Peremajaan kulit wajah di rumah: efektif dan aman!

Mengapa menghabiskan uang untuk kosmetik anti-penuaan yang mahal atau perawatan peremajaan yang ditawarkan oleh salon kecantikan ketika Anda dapat meremajakan wajah Anda di rumah tanpa biaya? Ya, tentu saja, prosedur yang akan Anda lakukan sendiri di rumah tidak akan dapat memberikan hasil instan seperti botox misalnya. Ini membutuhkan waktu, tetapi jika dilakukan secara teratur, Anda tidak hanya dapat meremajakan kulit Anda, tetapi juga memberikan cahaya yang indah dan sehat.

Peremajaan wajah non-bedah akan membutuhkan banyak waktu dan usaha dari Anda, Anda juga harus mengubah gaya hidup Anda, mulai makan dengan benar dan meninggalkan kebiasaan buruk yang hanya mengarah pada percepatan proses penuaan kulit.

minum air putih untuk meremajakan kulit

Jika Anda memutuskan untuk melakukan perawatan anti-penuaan secara serius, mulailah dengan yang sederhana: minum segelas air dingin (sebaiknya yang cair) setiap pagi.

Peremajaan kulit: mulai dari mana?

Pertama-tama, Anda perlu membersihkan tubuh dari racun dan racun yang telah menumpuk di dalamnya selama bertahun-tahun. Ini sangat penting: semua orang tahu bahwa zat berbahaya ini berdampak negatif pada kondisi kulit, memberikan warna kuning yang tidak sehat dan berkontribusi pada penuaan yang cepat.

Semua prosedur peremajaan wajah, termasuk yang dilakukan oleh spesialis di salon kecantikan dan pusat kesehatan, tidak akan memberikan hasil yang diinginkan jika tubuh Anda terkontaminasi racun. Dan jika efeknya, maka itu tidak akan bertahan lama. Karena itu, sebelum memulai peremajaan wajah, sebaiknya bersihkan tubuh.

Ini sangat mudah untuk dilakukan. Cukup minum segelas air dingin setiap pagi saat perut kosong. Untuk apa? Dan kemudian, di pagi hari ginjal dan usus Anda mulai aktif mengeluarkan racun dan racun dari tubuh. Minuman hangat, sebaliknya, memperlambat fermentasi, karena cepat diserap ke dalam usus dan menghalangi proses pembersihan.

Tidak semua air cocok untuk membersihkan tubuh, yang terbaik adalah menggunakan air yang dicairkan.

Tetapi tidak disarankan untuk minum apa pun di malam hari, karena bahkan satu gelas air yang tidak berbahaya dapat menyebabkan fakta bahwa di pagi hari Anda bangun dengan wajah bengkak dan kantung di bawah mata.

Jika Anda ingin melakukan peremajaan wajah secara alami, Anda perlu menunda sarapan setelah minum air dingin sampai nanti, sambil mengganti makanan berat dengan yang ringan, misalnya sayuran, buah-buahan, buah-buahan kering, jus segar, serta sebagai salad yang dibumbui dengan yogurt alami atau jus lemon. Disarankan juga untuk minum satu gelas kefir untuk sarapan. Pada saat yang sama, tidak ada gunanya makan roti atau menggunakan mayones untuk saus salad, karena ini hanya akan memperlambat proses pembersihan tubuh. Pada saat yang sama, air tidak boleh diminum sebelum makan, atau selama makan, atau setelah makan.

Juga, peremajaan wajah melibatkan penggantian teh dan kopi biasa dengan teh herbal, yang harus disiapkan secara mandiri sesuai dengan resep berikut: campurkan daun raspberry, rosehip, dan stroberi dalam jumlah yang sama dan tuangkan 1 liter air mendidih di atasnya. Biarkan diseduh selama 20-30 menit dan minum teh herbal yang dihasilkan sebagai teh. Anda bisa menambahkan gula atau madu ke dalamnya sesuai selera.

Selain itu, dianjurkan untuk menggunakan infus herbal lainnya.

  • Ambil 100 g wortel St. John cincang, jumlah tunas chamomile, immortelle, dan birch yang sama. Campur semuanya dalam satu mangkuk dan ambil 1 sdm. l. bumbu cincang. Tuang mereka dengan dua gelas air mendidih dan saring, lalu tambahkan 1 sdt ke kaldu yang diperas. sayang. Minumlah sebelum tidur. Dan panaskan sisa kaldu di pagi hari dalam bak air, tambahkan 1 sdt ke dalamnya. madu dan minum 20 menit sebelum sarapan.
  • Juga dianjurkan untuk minum obat ini di malam hari selama 4 sdt. Ini disiapkan sebagai berikut: peras jus dari 10 kepala bawang putih dan 10 lemon, campur dan tambahkan satu sendok makan madu ke jus yang dihasilkan.

