Cara menghilangkan kerutan di bawah mata di rumah

Tidak ada orang yang kebal dari munculnya kerutan di bawah mata. Perubahan terkait usia, faktor lingkungan, makanan cepat saji - semua ini menyebabkan penuaan dini pada kulit. Banyak gadis dan wanita berpikir tentang bagaimana menghilangkan kerutan yang dibenci dan membuat kulit halus. Ahli kosmetik berpengalaman menyarankan untuk mengambil pendekatan terintegrasi, mengamati tindakan pencegahan dan secara teratur membuat masker bergizi untuk meremajakan kulit di sekitar mata. Mari pertimbangkan aspek utama agar, kami akan memberikan cara efektif untuk memerangi keriput.

mengoleskan krim untuk meremajakan kulit di sekitar mata

Kemunculan pertama kerutan di bawah mata

  1. Tanda pertama dari kerutan besar muncul pada usia 28-30 tahun, tetapi semuanya tergantung pada struktur individu dermis dan faktor eksternal lainnya. Namun, ahli kosmetik berpengalaman telah menyimpulkan bahwa produksi serat kolagen dan elastin justru melambat pada usia ini.
  2. Lapisan atas kulit menipis, menjadi lebih tipis, karena regenerasi sel secara alami tidak terjadi pada tingkat yang tepat. Epidermis kehilangan kemampuannya untuk menahan cairan, yang diperlukan untuk kekencangan dan elastisitas. Kulit menjadi dehidrasi, lipatan muncul di atasnya.
  3. Bukan rahasia lagi bahwa kulit di sekitar mata adalah yang paling tipis dan paling sensitif, yang memerlukan pendekatan yang cermat. Antara lain, hanya ada sedikit kelenjar sebaceous di area ini, yang bertanggung jawab atas hidrasi dan elastisitas tepat waktu. Akibatnya, bahkan gadis-gadis muda berusia 20-an mengalami kerutan wajah pertama mereka.
  4. Ketika kerutan wajah pertama diperbaiki dengan kuat, mereka membentuk apa yang disebut "kaki gagak" di sudut mata. Jala karakteristik tetap berada di wajah karena kontraksi otot yang konstan (senyum, juling, dll. ). Kulit kehilangan elastisitasnya, lipatan dan retakan tetap ada, kehilangan kemampuan untuk menghaluskannya.

