Serum untuk wajah: sifat dan aplikasi

Whey adalah produk dengan konsentrasi nutrisi yang tinggi. Tidak seperti ekstrak dan ekstrak, mungkin ada beberapa di antaranya dalam proporsi yang berbeda. Artinya, whey sering kali merupakan koktail yang bergizi, meremajakan atau menyembuhkan.

Ini juga berbeda dari krim, yang merupakan emulsi - suspensi partikel lemak dalam air atau, sebaliknya, mikrodroplet dalam lemak.

Serum biasanya seragam dalam konsistensi. Meskipun dasarnya juga bisa berair atau berminyak, tergantung pada lingkungan mana yang optimal untuk bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

Aksi pada kulit

Karena komposisinya yang ringan dan bergizi, serum memiliki efek yang sangat kuat pada kulit dan mampu:

  • cepat meningkatkan penampilannya;
  • memperlambat proses destruktif terkait usia;
  • menetralisir tanda-tanda awal penuaan;
  • menghilangkan bintik-bintik penuaan;
  • meremajakan dan menyegarkan wajah;
  • mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit;
  • bertindak melawan rosacea;
  • sangat melembabkan epidermis;
  • menghilangkan bekas jerawat dan noda.

Ada juga serum terapi khusus untuk kulit bermasalah dengan efek antiinflamasi, antibakteri, dan sebostatik. Lebih baik tidak menggunakannya tanpa resep dokter, karena jika digunakan secara tidak benar, Anda hanya dapat memperburuk masalah.

Aturan aplikasi

Untuk mendapatkan efek maksimal dari produk kosmetik yang bernilai secara harfiah dan kiasan ini, Anda perlu mengetahui cara menggunakan serum wajah dengan benar:

  • Oleskan hanya pada kulit kering dan bersih, setelah dicuci bersih dan dilap dengan tonik (tanpa alkohol! ).
  • Disarankan untuk menggunakan serum pelembab di pagi hari, maka akan memberikan kesegaran sepanjang hari. Tetapi di bawah kondisi cuaca buruk dan embun beku, Anda dapat pergi keluar dengannya tidak lebih awal dari setengah jam kemudian.
  • Produk untuk kulit bermasalah paling baik digunakan pada malam hari. Kemudian mereka akan berhasil bekerja selama beberapa jam dan memberikan hasil yang maksimal.
  • Serum dengan tindakan yang ditargetkan secara sempit hanya digunakan secara zona: anti-inflamasi - untuk jerawat; dari kerutan - pada lipatan kulit; pemutihan - di tempat-tempat dengan pigmentasi yang jelas.
  • Serum anti-penuaan dan pengangkat juga paling baik diterapkan pada leher dan décolleté. Dan mengencangkan oval wajah - di leher dan di bawah rahang bawah.
  • Karena konsistensinya yang ringan, serum cepat meresap dan mampu menembus cukup dalam. Karena itu, Anda tidak perlu memijat wajah dan menggerakkannya dengan jari.
  • Penting untuk tidak berlebihan. Biasanya botol memiliki dispenser. Dan 2-3 tetes produk sudah cukup untuk merawat seluruh wajah.
  • Setelah produk benar-benar terserap, Anda bisa mengoleskan krim di atasnya. Pada saat yang sama, harus diperhitungkan bahwa alas bedak seringkali tidak cocok dengan serum pengangkat dan anti-penuaan. Dalam hal ini, Anda harus membatasi diri pada bubuk mineral.

Dalam kebanyakan kasus, tidak perlu membilas serum, kecuali jika diminta oleh instruksi, yang harus selalu dibaca sebelum membeli produk.

Rahasia pilihan

Sekilas memang sepertinya memilih serum untuk wajah itu mudah. Sebenarnya, ada banyak faktor penting yang perlu dipertimbangkan:

