Peremajaan kulit estetika

Semakin sedikit orang yang menggunakan pembedahan untuk peremajaan kulit, karena fakta bahwa ada beberapa alternatif, metode non-bedah. Mereka ditoleransi dengan lebih baik, dan efeknya tidak berbeda dalam durasinya. Mereka juga membutuhkan lebih sedikit waktu dan tidak memerlukan rehabilitasi. Metode non-bedah ditawarkan oleh tata rias estetika - sebuah pencapaian baru dalam arah perawatan kulit.

Peremajaan estetika

Peremajaan kulit estetika adalah perpanjangan keremajaan epidermis tanpa menggunakan intervensi bedah. Baru-baru ini, prosedur yang berkaitan secara khusus dengan tata rias estetika semakin meluas. Hal ini disebabkan semakin banyaknya metode non-operasional. Jika tidak setiap orang mau pergi ke meja dokter bedah demi kulit mulus, sehat dan cantik, maka banyak yang sepakat soal estetika.

Prosedur non-bedah meliputi: pijat, suntikan, penggunaan berbagai krim, pengangkatan, pengelupasan, karboksiterapi, dan sebagainya. Dengan bantuan tata rias estetika, Anda dapat memperbaiki ketidaksempurnaan kulit, melembabkan epidermis, mengubah kontur wajah, menghilangkan kerutan dan tanda penuaan lainnya. Tata rias estetika digunakan tidak hanya oleh wanita, meskipun mereka mayoritas, tetapi juga oleh perwakilan dari separuh populasi pria.

peremajaan wajah

Metode untuk peremajaan estetika

Tata rias estetika meliputi peremajaan injeksi, peremajaan perangkat keras, pijat, dan prosedur pencegahan. Prosedur kosmetik dengan menggunakan suntikan meliputi:

  • Mesotherapy- merupakan suntikan obat-obatan yang dapat meningkatkan kekenyalan kulit, mengembalikan warna sehat lapisan atas epidermis, menghaluskan kerutan dan menghilangkan wajah dan tubuh secara umum. Botox telah menjadi obat mesotherapy paling populer sejak lama.

Penting!Selain efek peremajaan, efek samping juga dapat diamati dari pengenalan Botox, seperti: munculnya ruam alergi, kesulitan bernapas, masalah pada mata dan penglihatan, gagal jantung, gatal-gatal di daerah sekitar. pemberian obat.

Mengingat efek negatifnya pada tubuh, yang cepat atau lambat akan terwujud pada sebagian besar pengguna obat ini, ahli kosmetik membuat produk lain yang layak untuk pengganti Botox, seperti: asam hialuronat, fibroblast, ekstrak kolagen dan lain-lain.

  • PlasmoliftingMerupakan metode yang relatif muda dalam tata rias. Ini terdiri dari pengenalan plasma darahnya sendiri ke kedalaman tidak lebih dari 5 mm ke dalam lapisan atas epidermis. Untuk ini, darah vena seseorang ditempatkan di alat khusus yang memisahkan plasma darinya. Hal utama adalah jangan sampai mengganggu urutan pengoperasian sentrifus pemisah. Plasma ini kemudian disuntikkan ke kulit manusia. Cara ini bagus karena, jika dilakukan dengan benar, efek samping tidak diamati.
  • Biorevitalisasi- Terdiri dari pengenalan asam hialuronat ke dalam kulit. Ini memiliki efek yang agak tahan lama, di mana, selain meningkatkan penampilan kulit secara visual, juga melembabkan dan menutrisi.
  • Terapi ozon- metode modern untuk menjenuhkan kulit dengan oksigen, sebagai akibatnya proses alami regenerasi sel epidermis dipicu. Pada dasarnya, tidak seperti metode sebelumnya, metode ini hanya digunakan pada area bermasalah pada kulit. Setelah terapi ozon, efek berikut dapat diamati: pembaruan jaringan subkutan, perbaikan mikrosirkulasi darah, menghaluskan kerutan, meratakan warna kulit, menstimulasi proses metabolisme di epidermis.
  • Plastik kontur- ini adalah pengenalan persiapan khusus - pengisi yang dapat mengembalikan volume yang hilang dari berbagai bagian tubuh. Dalam kebanyakan kasus, pengisi termasuk asam hialuronat, ekstrak kolagen dan sediaan tambahan lainnya, dalam proporsi yang aman bagi tubuh.
injeksi peremajaan kulit wajah

Peremajaan perangkat keras meliputi:

  • Peremajaan ELOS- salah satu prosedur kosmetik "termuda" untuk peremajaan wajah. Itu dilakukan dengan menggunakan pengaruh pulsa lemah saat ini dan cahaya pada lapisan atas epidermis. Dengan bantuannya, Anda dapat merangsang proses metabolisme kulit, mengurangi kedalaman keriput, menghilangkan keriput tiruan. Prosedur ini tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak menyebabkan ketidaknyamanan.
  • Perawatan laser- Terdiri dari penghilangan partikel mati epitel, menggunakan laser dengan panjang khusus. Ini sangat populer karena tidak adanya efek samping. Prosedur peremajaan tidak menimbulkan sensasi nyeri. Akibatnya, Anda dapat mengamati peningkatan elastisitas dan kekencangan kulit, penyelarasan warna, pembaruan epidermis pada tingkat sel.
  • Peremajaan foto- mengurangi kedalaman kerutan, menghilangkan ruam dari berbagai asal, menyembunyikan jaring kapiler. Semua ini dilakukan dengan memaparkan kulit pada denyut cahaya. Prosedur tercepat dari semua hal di atas. Ini terutama digunakan untuk orang yang berusia di atas 40 tahun.
  • Pengangkatan gelombang radio- memiliki efek yang bertahan lama. Prosedurnya mencakup pemaparan kulit terhadap gelombang radio-magnetik. Setelah menjalani prosedur ini, terjadi peningkatan elastisitas kulit dan efek peremajaan umum.
  • Thermage- Menghilangkan tanda-tanda awal penuaan dengan baik. Ini terdiri dari efek radiasi frekuensi radio pada lapisan dalam epidermis. Prosedur ini tidak memiliki kontraindikasi, tidak ada efek samping. Thermage populer dengan efek stabil. Dapat meremajakan kulit dalam satu prosedur per tahun.

Di catatan.Pijat bisa dilakukan tidak hanya di salon kecantikan, tapi juga di rumah. Hal utama adalah memahami area mana yang harus terpengaruh, dan mempertimbangkan kekhasan kulit.

Tindakan pencegahan peremajaan kulit dilakukan dengan menggunakan krim anti penuaan yang mengandung ekstrak kolagen dan asam hialuronat.

prosedur peremajaan kulit wajah

Bagaimana memilih perawatan yang tepat

Untuk setiap jenis kulit, Anda dapat memilih produk perawatan Anda sendiri. Ada tiga jenis kulit: kering, berminyak, kombinasi. Produk yang cocok untuk kulit berminyak tidak akan bisa membantu mengatasi kulit kering. Jika kulit membutuhkan produk yang lebih efektif dari sekedar krim, meskipun dengan asam hialuronat, Anda dapat melakukan sejumlah prosedur dengan efek peremajaan.

Bagaimana prosedur terbaik untuk peremajaan wajah? Metode peremajaan perangkat keras dianggap yang paling umum, karena memiliki efek yang tahan lama, tanpa efek samping, dan hasilnya melebihi banyak harapan. Tapi, agar obat perangkat keras untuk peremajaan menjadi efektif, Anda harus menjalani prosedur.

Untuk pencapaian hasil yang diinginkan lebih cepat, Anda dapat menggunakan suntikan. Tetapi Anda harus mempelajari dengan cermat obat yang disuntikkan ke lapisan epidermis, karena dapat menyebabkan reaksi alergi dan efek samping lainnya.

Prosedur rumah

Anda juga bisa merawat kulit Anda di rumah. Ini tidak membutuhkan pelatihan khusus. Banyak wanita yang berusaha menjaga keremajaan kulit, tidak jauh dari cermin di kamar mandi mereka sendiri. Perawatan di rumah memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, mereka 100% alami, dan kedua, ini adalah pilihan yang jauh lebih murah daripada pergi ke salon kecantikan.

sebelum dan sesudah peremajaan kulit wajah

Salah satu krim rumahan yang paling umum adalah retinoik. Ini ditemukan di sebagian besar kosmetik yang digunakan di salon kecantikan mahal. Secara terpisah, alat ini cukup murah. Dianjurkan untuk menerapkannya ke area bermasalah selama 3 minggu di musim semi dan musim gugur.

Anda juga bisa menggunakan beragam masker wajah di rumah. Saat ini tidak ada masalah dalam membeli masker untuk kulit di toko khusus. Tapi, jika karena alasan tertentu masker tidak dibeli, maka bisa dibuat sendiri di rumah. Biasanya terdiri dari bahan-bahan yang selalu ada di rumah.

Ini harus dipahami!Perawatan kulit menyiratkan pemantauan konstan dan prosedur teratur. Tidak akan ada efeknya jika Anda melakukan masker sebulan sekali.

Pencegahan dan perawatan

Tindakan perawatan kulit preventif meliputi: pijat, pembersihan wajah, dan penggunaan krim anti penuaan.

Catatan!Agar kulit wajah terlihat sehat dan cantik, perlu untuk mengecualikan diet rendah kalori dari kehidupan. Anda juga perlu minum banyak air bersih - setidaknya 1, 5 liter per hari.

Dengan pendekatan perawatan kulit yang tepat, ini akan menyenangkan Anda dengan kesehatan, bebas kerut, dan elastisitas untuk waktu yang lama. Yang paling penting adalah mematuhi aturan tertentu untuk merawat berbagai jenis kulit. Perlu juga dipahami bahwa prosedur kosmetik apa pun di salon yang terkait dengan berbagai teknik peremajaan kulit harus dilakukan hanya oleh spesialis yang berkualifikasi.