Facelift: bagaimana memilih prosedur pengencangan kulit

Penggunaan produk perawatan kulit yang tepat waktu dapat menunda munculnya perubahan terkait usia pada wajah, tetapi tidak berhenti. Ketika kulit kehilangan elastisitas dan kekencangannya, dan kontur "mengambang", Anda harus mencari cara untuk memperbaiki situasi. Tata rias modern menawarkan pilihan alternatif untuk metode bedah radikal. Kami akan berbicara tentang peremajaan wajah dengan bantuan berbagai prosedur pengangkatan.

Plasmolifting adalah metode injeksi peremajaan kulit wajah

Pada usia tertentu, kulit menjadi lembek, menjadi bengkak, kerutan muncul semakin banyak. Wajah tampak lelah karena alis dan kelopak mata yang terkulai serta munculnya lipatan nasolabial. Tanda-tanda visual penuaan, terlihat oleh orang lain, tidak menambah optimisme bagi seorang wanita.

Semua poin ini berhubungan dengan perubahan sistem aponeurotik otot superfisial SMAS (Sistem aponeurotik otot superfisial). Ini adalah area otot wajah yang membentang dari waktu ke waktu, menyebabkan kontur "turun". Otot tidak bisa lagi menjaga kulit dalam kondisi yang baik. Kemudian tata rias perangkat keras membantu dengan metode pengencangan kulit yang aman, efektif, dan tidak terlalu traumatis dibandingkan operasi plastik. Diantaranya adalah SMAS facelift dan teknologi lainnya.

Apa itu pengangkatan wajah?

Cara termudah untuk mengencangkan kulit adalah dengan menggunakan krim. Anda dapat melakukan facelift setiap hari di rumah jika Anda menyimpan toples yang berharga. Ini jauh lebih murah daripada tata rias perangkat keras, dan, terlebih lagi, tidak begitu menakutkan.

Pengangkatan krim untuk wajah dibagi menjadi siang dan malam, dengan tujuan sempit - anti-penuaan. Mereka juga dapat berbeda secara signifikan dalam konsistensi (seperti gel, ringan atau cukup padat). Perhatikan komposisinya: kolagen, asam hialuronat, antioksidan, lemak, dan vitamin harus ada di sana. Ulasan para ahli kosmetik tentang beberapa produk kosmetik pengangkat untuk wajah adalah positif jika Anda mulai menggunakannya sejak usia 30 tahun dan melakukannya secara teratur.

Masker alami juga memberikan sedikit efek pengangkatan, Anda dapat dengan aman menggabungkannya dengan perkembangan kosmetik tingkat lanjut. Misalnya masker oatmeal dan minyak zaitun. Pilihan lainnya adalah masker stroberi (+ putih telur dan beberapa tetes minyak aprikot) atau mentimun (+ tanah liat putih dan jus lemon).

Serum pengangkat wajah telah mendapatkan popularitas di kalangan beautyholics, membantu melawan kerutan dan mengencangkan oval. Produk juga harus mengandung komponen yang diperlukan untuk peremajaan, seperti dalam krim, serta kompleks peptida. Pengencangan wajah di rumah seperti itu adalah bagian tak terpisahkan dari perawatan kulit Korea.

Banyak wanita yang melakukan face lifting dengan facial massager. Misalnya, batu giok mengurangi pembengkakan dan mendukung fungsi limfatik. Sangat cocok untuk membentuk dan melatih otot padat seperti otot pengunyah.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan facelift di kantor ahli kecantikan, Anda perlu mempersiapkan prosedurnya. Ingat beberapa aturan penting.

  • Dua minggu sebelum facelift, Anda harus berhenti merokok (karena mempengaruhi sirkulasi darah) dan juga setelahnya, selama masa pemulihan.
  • Jangan minum pengencer darah selama dua minggu.
  • Sehari sebelum prosedur, disarankan untuk mencuci rambut agar tidak menulari infeksi, dan tidur nyenyak.
  • Rata-rata, facelift berlangsung dari 1 hingga 4 jam. Anestesi digunakan tergantung pada kerumitannya.
  • Setelah prosedur, untuk beberapa waktu perlu berhenti minum alkohol, hindari stres.