  1. Usia. Hingga 25 tahun, persiapan terkonsentrasi umumnya lebih baik digunakan secara eksklusif untuk tujuan pengobatan. Disarankan untuk menggunakan serum anti-penuaan setelah 35. Dan dengan efek superlifting, dan bahkan lebih lambat - pada usia 45+. Faktanya adalah, mendapatkan nutrisi yang cukup, kulit kita berhenti memproduksinya. Jangan biarkan dia bersantai terlalu cepat.
  2. Jenis kulit. Ini sangat penting, karena serum memiliki efek intens padanya. Oleh karena itu, ketika menerapkan produk yang tidak cocok, misalnya, pada kulit kering, dapat dipicu oleh iritasi parah, pengelupasan, dan bahkan pembentukan kerutan yang cepat.
  3. Masalah. Untuk kulit bermasalah, beberapa serum tidak cocok. Tetapi ada produk yang dirancang khusus untuk itu. Juga, banyak obat memiliki fokus yang sempit pada pemecahan masalah tertentu. Ini biasanya ditunjukkan pada kemasan.
  4. komponen aktif. Karena mereka ada dalam jumlah besar, orang-orang dengan kecenderungan reaksi alergi harus mempelajari komposisi setiap produk baru dengan cermat dan pastikan untuk melakukan tes sebelum menggunakannya.
  5. Syarat dan ketentuan penyimpanan. Beberapa persiapan profesional dijual dalam botol sekali pakai, setelah dibuka, yang dengan cepat kehilangan sifat bermanfaatnya. Ya, dan serum buatan sendiri memiliki masa simpan yang sangat singkat - dari beberapa jam hingga beberapa hari.

Jika kita membandingkan produk yang dibeli atau disiapkan sendiri di rumah, maka dalam hal kekuatan dampaknya, yang terakhir kalah secara signifikan. Karena itu, mereka yang ingin mendapatkan hasil yang cepat dan signifikan sebaiknya tidak menabung.

Serum Terbaik

Serum terbaik adalah serum yang sempurna untuk Anda. Sebagai seorang spesialis, tentu saja, saya lebih memilih persiapan profesional. Mereka menggunakan semua prestasi kimia modern dan tata rias dan mampu benar-benar memperpanjang masa muda, terutama jika mereka digunakan untuk suntikan atau mesoscooter. Tetapi produk dari pasar massal dan disiapkan di rumah juga berfungsi dengan baik.

Profesional

Sorotan serum profesional adalah dalam komposisi yang sangat seimbang dan adanya formula dan nanopartikel yang dipatenkan dalam produk. Beberapa di antaranya mampu memperbaiki membran yang rusak dan mengatur proses intraseluler.

Selain itu, ahli kecantikan memiliki alat yang memungkinkan zat bermanfaat menembus lebih dalam. Dan dengan bantuan suntikan, mesoterapi atau prosedur perangkat keras, serum dikirim langsung ke tempat-tempat di mana kulit paling membutuhkannya. Tidak heran hasilnya sangat mengesankan.

Pasar umum

Di rak-rak pasar massal, kelimpahan serum tumbuh setiap hari. Di satu sisi, itu menyenangkan. Di sisi lain, ini memungkinkan Anda untuk meragukan kualitas produk. Apalagi dengan harga yang murah. Konsentrat aktif biologis berkualitas tinggi tidak bisa murah, jika hanya karena tingginya biaya produksinya.

Untuk menghaluskan kerutan yang meniru, yang terbaik adalah menggunakan bukan serum, tetapi pengisi. Ini adalah persiapan yang lebih terkonsentrasi yang dirancang untuk mengisi kembali volume jaringan lunak yang hilang.

Buatan sendiri

Jika diinginkan, Anda dapat menyiapkan serum wajah anti-penuaan buatan sendiri. Efeknya akan lebih lemah daripada dari toko. Tetapi di sisi lain, dengan tidak adanya kimia sama sekali, kulit akan dapat diberi makan dengan zat-zat yang bermanfaat.

berminyak

serum untuk peremajaan

Untuk kering dan sensitif, serta dewasa dan ditutupi dengan beberapa kerutan halus, serum berbasis minyak sangat ideal. Minyak alami apa pun cocok untuk itu.

Semakin tipis kulitnya, semakin ringan seharusnya.

Yang terbaik adalah minyak argan. Ini universal, tidak meninggalkan bekas berminyak dan memiliki efek anti-penuaan yang luar biasa, tetapi harganya mahal.

Zaitun, persik, aprikot atau biji anggur, bibit gandum, jojoba, dll. juga bagus.

