkan kilau berminyak dalam waktu lama.
  • Penghapusan dan pencegahan peradangan, desinfeksi.
  • Melembabkan, menghaluskan, memutihkan kulit.
  • Efek menyegarkan dan mengencangkan.

Gangguan dermatologis apa yang bisa diobati dengan ramuan obat?

Sifat-sifat agen fitoterapi di atas membantu mengatasi penyakit, kerusakan, dan perubahan terkait usia pada kulit berikut ini:

  • jerawat;
  • kekeringan, iritasi, mengelupas;
  • kilau berminyak;
  • komedo, pori-pori membesar;
  • kulit kendur, keriput;
  • lingkaran hitam di bawah mata;
  • bintik-bintik penuaan (termasuk bintik-bintik).
Mereka yang memiliki bintik-bintik akan mendapat manfaat dari penggunaan tanaman obat

Daftar lengkap herbal untuk merawat berbagai jenis kulit

Karena mungkin tidak sulit bagi Anda untuk menentukan jenis kulit wajah Anda, kami sarankan Anda membiasakan diri dengan herbal yang cocok untuk khasiatnya.

Jenis kulit Herbal yang cocok
Normal daun jelatang, daun peppermint, rangkaian herba tripartit, bunga kamomil, bunga linden, daun pisang raja besar
Kering daun jelatang, buah hop, ramuan yarrow, bunga calendula, daun sage, bunga kamomil, ramuan oregano, ramuan thyme merayap
Gemuk herba apsintus, herba sawi putih, herba yarrow, bunga calendula, daun coltsfoot, herba St. John's wort, jus daun lidah buaya, daun dan kuncup birch perak, kulit kayu ek biasa, bunga linden, daun pisang raja besar, akar burdock besar, daun jelatang , akar butterbur, daun peppermint
Gabungan daun peppermint, ramuan St. John's wort, daun sage, ramuan ekor kuda
Peka bunga calendula, daun salvia officinalis, bunga kamomil, daun peppermint, rangkaian ramuan tripartit, ramuan lavender, biji rami, ramuan tricolor violet, daun bearberry

Herbal paling bermanfaat untuk kulit

Seperti yang Anda lihat, pada tabel di atas, beberapa tanaman obat disebutkan lebih dari satu kali, yang menunjukkan keserbagunaannya. Tumbuhan ini harus dibahas lebih detail.

Jelatang

Jelatang akan menghilangkan jerawat dan meningkatkan elastisitas kulit

Tanaman pedas ini telah lama digunakan untuk keperluan kosmetik untuk perawatan kulit dan rambut. Sifat uniknya disebabkan oleh komposisi kimianya yang kaya. Jadi, "koktail" jus jelatang yang menyengat yang terdiri dari garam silikon, histamin, kolin (vitamin B4) dan asam format, merangsang mikrosirkulasi darah, meningkatkan nutrisi kulit. Vitamin A memiliki efek bakterisidal, membantu menghilangkan jerawat, jerawat dan iritasi dengan cepat.

Vitamin C meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan warna kapiler yang memberi nutrisi. Vitamin K memiliki efek anti-inflamasi antiseptik, dan dikombinasikan dengan "pemutih" alami membantu menghilangkan bintik-bintik dan bintik-bintik penuaan lainnya. Karoten yang juga kaya akan tanaman ini memberikan kesegaran dan kilau sehat pada kulit. Kombinasi flavonoid, tanin, dan asam organik membantu menghaluskan kerutan, memberikan efek peremajaan yang terlihat. Dan terakhir, potasium yang tersedia secara hayati yang terkandung dalam jelatang memberikan hidrasi alami pada kulit.

camomile farmasi

Chamomile merangsang sirkulasi darah, membantu menghilangkan kerutan

Tanaman ini luar biasa karena cocok untuk semua jenis kulit, memberikan efek melembutkan, anti alergi, bakterisida, antijamur, antiinflamasi dan regenerasi. Zat bioaktif kamomil merangsang sirkulasi darah dan mengendurkan otot-otot wajah sehingga membantu mengurangi kerutan. Lotion yang terbuat dari infus bunga tanaman ini membantu mengatasi sengatan matahari, alergi dan jerawat, menghilangkan kantung dan lingkaran hitam di bawah mata, mempercepat penyembuhan luka dan microcracks, serta membentuk lapisan pelindung tak kasat mata pada kulit.

