Masker wajah anti keriput

Entah kenapa, semenjak perkembangan pesat tata rias injeksi dan perangkat keras, para ahli di bidang kecantikan memandang rendah mereka yang masih siap menjaga kondisi kulit di rumah.mengoleskan masker wajah yang meremajakanDipercaya bahwa penggunaan masker wajah anti keriput tidak efektif, tetapi sia-sia. Ahli phytotherapist dengan percaya diri menyatakan bahwa Anda tidak tahu cara memasaknya dengan benar.

Aturan penggunaan masker anti kerut

Agar masker wajah yang digunakan di rumah dapat membuktikan keefektifannya, beberapa prasyarat harus dipenuhi.

  1. Persiapan kulit wajah.Sudah berapa kali mereka mengatakan bahwa pembersihan adalah kunci kesehatan kulit. Namun, untuk beberapa alasan, banyak wanita melewatkan tahap ini atau tidak merawatnya dengan cukup hati-hati. Dan, bagaimanapun, kulit yang dibersihkan "bekerja" setelah menggunakan masker hingga 30% lebih efisien. Ingat, sebelum mengaplikasikan komposisinya ke wajah Anda, Anda harus terlebih dahulu membersihkan kulit Anda dengan lotion atau toner. Dengan kulit berminyak, kotoran dan sisa riasan dibersihkan dengan busa atau scrub pengelupasan kulit, dan dengan kulit kering - dengan air biasa.
  2. Persiapan komposisi topeng.45% reaksi alergi pada wanita terjadi karena mereka tidak memeriksa tanggal kedaluwarsa komponen masker anti keriput. Dan ini harus dilakukan. Dan disarankan hanya menggunakan bahan-bahan alami. Cara terbaik untuk menguji alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit masker ke lekukan siku. Jika setelah 15 menit tidak ada reaksi alergi, Anda dapat menggunakannya dengan aman.
  3. Penerapan produk.Masker harus dioleskan ke wajah dengan lembut dengan tangan yang bersih. Mekanismenya adalah sebagai berikut: komposisi diterapkan dari bawah ke atas di sepanjang garis pijatan (dari leher ke garis rambut). Kemudian pindahkan dari lipatan nasolabial ke telinga dan dari dagu ke daun telinga. Lapisan selanjutnya harus diaplikasikan ke area sekitar bibir dan mata. Jika masker mengandung bahan aktif, jangan dioleskan ke area bibir dan mata. Setelah mengaplikasikan produk sepenuhnya, tarik dan buang napas beberapa kali. Anda bisa berbaring dan menutup mata. Ketahuilah bahwa masker wajah tertentu, terutama yang terbuat dari buah beri dan buah-buahan, bocor, jadi coba lindungi pakaian Anda sebelumnya. Dianjurkan untuk menyelipkan rambut Anda ke dalam topi mandi dan menutupi bahu dan dada Anda dengan handuk.
  4. "Umur" topeng.Rata-rata, butuh waktu sekitar setengah jam untuk menjaga masker dari kerutan, kali ini cukup agar bahan aktif mulai mempengaruhi lapisan atas epidermis. Tapi, jika Anda merasakan sensasi terbakar, gatal, atau kemerahan, gatal-gatal, segera bilas masker dengan air. Untuk berjaga-jaga, minum obat anti alergi ringan, dan jika memungkinkan, temui dokter Anda.
  5. Menghapus topeng.Pilihan yang ideal adalah pertama-tama lepaskan masker dengan lembut menggunakan handuk atau spons basah, inilah yang disebut pembersihan lembut. Dan baru kemudian bersihkan dengan air dingin atau hangat yang mengalir, tanpa menggunakan sabun. Jika Anda adalah pemilik kulit kering, maka masker anti keriput dicuci dengan air hangat, tetapi dengan produk berminyak, masker tersebut dicuci dengan air dingin. Setelah menghilangkan sisa-sisa masker, pelembab harus dioleskan ke kulit wajah.

Jenis krim apa yang harus dipilih untuk wajah?