Berikut beberapa resep masakannya:

  1. Untuk kering. Campur satu sendok makan minyak alpukat dan entotera, tambahkan esensial: 6 tetes geranium, 3 - chamomile dan 2 - lavender. Komposisinya memiliki efek menenangkan, anti-inflamasi dan melembutkan.
  2. Untuk dewasa dan memudar. Basis: dua sendok makan minyak aprikot atau biji anggur, satu - pinggul mawar. Kami menambahkan dua sendok teh wortel atau 5 kapsul vitamin AEVit, 5-6 tetes minyak geranium, 3 - rosemary, 2-3 - neroli. Alat ini dengan sempurna mengencangkan kulit, menghaluskan kerutan, memperbaiki warna kulit, meningkatkan turgor kulit.
  3. Untuk biasa. Satu sendok makan jojoba atau minyak kelapa, tiga sendok teh larutan minyak tokoferol, satu sendok makan minyak buckthorn laut. Sekarang tambahkan esensial: 5 tetes kayu manis, 2-3 - kenanga, 3 - jeruk manis. Serum sedikit mencerahkan kulit, meningkatkan sifat pelindungnya, membantu melawan rosacea, memperlambat proses penuaan.

Serum seperti itu tidak terletak di bawah riasan, jadi lebih baik menggunakannya di akhir pekan atau di malam hari. Simpan di tempat gelap dalam wadah kaca yang ditutup rapat pada suhu kamar.

kefir

Dari rumah, serum wajah kefir paling laris. Ini tidak mengherankan - ini adalah yang paling mudah diperoleh dan memiliki banyak khasiat yang bermanfaat karena kandungan potasium, kalsium, kolin, dan zat vital lainnya yang tinggi:

  • mengencangkan oval wajah;
  • meningkatkan warna kulit;
  • memutihkan pigmentasi dangkal;
  • membantu menghilangkan racun;
  • menghilangkan kilau berminyak;
  • meredakan peradangan dan pembengkakan;
  • mengurangi kantong di bawah mata;
  • menghilangkan komedo dan komedo;
  • mengembalikan keseimbangan hidrolipid.

Tetapi penting untuk diingat bahwa ketika dipanaskan di atas 50 ° C, sifat menguntungkan dari whey kefir cepat hilang.

Sangat mudah untuk mempersiapkannya. Dan lebih baik membuatnya dari susu buatan sendiri. Itu harus dibiarkan pada suhu kamar sampai benar-benar asam. Sepotong roti gandum yang dilemparkan ke dalam stoples akan membantu mempercepat prosesnya. Saat susu terpisah, tiriskan whey dan saring melalui beberapa lapis kain kasa. Beberapa orang memanaskan susu asam dengan api kecil, tetapi sangat mudah salah dan terlalu panas.

Serum ini bisa kamu gunakan setelah mandi atau di malam hari sebelum mengaplikasikan krim malam.

Jika Anda membuat es darinya dan menyeka wajah Anda dengannya setiap hari, maka kulit akan menjadi segar dan merah muda, dan oval wajah akan lebih jelas. Juga, serum memungkinkan Anda untuk menghilangkan jerawat dan ruam kecil, karena mengandung asam laktat.

Krim atau serum

Saya sering ditanya mana yang lebih baik: krim atau serum. Bagi saya, ini seperti memilih antara roti dan selai. Secara alami, roti dengan selai jauh lebih enak dan lebih bergizi daripada produk-produk ini saja.

Serum memiliki efek terarah yang intens pada kulit. Krim melakukan sisanya:

  • memperpanjang efeknya;
  • menormalkan keseimbangan hidrolipidik;
  • berisi filter matahari;
  • membantu mempertahankan kelembaban di kulit;
  • membantu menghaluskan kerutan.

Faktanya, itu adalah krim yang memberikan perawatan kulit harian yang komprehensif dan seimbang. Karena itu, ahli kosmetik merekomendasikan untuk menggunakannya bersama.

Selain itu, produk jadi setidaknya harus dari pabrikan yang sama, dan lebih disukai dari seri yang sama, untuk melengkapi dan memperkuat satu sama lain, dan tidak bertentangan satu sama lain.

Menyimpulkan

Serum kosmetik untuk wajah dan kulit sekitar mata memang produk yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat. Ini dapat menyebabkan kerusakan hanya dalam satu kasus - jika dipilih secara tidak benar. Dan hasil positif bisa terlihat setelah beberapa hari pemakaian rutin.

Saat membeli produk yang sudah jadi, Anda harus fokus bukan pada peringkat, tetapi pada komposisi dan fokus. Pertanyaan mana yang bekerja lebih baik - serum atau krim wajah - tidak ada artinya. Mereka harus digunakan bersama-sama, karena mereka memiliki efek yang berbeda pada kulit.

Serum berkualitas tinggi tidak hanya secara visual memperbaiki kondisi epidermis, tetapi juga meningkatkan produksi kolagen dan elastin, meremajakan jaringan dari dalam.