Ramuan ini juga ideal untuk membersihkan kulit wajah. Apalagi baik untuk penggunaan eksternal maupun internal. Pada pilihan kedua, ini mendorong pembuangan zat beracun dan pemberat dari tubuh yang memicu gangguan dermatologis.

Namun ada satu nuansa penting: tidak semua kamomil adalah obat. Yang asli harusnya pahit, yang menunjukkan adanya komposisi komponen minyak esensial yang berharga - chamazulene, yang menentukan bagian terbesar dari khasiatnya yang bermanfaat. Perhatikan!

Calendula obat

Calendula officinalis adalah tanaman universal yang cocok untuk semua jenis kulit.

Berbicara tentang herbal mana yang paling berguna untuk perawatan wajah, tidak mungkin untuk tidak menyebutkan tanaman indah ini, yang lebih dikenal banyak orang sebagai marigold. Berkat komposisinya yang unik, produk ini ideal untuk kulit berminyak, kering, dan sensitif pada saat bersamaan. Asam oleanolic dalam bunga calendula meningkatkan suplai darah ke sel dan jaringan, glikosida memberikan sifat anti-inflamasi, dan kompleks flavonoid memberikan sifat antioksidan pada tanaman. Kelompok zat terakhir yang disebutkan antara lain mendorong penumpukan asam hialuronat dalam tubuh, yang merupakan kunci hidrasi alami kulit. Karotenoid, yang memberi warna oranye kaya pada bagian berbunga marigold, adalah prekursor vitamin A, sifat penting yang telah kita bahas di atas.

Kombinasi bahan-bahan ini dan sejumlah zat bioaktif lainnya melembabkan, menenangkan, melembutkan, membersihkan, melindungi dan mengencangkan kulit, mengembalikan strukturnya pada tingkat sel, memiliki efek mencerahkan dan anti penuaan, memperbaiki warna kulit, memberikan kilau yang sehat. .

Untuk menjaga kecantikan alami dan kekenyalan kulit tubuh, mandi air hangat dengan tambahan rebusan bunga calendula dan garam laut sangat cocok. Dan perawatan herbal air panas menenangkan gatal-gatal pada kulit, memiliki efek desinfektan dan penyembuhan luka, membantu mengatasi gangguan dermatologis. Pada saat yang sama, minyak esensial yang dikeluarkan saat mandi memiliki efek menguntungkan pada seluruh tubuh secara keseluruhan, merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan mood.

Mencari produk perawatan kulit yang benar-benar sehat dan ramah lingkungan? Maka kami menyarankan Anda untuk memperhatikan varietas calendula Kalta, yang ditanam tanpa menggunakan bahan kimia dalam jarak yang jauh dari kota-kota besar dan perusahaan industri. Dan yang juga penting, dalam hal kandungan zat bermanfaat (khususnya flavonoid dan karotenoid), secara signifikan lebih unggul daripada analog liar atau budidaya.

Permen

Peppermint memiliki efek peremajaan berkat arginin dalam komposisinya

Ramuan lain yang sangat bermanfaat untuk semua jenis kulit. Selain itu, setiap orang dapat dengan mudah menyebutkan setidaknya salah satu propertinya. Kompleks flavonoid, asam askorbat dan minyak atsiri mint, kaya mentol, memiliki efek menyegarkan dan tonik, menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Ramnose merangsang produksi kolagen sehingga membantu menghilangkan kerutan dan mencegah munculnya kerutan baru. Efek peremajaan ditingkatkan oleh asam amino arginin, yang juga terdapat dalam tanaman. Tanin mint juga sangat berguna dalam melawan perubahan terkait usia pada kulit, sedangkan zat resin mempercepat penyembuhan luka dan retakan mikro.

Mandi uap dengan mint sangat bagus untuk membersihkan lapisan dalam kulit, menghilangkan komedo dan jaringan rosacea (mikrovaskular), serta memperbaiki warna kulit. Selain itu, berdasarkan tanaman ini, Anda dapat menyiapkan masker pelembab, pelembut, dan pemutih yang luar biasa, yang akan memiliki efek terlihat setelah penggunaan pertama.

Sedangkan untuk varietas mint yang paling berharga dari sudut pandang biologis, lebih baik memberikan preferensi pada varietas "Kip", sebagai pemimpin dalam kandungan flavonoid dan tanin.