Jenis operasional pengangkatan wajah

Operasi plastik datang untuk menyelamatkan ketika perubahan terkait usia tidak lagi dapat diperbaiki dengan prosedur kosmetik.

Mengencangkan kulit melingkar

Dengan pengencangan melingkar, dokter hanya bekerja dengan lapisan atas kulit. Itulah mengapa begitu sering disebut dangkal. Mengangkat wajah dan leher dengan cara ini membantu menghaluskan kerutan dan memperbaiki bentuk oval. Paling sering kita berbicara tentang koreksi area berikut:

  • bagian tengah wajah;
  • zona frontotemporal;
  • bagian luar alis;
  • pipi;
  • area di sekitar sudut mata;
  • permukaan anterior dan lateral leher.

Setelah operasi, Anda harus tinggal di rumah sakit, dan setelah seminggu jahitan dilepas. Pembengkakan harus benar-benar hilang setelah delapan minggu. Selama periode ini, dokter dapat merekomendasikan pijat dan fisioterapi. Anda dapat menghargai foto yang diambil sebelum dan sesudah operasi facelift. Hasilnya akan terlihat jelas dalam waktu sekitar 6 bulan. Nuansa utama lift melingkar:

  • Ini dianggap yang paling traumatis dan serius di antara semua intervensi.
  • Efeknya berlangsung selama beberapa tahun - diinginkan untuk mengulanginya dalam sepuluh tahun.
  • Tidak dianjurkan untuk wanita di bawah 40 tahun.
  • Pengangkatan subkutan hanya memengaruhi lapisan atas kulit - untuk koreksi kecil.
  • Smas-lifting melibatkan pengencangan tidak hanya pada kulit wajah, tetapi juga jaringan adiposa dan otot. Ini adalah intervensi yang lebih dalam untuk memperbaiki kekurangan yang kuat.

Selama masa rehabilitasi, Anda tidak perlu mencuci rambut selama seminggu, tidur menghadap ke atas dalam tiga hari pertama. Juga, selama tiga bulan, jangan berolahraga, mengunjungi kolam renang dan sauna.

Pengencangan wajah endoskopi

Pengangkatan endoskopi memecahkan masalah penurunan alis, menghilangkan kerutan wajah di dahi dan di antara alis. Ini juga mengoreksi hilangnya volume daerah zygomatic dan menghilangkan lipatan nasolabial. Selain itu, pengangkatan sepertiga bagian atas wajah sesuai dengan blepharoplasty dan pengangkatan sepertiga bagian bawah wajah dan leher. Selama metode ini, sayatan kecil dibuat di kulit kepala, tidak panjang, tidak ada teknik pengangkatan kulit. Mencukur rambut tidak diperlukan.

Jika perubahan terkait usia memiliki tingkat keparahan sedang, prosedur ini akan efektif dan tidak menimbulkan rasa sakit. Dan itu akan membantu meremajakan wajah. Tetapi dengan penyimpangan yang signifikan, Anda harus beralih ke metode sebelumnya. Waktu pemulihan untuk facelift hampir sama dengan facelift. Serta larangan pada masa pemulihan. Nuansa pendekatan endoskopi:

  • Tidak ada bekas luka yang terlihat, tetapi untuk beberapa waktu, sensasi menarik di area jahitan dapat mengganggu.
  • Diizinkan untuk pasien dari 30 hingga 45 tahun.
  • Efek anti-penuaan yang dicapai akan bertahan selama lima tahun atau lebih - tergantung pada karakteristik individu.