  • Untuk kulit kering, sebaiknya pilih krim dengan tekstur padat yang menutrisi secara intensif.
  • Untuk kulit berminyak, krim berbasis seng dengan efek mattifying cocok.
  • Namun produk hipoalergenik telah terbukti sangat baik dalam perawatan kulit sensitif.

Masker anti kerut dengan gelatin

Gelatin terbuat dari kolagen hewan dan karenanya sangat efektif untuk perawatan kulit rumahan. Masker wajah dengan gelatin memungkinkan Anda menyelesaikan beberapa masalah sekaligus: memberikan elastisitas pada kulit, membersihkan pori-pori, dan meratakan warna kulit. Selain itu, agar-agar memiliki efek melembutkan pada kulit.

  • 1 sachet gelatin;
  • 1/2 cangkir jus buah segar (pilih salah satu yang cocok untuk jenis kulit Anda)

Cara membuat masker di rumah:

Masukkan gelatin dan jus buah ke dalam panci kecil dan panaskan perlahan dengan api kecil, aduk terus sampai gelatin benar-benar larut.

Tempatkan campuran di lemari es sampai mengental tetapi tetap cukup encer untuk dioleskan ke wajah Anda. Dengan menggunakan kuas, aplikasikan komposisinya ke wajah, setelah kulit dibersihkan secara menyeluruh. Jangan menyentuh area mata. Setelah mengoleskan masker, Anda perlu berbaring, rileks dan biarkan masker sampai benar-benar kering. Setelah masker dilepas, basuh wajah Anda dengan air dingin bersih, tetapi jangan mengelapnya dengan handuk - tunggu hingga air mengering dan kelembapan yang dibutuhkan terserap ke dalam kulit.

Masker anti keriput pisang

Untuk masker pisang, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 1 pisang matang;
  • satu sendok teh krim asam kental;
  • jus setengah lemon.

Cara membuat masker di rumah:

Pisang harus digiling dalam blender, tambahkan krim asam ke massa yang homogen dan aduk rata. Peras jus dari setengah lemon dengan garpu dan tuangkan ke dalam campuran.

Setelah mengoleskan masker pada wajah, Anda harus menunggu hingga lapisan pertama mengering, dan menerapkan kembali komposisinya - lapis demi lapis, hingga Anda telah menggunakan semua campuran yang telah disiapkan. Ini bisa memakan waktu hingga 1 jam, tetapi hasilnya sangat berharga. Saat lapisan terakhir dioleskan, tunggu hingga kering dan lanjutkan untuk melepas masker, lalu basuh wajah Anda dengan air hangat bersih.

wanita yang menggunakan masker peremajaan

Masker Cleopatra untuk kerutan

Untuk masker Cleopatra, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • jus setengah lemon;
  • 2 sendok makan tanah liat biru;
  • 1 sendok krim asam;
  • 1 sendok teh madu.

Cara membuat masker di rumah:

Campur semua bahan dalam proporsi yang sama sampai halus. Oleskan komposisinya ke wajah, hindari area mata. Masker ini ditandai dengan sensasi kesemutan yang akan hilang dalam 2-3 menit. Setelah 20 menit, bilas masker dan oleskan pelembab. Perlu dicatat bahwa keefektifan masker ini tidak segera muncul, lebih baik melakukan prosedur seperti itu seminggu sekali dan setelah 12-15 hari Anda akan melihat hasilnya. Kulit akan menjadi lebih kencang dan segar.

Menghaluskan masker anti kerut kentang

Untuk menghaluskan masker keriput kentang di rumah, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • dua kentang rebus;
  • 5 gram gliserin;
  • 2, 5 sendok teh krim asam;
  • 2, 5 sendok teh susu;
  • satu sendok teh minyak bunga matahari.

Cara membuat masker di rumah:

Hancurkan kentang rebus sampai halus, tambahkan semua bahan lainnya ke dalamnya, pindahkan. Oleskan ke wajah, biarkan selama 15-17 menit. Bilas sisa pakaian dengan air hangat bersih. Setelah beberapa menit, oleskan pelembab. Pergi ke cermin. Nah, siapa di sini, kita punya yang terindah?