Namun selain pembersihan internal tubuh, peremajaan di rumah juga melibatkan penggunaan masker wajah, serta menggosok kulit dengan lotion khusus.

daun mint untuk peremajaan kulit

Daun mint segar dan kering dapat digunakan untuk membuat losion wajah yang sangat baik.

Lotion peremajaan kulit

Lotion peterseli

Untuk meremajakan wajah secara efektif, perlu untuk menyeka kulit dengan losion peterseli setiap hari. Peterseli mengandung banyak vitamin dan memiliki efek memutihkan, dan losion yang dibuat darinya memungkinkan Anda memberi kulit tampilan yang segar dan segar. Ini disiapkan sebagai berikut: 1 sdm. l. cincang peterseli kering atau segar dituangkan dengan satu gelas air mendidih dan dimasak dalam bak air selama 20 menit. Selanjutnya, Anda perlu membiarkan lotion diseduh selama sekitar satu jam, lalu saring dan tambahkan 50 ml anggur putih kering ke dalamnya.

Lotion mentimun

Mentimun telah lama dikenal karena sifat anti-penuaannya. Dan untuk meremajakan wajah di rumah, mereka dapat digunakan segar hanya dengan memotong beberapa irisan dari sayuran utuh dan menggosok wajah mereka dengan mereka, atau Anda dapat menyiapkan lotion sesuai dengan resep berikut:

  • di parutan halus, gosok mentimun dengan kulitnya dan masukkan ke dalam stoples;
  • isi mentimun parut dengan vodka;
  • tinggalkan di tempat yang cerah selama 2 minggu;
  • kami menyaring dan menyeka wajah dengan lotion setiap hari.

losion mint

Selain itu, peremajaan wajah dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan lotion mint. Untuk menyiapkannya, Anda perlu:

  • mint cincang kering - 2 sdm. aku. ;
  • mint cincang segar - 5 sdmaku. ;
  • tingtur calendula - 2 sdm. aku. ;
  • alkohol borat - 4 sdt;
  • cuka meja - 1 sdt;
  • jus lemon - 1 sdt

Pertama, Anda membutuhkan mint - segar dan kering - tuangkan 0, 5 liter air mendidih dan rebus dalam bak air selama sekitar 10 menit. Dan kemudian tambahkan sisa bahan dan campur semuanya dengan baik. Anda perlu membiarkan lotion diseduh selama sekitar satu hari, lalu saring dan gunakan setiap hari. Disarankan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan gelap.

lemon untuk peremajaan kulit

Masker jus lemon dengan sempurna mengencangkan kulit, membantunya melawan proses penuaan.

Masker peremajaan wajah

Secara alami, peremajaan kulit tidak mungkin dilakukan tanpa penggunaan masker secara teratur. Menurut wanita, masker yang paling efektif adalah parafin, lemon dan kentang. Tetapi bagaimana mempersiapkan dan menerapkannya dengan benar?

Masker parafin

Untuk menyiapkan masker, Anda membutuhkan lilin parafin alami tanpa bahan tambahan apa pun. Anda dapat membelinya di apotek mana pun. Lelehkan dalam penangas air dan biarkan dingin hingga suhu kamar. Kemudian lumasi kulit dengan krim berminyak dan sikat atau kapas, oleskan parafin cair ke kulit wajah, biarkan area mata, hidung dan mulut bebas.

Kemudian letakkan handuk hangat di wajah Anda dan rendam selama 20-25 menit. Kemudian lepaskan masker dari wajah. Dan untuk meremajakan kulit dengan masker ini lebih efektif, setelah melepasnya, bersihkan wajah Anda dengan tingtur calendula yang diencerkan dengan air dalam proporsi 1: 1.

Masker lemon

Untuk menyiapkan topeng ini, Anda perlu:

  • krim lemak - 1 sdm. aku. ;
  • krim asam - 1 sdt;
  • jus lemon - 1 sdt

Campur semua bahan dan oleskan campuran yang dihasilkan ke wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Kemudian lepaskan dengan kapas dan bersihkan wajah Anda dengan lotion atau es batu herbal.

Masker kentang

Untuk menyiapkan masker ini, Anda hanya perlu beberapa kentang rebus. Selagi panas, hancurkan, lalu oleskan kentang tumbuk hangat ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan olesi wajah dengan krim lemak.

Dengan bantuan alat sederhana seperti itu, Anda dapat meremajakan wajah Anda di rumah. Dan ingat, hanya melakukan prosedur ini secara teratur akan memungkinkan Anda untuk mempertahankan keremajaan dan kecantikan kulit Anda selama bertahun-tahun.