Seperti facelift melingkar, intervensi endoskopi tidak dapat diterima untuk orang yang menderita diabetes, penyakit jantung dan pembuluh darah, penyakit kelenjar tiroid, organ dalam dan masalah kesehatan lainnya.

Pengangkatan wajah benang

Ini dianggap sebagai operasi kecil menggunakan benang dari bahan yang berbeda. Mereka memperkuat dan mendukung kerangka kulit. Sebagai gantinya, saat larut, kolagen muncul, yang meningkatkan elastisitas kulit. Prosedur ini memungkinkan Anda untuk menghilangkan kerutan yang dalam, memperbaiki oval wajah dan mengangkat sudut mata dan bibir. Di antara intervensi bedah, facelift ini bisa disebut yang terbaik.

Benang dimasukkan di bawah kulit melalui jarum. Dokter membuat takik dan meregangkan kulit, memperbaiki benang di jaringan. Serat ikat terbentuk di sekitarnya setelah beberapa saat. Mereka akan memperbaiki wajah dalam keadaan tegang. Nuansa lain dari proses:

  • Prosedur berlangsung di bawah anestesi lokal.
  • Operasi berlangsung sekitar 40 menit, tidak lebih dari satu jam.
  • Diizinkan untuk anak perempuan berusia 30 tahun, tetapi tidak cocok untuk wanita setelah 45 tahun.
  • Obesitas adalah kontraindikasi ketat - benang tidak akan menahan beban berbagai jaringan.
  • Tidak ada masa rehabilitasi, bekas tusukan hilang dalam tiga hari.
  • Penting untuk merawat wajah dalam hal ekspresi wajah - tertawa, menangis, dan mengekspresikan emosi kekerasan dilarang selama beberapa hari.

Pengencangan wajah non-bedah

Setiap wanita ingin tampil lebih cantik dan awet muda tanpa operasi. Selain itu, pilih prosedur dengan efek jangka panjang. Kami akan berbicara tentang yang paling efektif.

Pengangkatan wajah gelombang radio (pengangkatan RF)

Prosedur ini dibandingkan dengan apel yang meremajakan, karena perubahannya segera terlihat. Dengan bantuan gelombang radio frekuensi tinggi dan vakum, dokter dapat memperbaiki kekurangan berikut:

  • lipatan dan kerutan kulit;
  • dagu kedua, oval wajah yang "mengambang";
  • pori-pori membesar;
  • bekas luka atrofi, pasca-jerawat;
  • pigmentasi dan kemerahan;
  • kaki gagak dan kantong di bawah mata;
  • mengencangkan kulit yang lesu dan lembek.

Dilihat dari ulasannya, sebagian besar pasien puas dengan hasilnya setelah RF facelift. Sekitar 90% wanita melihat hasil cepat dari peremajaan dan pengencangan kulit, perubahan yang terlihat dengan mata telanjang. Metode ini memiliki sejumlah keunggulan:

  • Diizinkan setiap saat sepanjang tahun.
  • Prosesnya memakan waktu sekitar 20 menit dan tidak memerlukan anestesi.
  • Kehangatan yang menyenangkan setelah di daerah yang terkena membuat prosedur ini menarik.
  • Efeknya menumpuk selama beberapa bulan dan berlangsung selama sekitar dua tahun.
  • Tidak ada batasan usia.

Selain facelift, RF-lifting tubuh juga bisa dilakukan. Dokter dapat memperbaiki area masalah seperti pinggul, perut, décolleté dan leher. Juga singkirkan kulit berlebih yang muncul akibat penurunan berat badan yang kuat. Harga untuk facelift semacam itu bervariasi tergantung pada area yang ingin Anda perbaiki.

Mesin face lift tersedia secara komersial yang dapat digunakan di rumah. Mereka lebih rendah dalam hal efisiensi daripada yang profesional. Selain itu, Anda perlu berhati-hati saat terkena vakum. Namun, ini harus dilakukan oleh spesialis.

