Apakah mungkin untuk meremajakan wajah dengan minyak esensial?

Minyak atsiri digunakan dalam banyak produk kosmetik untuk peremajaan kulit. Mereka bagus karena mereka melawan kendur dan kerutan, hanya dalam produk yang dibeli, isinya sangat kecil sehingga terkadang krim atau produk perawatan lainnya tidak membenarkan uang yang dihabiskan. Untuk kasus-kasus seperti itu, ada baiknya menggunakan resep yang telah terbukti secara tradisional, mengambilnya di bawah kulit Anda dan mengikuti fitur-fitur menggunakan minyak esensial.

Apa yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan zat tersebut

Ester alami adalah produk yang sangat terkonsentrasi yang tidak boleh digunakan dalam bentuk alami, agar tidak membahayakan diri sendiri dan tidak terbakar. Minyak yang digunakan dibuat dengan menekan biji, daun dan bunga tanaman.

Ester diperoleh selama pengepresan pertama, minyak kosmetik muncul dengan pengepresan kedua. Tidak disarankan untuk mencampur dua produk yang berbeda ini, konsentrasinya akan terlalu tinggi.

Penggunaan minyak esensial harus dilakukan dengan beberapa tindakan pencegahan:

  • Mereka tidak dapat dicampur lebih dari 7 buah sekaligus. Paling sering dalam resep rumah ada campuran dua atau tiga komponen.
  • Sebelum digunakan, setiap minyak harus diuji untuk toleransi kulit, jadi tes alergi harus dilakukan. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengoleskan beberapa tetes minyak yang dipilih di pergelangan tangan Anda, gosok sedikit dan tunggu seperempat jam, jika tidak ada penyimpangan, maka eter dapat digunakan.
  • Produk herbal esensial memiliki bau yang kuat yang dapat berdampak negatif pada orang dengan indra penciuman yang sensitif atau ibu hamil dan menyusui. Uap minyak masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan dan dapat memicu alergi pada anak.
  • Anda dapat menggunakan oli yang sama selama tiga minggu, kemudian harus diganti dengan beberapa analog lain, dan setelah periode yang sama Anda dapat kembali ke pilihan awal Anda. Hal ini diperlukan agar tidak menimbulkan kecanduan pada kulit.
  • Ester memiliki fototoksisitas, lebih baik tidak menggunakannya segera sebelum keluar, jika tidak hiperpigmentasi akan hilang.
  • Memilih minyak esensial harus didasarkan pada efeknya pada jenis kulit dan bau tertentu, beberapa produk herbal yang bermanfaat memiliki aroma yang mengganggu yang dapat menyebabkan sakit kepala.
  • Jika eter masuk ke mata atau selaput lendir organ lain, perlu dibilas dengan air matang atau obat tetes mata.
  • Minyak dioleskan ke kulit tanpa menggosok dan meregangkan, paling intensif merawat area bermasalah.
  • Setelah menggabungkan eter dengan alasnya, yang berupa krim atau losion, campuran yang dihasilkan dapat dioleskan ke décolleté, wajah dan leher. Basis lebih baik untuk menghangatkan hingga 40 derajat.

Jenis minyak esensial untuk peremajaan wajah dan cara menggunakannya

gadis dengan minyak kulit yang diremajakan

Tata rias modern menawarkan berbagai macam produk perawatan tubuh yang berbeda. Minyak atsiri, yang dikenal karena khasiat penyembuhan dan peremajaannya yang unik bagi tubuh, baru-baru ini menjadi sangat populer sebagai sediaan kosmetik.

Secara khusus, minyak esensial anti-penuaan dapat memiliki efek menghaluskan, tonik, dan sejumlah efek positif lainnya.

Esensi esensial, tindakan yang ditujukan untuk peremajaan kulit, disajikan dalam berbagai variasi. Di antara minyak esensial yang paling cocok untuk peremajaan, berikut ini dibedakan.

Rosemary

Membantu mengatasi masalah kulit berminyak:

  • bintik-bintik hitam dan jerawat;
  • sekresi lemak berlebih;
  • pori-pori membesar;
  • ruam purulen-inflamasi;
  • kelainan pada epidermis.