Salvia officinalis

Salvia officinalis menghambat aktivitas enzim yang berhubungan dengan penuaan kulit

Tanaman ini patut mendapat perhatian khusus karena merupakan sumber fitoestrogen. Seperti diketahui, kekurangan hormon seks pada wanita, yang paling terlihat pada masa menopause, berdampak negatif terhadap kesehatan kaum hawa pada umumnya dan kondisi kulit pada khususnya. Mengonsumsi sage secara individu atau dalam kombinasi dengan herbal lain yang memiliki khasiat serupa membantu mengurangi prolaktin dan pada saat yang sama meningkatkan kadar estrogen ke nilai optimal, yang secara harfiah menciptakan efek peremajaan, mengembalikan penampilan wanita yang sehat dan mekar. Penggunaan sage secara oral telah terbukti secara ilmiah menghambat 50% aktivitas enzim yang berhubungan dengan penuaan.

Bagi yang terlalu dini memikirkan usia, meminum sage bermanfaat untuk tujuan pencegahan. Dan sebagai produk luar, sangat ideal untuk kulit kombinasi, mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kilau sebaceous di zona T secara permanen. Ramuan, masker, lulur, dan produk kosmetik herbal lainnya yang berbahan dasar tanaman ini memiliki sifat anti-inflamasi, menyejukkan, bakterisida, dan penyembuhan luka, membantu menghilangkan gangguan dermatologis dan agen penyebabnya.

Karena salah satu nilai utama sage adalah minyak atsirinya yang unik, untuk tujuan pengobatan lebih baik memilih produk yang memiliki kandungan maksimal komponen ini.

yarrow

Yarrow membersihkan, memberi nutrisi dan menenangkan kulit, menjadikannya lebih segar, halus dan lembut

Jika kita berbicara tentang ramuan mana yang terbaik untuk perawatan kulit kepala, maka yarrow setidaknya akan masuk dalam tiga besar. Yang menarik dalam hal ini adalah sifat antiseboriknya, atau, lebih sederhananya, menghilangkan ketombe. Hal ini dicapai karena adanya minyak esensial dalam tanaman, yang komponen-komponennya bersama-sama memberikan efek antibakteri, pembersihan, pelembab dan menenangkan.

Pada saat yang sama, kompleks tanin, asam organik dan bentuk alami vitamin K memberikan efek anti-inflamasi, astringen, penyembuhan luka dari yarrow, menghilangkan rasa gatal dan pengelupasan kulit di kulit kepala, mengurangi intensitas jerawat. pada wajah dan tubuh.

Masker dengan yarrow membersihkan, menutrisi dan menenangkan kulit dengan sempurna, menjadikannya lebih segar, halus dan lembut. Selain itu, efek ini dicapai setelah beberapa prosedur. Anda dapat membilas rambut Anda dengan rebusan setelah dicuci, sehingga strukturnya dapat dipulihkan.

Bagi banyak orang, ini akan menjadi penemuan, tetapi yarrow juga dipilih dan dibudidayakan, sehingga konsentrasi zat bioaktif di dalamnya meningkat secara signifikan. Dengan demikian, salah satu varietasnya memiliki ciri kandungan flavonoid, saponin, tanin dan minyak atsiri yang tinggi.

Urutan tripartit

Rangkaian tripartit efektif dalam memerangi lesi dan penyakit kulit

Sulit untuk menyebutkan setidaknya satu penyakit atau pelanggaran integritas kulit yang tidak dapat dibantu oleh tanaman menakjubkan ini. Rebusan ramuan, digunakan secara eksternal sebagai lotion atau mandi, efektif mengatasi dermatitis, alergi dan ruam jerawat, lesi psoriatis, luka bernanah, urtikaria, skrofula, dan seborrhea. Banyak ulasan menunjukkan bahwa prosedur tersebut bahkan membantu mengurangi kutil.

Dalam bentuk minuman, ramuan untuk kulit ini meningkatkan fungsi saluran pencernaan, menormalkan metabolisme, sehingga membantu menghilangkan akar penyebab masalah dermatologis. Sifat unik seri ini berasal dari seluruh kompleks zat aktif biologis, termasuk flavonoid, tanin, karotenoid, minyak esensial, dan vitamin C.

Tanaman ini juga cocok untuk kulit bersih dan sensitif. Ini adalah komponen yang tidak berubah-ubah dari berbagai sediaan herbal.

Resep terbaik untuk kecantikan dan kesehatan kulit berdasarkan ramuan obat

Kami memberikan perhatian Anda resep yang telah terbukti berdasarkan ramuan di atas untuk perawatan berbagai jenis kulit.