Pengangkatan wajah ultrasonik

Kebanyakan prosedur tidak masuk lebih dalam dari satu setengah milimeter, tetap berada di dalam kulit. Pengangkatan wajah ultrasonik tetap menjadi satu-satunya teknologi perangkat keras yang mampu mengencangkan jaringan pada tingkat yang dalam - tingkat SMAS. Sebanyak 5 ml tersedia untuk metode tersebut. Ini menghilangkan "terbang", dagu kedua, kulit kendur, meratakan kelegaannya, mengencangkan otot-otot leher. Nuansa kawat gigi adalah sebagai berikut:

  • Prosedur ini berlangsung sekitar satu jam, sensasinya cukup menyakitkan.
  • Setelah sesi, kemerahan pada kulit dan sedikit pembengkakan mungkin terjadi.
  • Setelah mengangkat SMAS, wajah terus terlihat lebih muda - efeknya dianggap kumulatif dan tumbuh selama sekitar lima bulan.
  • Hasil yang stabil diberikan selama 5 tahun setelah satu sesi.

Pengangkatan wajah jarum

Energi gelombang radio dengan bantuan prosedur perangkat keras ini dikirimkan ke lapisan kulit dari 0, 5 hingga 3, 5 mm. Microneedles menembus ke kedalaman yang ditentukan oleh dokter. Karena itu, kulit langsung berkontraksi dan menebal. Setelah satu setengah bulan, proses regenerasi dan sintesis kolagen baru dimulai.

Facelift multi-jarum dilakukan dengan anestesi lokal dalam bentuk krim. Anda dapat melakukannya tanpa itu. Sebelum ini, kulit dibersihkan dengan antiseptik. Dokter melakukan prosedur menggunakan kartrid sekali pakai dengan jarum, jenis nosel dibahas selama konsultasi. Microneedles berlapis emas. Mengangkat dapat memecahkan sejumlah masalah.

  • Mengencangkan kulit di sekitar mata.
  • Perbaiki kontur wajah dan kulit.
  • Sejajarkan kelegaan kulit, persempit pori-pori.
  • Menyembuhkan bekas luka dan stretch mark.
  • Meningkatkan elastisitas kulit.
  • Hapus urat laba-laba.

Selama sekitar dua hari, wajah mungkin tetap merah, pembengkakan terlihat. Hasilnya langsung terlihat, tetapi kondisi kulit membaik dalam waktu sebulan. Ini karena produksi perancah kolagen-elastin.

Plasmolifting wajah

Metode ini disuntikkan dan terdiri dari pengenalan plasma kaya trombosit dari darahnya sendiri kepada pasien. Plasma darah manusia mengandung zat fibrin dan kolagen. Ini tidak akan menyebabkan alergi dan secara biologis kompatibel dengan jaringan yang perlu dipulihkan.

Metode ini meluncurkan proses anti-penuaan alami. Operasi dilakukan tanpa anestesi, dan setelah itu biasanya tidak ada pembengkakan, hanya memar kecil yang mungkin terjadi. Pengencangan kulit memperbaiki kekurangan berikut:

  • pigmentasi yang tidak diinginkan;
  • hilangnya elastisitas, penurunan turgor;
  • kerutan mimik yang terlihat;
  • lipatan usia pada kulit;
  • penampilan wajah yang abu-abu dan "lelah";
  • pasca-jerawat dan jerawat;
  • bekas luka dan stretch mark pada kulit;
  • rambut rontok dan kondisi yang buruk.

Cara tersebut diterapkan pada bagian tubuh mana saja yang memiliki cacat. Ini dapat dilakukan oleh orang berusia 18 hingga 65 tahun - lebih baik di musim dingin dan musim gugur. Efek positif setelah facelift terlihat setelah 10 hari. Seseorang mulai menyukai pantulan di cermin setelah suntikan pertama. Hasilnya tergantung pada usia, kondisi kulit dan karakteristik tubuh, seperti pada semua prosedur.