Dari situ Anda bisa menyiapkan masker pembersih yang menghilangkan sel-sel mati dan memberikan hasil akhir matte pada kulit. Untuk menyiapkannya, campurkan 4 tetes rosemary dengan 2 sdm. sendok minyak biji anggur.

mawar

Eter ini melembapkan kulit dengan sempurna bersama dengan krimnya, mengencangkan dan meremajakannya dengan mengembalikan elastisitas, bahkan untuk kulit yang menua. Eter merah muda mampu:

  • menghilangkan kerutan pertama;
  • menghilangkan fokus peradangan;
  • mengembalikan ketidakrataan kontur;
  • menghaluskan permukaan bekas luka dan bekas luka;
  • memberikan elastisitas kulit;
  • mengembalikan kontur wajah.

Minyak mawar yang meremajakan. Ini termasuk: vitamin E, madu cair dalam jumlah 20 gram, almond dan minyak mawar, yang perlu Anda ambil 2 tetes. Setelah mencampur semua komponen, campuran disimpan di wajah selama setengah jam. Kemudian semua sisa masker dibersihkan.

jojoba

Ini diperoleh dari buah semak cemara dengan menekan, sebagian besar produk terdiri dari asam lemak, bersama dengan kolagen dan vitamin E. Minyak memiliki banyak sifat bermanfaat untuk kulit: melembabkan, memberi nutrisi, melembutkan dan mempercepat regenerasi .

Sebagai agen peremajaan dari minyak jojoba, lotion digunakan, yang dibuat dari 3 tetes eter lavender, 7 sdm. tempat tidur jojoba dan 4 tetes minyak biji wortel. Semua bahan digabungkan dan dicampur dalam wadah kaca, lebih baik menyiapkan botol kecil untuk ini. Isinya harus dioleskan ke wajah dua kali sehari, ulangi prosedur selama 10 hari, dan kemudian cukup menggunakan lotion setiap dua hari sekali.

Biji cokelat

pijat kulit wajah dengan minyak untuk peremajaan

Ini sering digunakan dalam formulasi masker, krim dan serum anti-penuaan, karena berbagai aspek positifnya:

  • mencegah ruam kulit;
  • menjenuhkan epidermis dengan kelembaban;
  • menghilangkan kerutan halus dan membuat bintik-bintik jerawat atau depresi yang tersisa setelah bisul kurang terlihat;
  • meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit;
  • memberikan wajah nada yang sehat.

Masker cocoa butter yang meremajakan disiapkan sebagai berikut:

  • ambil 1 sdt. produk kakao dan gabungkan dengan jumlah susu kental dan jus buah yang sama;
  • minyak harus dipanaskan sebelum digunakan untuk memastikan pencampuran produk yang optimal;
  • masker dioleskan ke wajah dan disimpan selama seperempat jam, lalu dicuci dengan air hangat atau infus herbal.

kayu cendana

Aroma kayu dari minyak ini digunakan dalam wewangian yang paling mahal, dan sifat penyembuhan dari pohon ini digunakan dalam tata rias untuk bintik-bintik penuaan, bintik-bintik dan kulit yang lembek. Cendana melembabkan mereka dan meningkatkan nada pembuluh darah.

Resep peremajaan berdasarkan minyak cendana adalah sebagai berikut: Anda perlu menggabungkan 16 ml minyak cendana, jumlah eter akar wangi yang sama, 3 tetes kemenyan dan 1 tetes cendana. Setelah mengoleskan campuran pada wajah, itu harus disimpan selama 25-30 menit.

Tidak hanya meremajakan kulit, tetapi juga menghilangkan jerawat.

Ulasan dan harga

Minyak atsiri cukup terjangkau dan merupakan cara yang sangat baik untuk memperpanjang keremajaan kulit, untuk keberhasilan penggunaannya, Anda hanya perlu mengikuti rekomendasi umum dan tidak menerapkannya pada kulit dalam bentuk alaminya. Ada banyak resep dengan mereka, sulit untuk menebak langsung dengan yang tepat, jadi perlu waktu untuk menemukan pilihan terbaik untuk kulit Anda.

Bagi yang khawatir minyaknya bisa menyumbat pori-pori tidak perlu diragukan lagi kegunaannya, karena kandungannya di bagian dasar sangat kecil sehingga tidak mempengaruhi sedikitpun, selain itu produk alaminya mudah meresap ke dalam kulit. hanya perlu mengambil minyak asli.

Anda dapat membeli seluruh rangkaian minyak, tetapi Anda hanya perlu mempertimbangkan bahwa produk alami ini memiliki umur simpan, yang rata-rata 3 tahun.