Menggunakan masker herbal untuk perawatan dan peremajaan kulit wajah

Masker herbal untuk kulit normal

Klarifikasi kecil: oleskan masker dalam lapisan tipis pada kulit yang telah dibersihkan sebelumnya. Cuci bersih dengan air hangat. Jika dibuat dengan bahan dasar minyak/lemak, maka lebih hangat, tetapi tidak panas. Untuk mencapai konsistensi yang seragam, disarankan untuk menggiling bahan tanaman terlebih dahulu dalam penggiling kopi sebelum diseduh.

Resep No. 1

Campurkan 1 sendok makan daun jelatang kering yang dihancurkan dengan susu hangat dalam jumlah yang sama dan setengah kuning telur mentah. Aduk hingga rata dan oleskan selama 15-20 menit.

Resep No. 2

Ambil masing-masing 1 sendok makan herba kering cincang dan daun mint. Tuangkan 1 cangkir (150 ml) air mendidih ke atas campuran herbal dan diamkan di bawah tutupnya selama sekitar setengah jam. Setelah dingin, tambahkan 1 sendok teh tepung kanji atau tepung apa saja untuk mengental. Mencampur. Oleskan masker selama 30 menit.

Masker herbal untuk kulit berminyak

Resep No. 1

Ambil masing-masing 1 sendok makan pisang raja kering dan daun mint yang dihaluskan, seduh dengan 1 gelas air mendidih. Setelah dingin, tiriskan kelebihan cairan dan tambahkan 1 sendok makan madu cair. Oleskan masker selama 20 menit.

Resep No. 2

Ambil 1 sendok makan ramuan kering cincang St. John's wort dan bunga kamomil, tuangkan 1 gelas air mendidih dan masak dengan api kecil selama 10 menit. Dinginkan hingga suhu nyaman, tambahkan satu sendok teh tepung terigu atau beras dan aduk hingga rata. Simpan masker di wajah Anda sampai benar-benar kering.

Resep nomor 3

Rebus 1 sendok makan daun coltsfoot kering yang dihancurkan selama 10 menit dengan api kecil. Pekatkan kaldu yang sudah didinginkan, seperti pada resep sebelumnya, dengan satu sendok teh hingga menjadi tepung kental. Simpan campuran hangat di kulit selama 20-25 menit. Untuk mencapai efek jangka panjang, prosedur ini harus dilakukan minimal 2 kali seminggu.

Masker herbal untuk kulit kering dan sensitif

Resep No. 1

Tuangkan 1 sendok makan bunga kamomil kering yang telah dihancurkan ke dalam ½ cangkir air mendidih dan biarkan tertutup selama 25–30 menit. Dinginkan, tiriskan kelebihan cairan, tambahkan 1 sendok teh madu, aduk hingga rata. Oleskan masker selama 15 menit.

Resep No. 2

Ambil masing-masing 1 sendok makan bunga kamomil kering, calendula, dan hop yang dihancurkan. Seduh campuran herbal dengan 1 gelas air mendidih. Setelah dingin, tiriskan kelebihan cairan dan tambahkan 1 sendok teh krim asam lemak penuh, lalu aduk rata hingga lembek. Oleskan masker selama 20 menit.

Resep nomor 3

Tuangkan 2 sendok makan ramuan sage kering cincang ke dalam 1 cangkir air mendidih. Dinginkan hingga +40 °C, tiriskan kelebihan cairan, tambahkan ½ sendok teh minyak zaitun atau wijen dan aduk hingga rata. Setelah mengaplikasikan masker seperti itu, serbet katun hangat dan lembab harus dioleskan ke wajah. Diamkan campuran tersebut selama 25 menit, bilas dengan air hangat, lalu cuci dengan air dingin.

Setelah digunakan, masker anti penuaan harus dibilas dengan air hangat.

Masker herbal untuk kulit kombinasi

Resep No. 1

Tuang 3 sendok makan bunga kamomil kering yang dihancurkan ke dalam 200 ml air mendidih dan biarkan diseduh. Setelah mendinginkan infus hingga suhu yang nyaman, basahi lapisan kapas di dalamnya dan oleskan campuran yang dihasilkan selama 25 menit, tutupi dengan serbet di atasnya. Setelah melepas masker, bilas dengan air hangat dan oleskan krim bergizi ke wajah Anda.

Resep No. 2

Tuangkan 2 sendok makan herba kering cincang ke dalam 1 cangkir air mendidih. Biarkan selama 1 jam, saring. Basahi kain kasa dalam infus yang sudah jadi dan oleskan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Pada minggu pertama, lakukan prosedur 2-3 kali, lalu 1 kali.