Penyebab munculnya kerutan di bawah mata

  1. Jika kita berbicara tentang kerutan statistik, kerutan itu terbentuk karena perubahan internal. Ini termasuk penyakit jantung, kelenjar tiroid, gangguan fungsi hati dan ginjal, dan metabolisme yang lambat. Cukup sulit untuk mengidentifikasi penyebabnya, akibatnya perjuangan melawan keriput dengan bantuan obat tradisional dapat berlangsung selama bertahun-tahun.
  2. Diketahui bahwa estrogen hadir dalam tubuh setiap orang, baik pria maupun wanita. Satu-satunya perbedaan adalah jumlahnya, wanita memiliki lebih sedikit estrogen. Ketika itu berhenti diproduksi sama sekali, lompatan tajam di latar belakang hormonal dimulai. Kulit memudar dan kerutan menjadi terkait usia (karena penuaan epidermis).
  3. Paparan faktor lingkungan dianggap sebagai penyebab paling umum keriput di bawah mata. Benar-benar semuanya digunakan - matahari, hujan, embun beku, angin. Cacat kosmetik muncul di wajah, yang seiring waktu membentuk lipatan dalam.
  4. Untuk regenerasi alami, sel kulit harus diperkaya dengan oksigen. Jika tidak, kurangnya udara segar menyebabkan perlambatan fungsi alami, kulit menjadi lembek, abu-abu. Kolagen berhenti diproduksi dalam jumlah besar, lapisan atas dermis menjadi lemah. Hal yang sama dapat dikatakan tentang latihan fisik aktif, olahraga meningkatkan elastisitas jaringan.
  5. Ketika seseorang tidak menjaga kebersihan makanan, tidak mengkonsumsi sayur dan buah segar, minum sedikit air, racun menumpuk di jaringan subkutan. Racun dan racun menyumbat pembuluh darah, mencegah darah bersirkulasi sepenuhnya. Sel-sel tidak menerima cukup oksigen dan terkuras. Cacat kosmetik muncul di seluruh permukaan wajah dan tubuh, yang menjadi lebih dalam dari waktu ke waktu.
  6. Faktor utama lain yang memicu munculnya kerutan dini adalah pola hidup yang salah. Ini termasuk sering terpapar stres, penyalahgunaan tembakau dan alkohol, kurang kerja dan istirahat atau pelanggaran rutinitas sehari-hari, kurang tidur kronis dan kerja berlebihan secara umum. Segala sesuatu di kompartemen memicu "buket" kerutan yang menjadi lebih dalam setiap hari.
  7. Banyak gadis percaya bahwa pada usia muda tidak perlu menggunakan kosmetik dekoratif dan perawatan berkualitas tinggi. Namun, kesalahpahaman ini sangat keliru. Ini adalah produk murah yang mengatur awal dehidrasi kulit, menyumbat pori-pori, kerutan muncul pertama di antara alis, lalu di sudut mata dan di pangkal hidung. Selanjutnya, menjadi semakin sulit untuk menghilangkan kusut, menjadi perlu untuk sepenuhnya meninggalkan kosmetik.
  8. Awalnya, kerutan dinamis muncul di sekitar mata, disebut juga "mimik". Yang berisiko adalah orang-orang dengan peningkatan emosi, yang, karena sifat pelayanannya, dipaksa untuk mengungkapkan pikiran dengan ekspresi wajah. Kontraksi otot wajah yang sering menciptakan lipatan pada kulit, sebagai aturan, orang umum, penerjemah, guru termasuk dalam kategori ini.
  9. Jika kita berbicara tentang faktor eksternal, munculnya kerutan di bawah mata merupakan ciri khas orang yang banyak menghabiskan waktunya di depan PC tanpa pelindung mata. Hal yang sama berlaku untuk gadis dan wanita yang pergi ke solarium dan berjemur. Sangat penting untuk melindungi mata Anda dengan kacamata dengan filter UV atau lapisan anti-reflektif untuk mencegah mata menyipit.
  10. Aspek penting lain yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah adalah pemilihan bantal yang tepat. Jika kepala diangkat terlalu tinggi saat istirahat, epidermis akan kekurangan nutrisi. Hal yang sama berlaku untuk level rendah, wajah membengkak dengan cepat. Pilih bantal yang tingginya sekitar 8-10 cm saat dikompres.

Es kosmetik untuk kerutan di bawah mata

Salah satu cara paling umum untuk memerangi keriput adalah penggunaan es kosmetik. Itu disiapkan berdasarkan ramuan tanaman obat, beri, buah-buahan. Mari kita lihat resep paling populer secara berurutan.

es kosmetik untuk meremajakan kulit di sekitar mata
  1. Lemon.Cuci lemon, potong "puntung", potong jeruk menjadi irisan kecil dan kirim ke blender. Haluskan lemon menjadi bubur, encerkan dengan air dengan perbandingan 2: 1. Kemas ke dalam cetakan, bekukan. Gunakan tidak lebih dari 1 kali sehari, sebaiknya di pagi hari.
  2. Lidah buaya.Petik 3 batang tanaman yang berdaging, cuci bersih dan keringkan. Giling dengan penggiling daging atau blender hingga menjadi krim. Encerkan dengan air minum dan bekukan. Oleskan di pagi dan sore hari, dengan hati-hati merawat kulit di bawah mata.
  3. Timun.Mungkin obat yang paling umum dan efektif. Ubah 2 mentimun menjadi bubur, kemas dalam kaleng. Lap area di bawah mata 2-3 kali sehari.
  4. Jus bunga jagung dan jeruk bali.Peras jus dari satu jeruk bali, siapkan infus bunga jagung (tuangkan lebih dari 20 gram tanaman dengan 100 ml air mendidih). Gabungkan dua komposisi satu sama lain, dinginkan dan kirim untuk dibekukan. Bersihkan kulit Anda tidak lebih dari sekali setiap 2 hari.
  5. Kulit kayu ek dan bijak.Beli tanaman kering di apotek, seduh 25 g dalam air panas. sage dan 20 gr. kulit kayu ek, biarkan diseduh selama sekitar setengah jam. Lewati filter, tuangkan ke dalam kantong / baki es, bekukan. Rawat area masalah selama 2 menit sekali sehari.
  6. Stroberi.Stroberi beku dapat digunakan sebagai es kosmetik. Cukup menyeka kulit di bawah mata dua kali sehari selama 3 menit, kerutan mulai halus setelah 15 hari setelah aplikasi pertama.
  7. Garam laut dan teh.Siapkan teh daun lepas kental (hitam atau hijau), campur 100 ml. komposisi dengan 20 gr. garam laut cincang dan aduk sampai kristal larut. Tuang ke dalam cetakan, oleskan di pagi hari setiap dua hari sekali.
  8. Melissa.Seduh 50 gr. lemon balm segar dalam 150 ml. air panas, biarkan diseduh, saring. Kemas dalam tas atau baki untuk es, kirim untuk dibekukan. Rawat area yang bermasalah setiap hari di pagi dan sore hari.

Pijat untuk kerutan di bawah mata

Pijat hanya efektif jika dilakukan dalam kombinasi dengan es kosmetik dan pengobatan tradisional lainnya. Jika memungkinkan, lakukan manipulasi sederhana setiap hari, durasi kursus 1, 5-2 bulan.

memijat sendiri kulit di sekitar mata untuk peremajaan
  1. Berbaring di lantai atau di tempat tidur yang kokoh dan rilekskan otot wajah Anda. Lumasi dua jari dengan minyak atau pelembab dan geser ke area di bawah mata. Pindah dari pangkal hidung ke pelipis, lalu sebaliknya. Kemudian gunakan gerakan memutar untuk mengatasi kerutan guna meningkatkan aliran darah ke jaringan. Lakukan manipulasi selama 5 menit, lalu ubah arah, dari pangkal hidung ke daun telinga dan ke belakang. Total durasi pijatan adalah 15-20 menit.
  2. Lumasi ujung jari Anda dengan day cream pelembab, oleskan ke area yang keriput. Mulailah untuk "memasukkan" krim secara intensif, tetapi jangan terlalu keras mengenai kulit. Yang utama adalah gerakan Anda cepat. Saat produk benar-benar terserap, usap kerutan untuk menghaluskan lipatan. Langkah seperti itu akan melembabkan kulit dan membuat darah bersirkulasi sekuat tenaga. Pijatan harus dilakukan 2 kali sehari selama 15 menit.
  3. Posisi awal berbaring di tempat tidur. Lepaskan bantal, rilekskan otot wajah Anda. Letakkan jari Anda di atas kerutan, perbaiki agar kulit tidak keriput. Tutup mata Anda dengan erat, tunggu 15 detik, rileks. Ulangi langkah tersebut 30 kali. Setelah itu bersihkan kulit dengan es batu, oleskan krim dermis di sekitar mata. Frekuensi pijatan adalah tiga kali sehari.