Masker herbal untuk elastisitas kulit dan menghaluskan kerutan

Resep No. 1

Campurkan 4 sendok teh bunga kamomil kering yang dihancurkan dengan kefir berlemak penuh dalam jumlah yang sama dan 1 butir telur mentah. Oleskan massa yang dihasilkan ke wajah Anda selama 20-25 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Resep No. 2

Ambil masing-masing 1 sendok makan kamomil kering, mint, St. John's wort, coltsfoot, dan sage. Seduh campuran yang dihasilkan dengan air mendidih, tutup wadah rapat-rapat dan biarkan selama 30 menit. Kemudian tiriskan sisa cairannya, tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun (untuk jenis kulit berminyak, gunakan krim asam rendah lemak sebagai pengganti minyak). Oleskan campuran tersebut secara merata ke seluruh wajah Anda dan tutupi dengan kain katun di atasnya. Biarkan masker selama 20 menit.

Resep nomor 3

Ambil masing-masing 1 sendok teh daun mint kering yang dihancurkan dan teh hijau, tambahkan 1 sendok makan krim asam lemak. Campur hingga rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda selama 40 menit, lalu bilas dengan air hangat dan sabun.

Seorang wanita mengagumi efek masker yang berbahan dasar tanaman obat

Kulit sehat dan cantik dimulai dari dalam

Herbal yang terdaftar untuk membersihkan, melembabkan atau menghaluskan kulit dapat menjadi penolong setia Anda dalam menjaga keremajaan dan kecantikan selama bertahun-tahun. Namun, tanpa membantu tubuh dari dalam, prosedur herbal kosmetik hanya akan menjadi setengah-setengah.

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran dalam hal ini adalah mengonsumsi vitamin. Dan ini benar-benar adil, karena tidak mungkin mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan untuk menjaga diri Anda tetap bugar dan bugar dari makanan. Tampaknya masalahnya tidak ada artinya - segala sesuatu yang kurang dalam tubuh kita dapat dengan mudah ditemukan di apotek. Hanya saja semua kekayaan vitamin dan mineral ini sangat enggan diserap dalam bentuk sintetis. Selain itu, masih banyak masalah penting lainnya yang belum terselesaikan, sehingga menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.

Pilihan terbaik, dengan mempertimbangkan semua nuansa yang disuarakan, adalah menggunakan kompleks alami. Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika mempelajari komposisi obat ini adalah trio antioksidan flavonoid dari kelompok quercetin + vitamin C dan E. Faktanya adalah bahwa setiap proses negatif yang terjadi dalam tubuh manusia entah bagaimana terkait. dengan aktivitas radikal bebas. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa 90% tanda-tanda penuaan dini dan lebih dari 50 penyakit serius disebabkan oleh partikel penyabot ini. Antioksidan dirancang untuk menetralisir aktivitas kekerasannya, yang terkuat di dunia tumbuhan adalah flavonoid larch Siberia. Dan jika dikombinasikan dengan vitamin C dan E, zat ini bekerja lebih percaya diri dan efektif. Antara lain, ini adalah tonik vaskular dan pelindung kapiler yang sangat baik, memastikan nutrisi jaringan ikat yang tidak terputus - dasar dari organ dan sistem tubuh kita. Asam askorbat juga merupakan katalis untuk banyak proses biokimia. Oleh karena itu, mendorong pembentukan serat kolagen, yang juga sangat penting dalam memperkuat kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

Bagian multivitamin kompleks hanya diwakili oleh dua komponen. Tapi jenis apa! Sekitar 250 zat bermanfaat terkandung dalam royal jelly yang termasuk dalam sediaan dan lebih dari 100 zat lainnya terdapat pada bee pollen (serbuk sari). Daftar ini mengandung 20 asam amino, termasuk asam amino esensial, sekitar 30 unsur makro dan mikro, puluhan vitamin, asam lemak bebas, enzim yang membantu semua hal di atas diserap dengan baik. Lapisan gula pada kue nutrisi ini adalah zat mirip hormon dalam royal jelly, yang khususnya memberikan peningkatan kadar estrogen secara alami. Dan yang terakhir, seperti yang telah kita ketahui, sangat penting untuk menjaga kecantikan alami wanita dan menjaga keremajaan.

Namun, pria juga tidak boleh mengabaikan kerumitannya. Kombinasi produk lebah dalam obat meningkatkan produksi testosteron Anda sendiri - hormon kekuatan, kepercayaan diri, dan aktivitas seksual. Jadi semua orang pasti menang. Tetap sehat dan sisanya akan menyusul!