Masker melawan kerutan di bawah mata

  1. Roti.Ambil remah roti tawar, rendam dalam air panas dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, peras cairannya, lelehkan mentega berbentuk kubus kecil di dalam microwave dan campur dengan roti. Oleskan ke area di bawah mata, rendam selama setengah jam. Hapus kelebihan dengan tisu, cuci dengan air dingin dan gosok dermis dengan es.
  2. Susu dan ragi.Panaskan 45 ml. susu atau minyak zaitun dengan cara yang nyaman, tambahkan 15 gr. ragi kering dan tunggu sampai membengkak. Sebarkan massa di lapisan tebal di atas area masalah, letakkan cling film di atasnya. Tunggu sekitar 40 menit, bilas, lumasi kulit dengan serum anti kerut.
  3. Menir gandum.Larutkan oatmeal tanah sedang dengan susu panas, tunggu hingga mengembang dan peras kelebihan cairannya. Tambahkan beberapa tetes geranium ether, aduk, buat masker. Rendam setidaknya setengah jam, lalu cuci dan seka kulit dengan es.
  4. Pisang.Potong dalam blender atau haluskan setengah pisang dengan garpu. Lelehkan mentega dalam bak air, campur bahan dengan proporsi yang sama. Oleskan komposisinya ke area di bawah mata dengan lapisan tebal, tutupi dengan kain kasa. Rendam masker setidaknya selama 30 menit, buang kelebihannya dengan serbet, bersihkan dengan air es.
  5. Krim dan kentang.Parut atau cincang satu umbi kentang yang sudah dicuci bersama dengan kulitnya. Tuang krim dengan kandungan lemak 20% atau lebih untuk mendapatkan massa yang kental. Oleskan campuran ke area dengan kerutan, perbaiki dengan kain kasa atau cling film, biarkan selama sepertiga jam.
  6. Krim asam.Ambil dua buah aprikot matang, buang bijinya, haluskan buah dengan garpu atau gunakan blender. Larutkan bubur dengan krim asam lemak, tambahkan 5 g. agar-agar, biarkan pada suhu kamar selama 20 menit. Setelah waktu yang ditentukan, distribusikan campuran ke area di bawah mata, bilas setelah setengah jam.
  7. Minyak alami.Penggunaan satu atau lebih minyak alami secara teratur akan membantu menghilangkan kerutan. Ini termasuk burdock, jarak, seabuckthorn, jagung, biji rami, almond, sayuran dan zaitun. Gosokkan campuran tersebut ke kulit, biarkan selama 2 jam. Setelah itu angkat yang belum terserap dengan tisu kering.
  8. Lidah buaya.Gunakan daging buah lidah buaya untuk menggosok kulit di sekitar mata Anda setiap hari. Usahakan pilih batang yang berdaging, jika mau, bisa diubah menjadi bubur, lalu aplikasikan ke area bermasalah dalam bentuk masker. Durasi pengobatan lidah buaya adalah 15 menit.
  9. Vitamin A, E.Apotek menjual ampul dengan vitamin dari berbagai kelompok, Anda perlu membeli satu bagian vitamin A dan E. Hubungkan keduanya, oleskan ke kulit secara teratur, pijat area yang bermasalah. Setelah 3 jam, buang kelebihan yang tidak terserap dengan spons kosmetik, jangan dibilas.

Tindakan pencegahan

pijat untuk mencegah munculnya kerutan di sekitar mata
  1. Biasakan melindungi mata Anda dari efek berbahaya. Jika Anda banyak bekerja di depan komputer, belilah kacamata khusus di toko kacamata atau apotek. Situasi serupa terjadi dengan kunjungan ke solarium dan sering terpapar sinar matahari. Selalu kenakan kacamata hitam, mereka tidak akan membiarkan Anda menyipitkan mata.
  2. Pastikan jumlah cairan yang dikonsumsi setiap hari cukup masuk ke dalam tubuh. Di musim panas, minumlah sekitar 2, 7 liter. air bersih, di musim dingin - tidak kurang dari 2, 2 liter. Pada saat yang sama, tubuh tidak melihat teh, jus, minuman buah, dan minuman lain sebagai air. Lewati kopi atau minumlah dengan susu, kecualikan alkohol dan koktail berkarbonasi.
  3. Seperti disebutkan sebelumnya, olahraga mempercepat aliran darah ke getah bening, akibatnya sel-sel jenuh dengan oksigen. Bergabunglah dengan gym atau jogging selama setengah jam setiap hari. Ikuti pelajaran percobaan menari, Pilates, yoga, dan lainnya. Lebih sering berjalan di udara segar.
  4. Bagi orang modern, stres adalah hal yang lumrah. Kekurangan uang, masalah dalam keluarga dan di tempat kerja menyebabkan gangguan saraf. Jaga latar belakang psiko-emosional Anda, cari cara untuk menghadapi hal-hal negatif. Mandi herbal, baca buku, dan dengarkan musik yang menenangkan. Reach Zen, jangan depresi.
  5. Singkirkan junk food dari diet Anda. Ini termasuk makanan asin, diasap, diasinkan, berlemak, pedas, digoreng. Hentikan makanan kaleng buatan sendiri, kolak manis, makanan cepat saji. Daftar di atas sama sekali tidak berguna, makanan jenis ini menyumbat pembuluh darah dan memperlambat peredaran darah.

Anda dapat menghilangkan kerutan di bawah mata Anda sendiri, tanpa menggunakan "Botex" atau penggunaan mesothreads. Amati pendekatan terintegrasi, pijat harian area masalah, bersihkan dermis dengan es kosmetik, jangan malas menyiapkan masker. Normalisasikan diet Anda, atasi stres, hentikan kebiasaan buruk.