Teknik peremajaan wajah setelah 50 tahun tanpa operasi

Pada usia 50+ pada wanita, produksi estrogen berkurang tajam, yang mempengaruhi kondisi kulit. Peremajaan wajah setelah 50 tahun tanpa operasi dimungkinkan dengan bantuan metode tata rias dan perawatan di rumah yang kompeten.

Operasi plastik menghasilkan keajaiban, tetapi tidak semua wanita mampu membayar operasi tersebut. Tetapi perawatan kulit yang kompeten di rumah tersedia untuk semua orang. Yang utama adalah teratur dan komprehensif.

peremajaan kulit dewasa

Rencana perawatan harian:

  • pembersihan;
  • mengencangkan;
  • pelembab;
  • nutrisi.

2 kali seminggu ada baiknya melakukan masker bergizi, serta menghubungkan pijatan sendiri dan senam untuk otot-otot wajah.

Rangkaian kosmetik perawatan kulit untuk wanita usia 50+ tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi komposisi dananya harus berbeda.

Membutuhkan:

  • singkirkan produk yang mengeringkan kulit - busa alkali untuk mencuci, losion yang mengandung alkohol;
  • beli kosmetik pelindung untuk melindungi kulit dari efek negatif matahari, angin, dan embun beku;
  • ganti krim dan tonik konvensional dengan yang anti-penuaan.

Untuk membersihkan dan mengencangkan yang Anda butuhkan:

  • busa atau gel untuk mencuci dengan pH netral;
  • Scrub-gommage (gunakan 1 kali dalam 7-14 hari tergantung jenis kulit);
  • air misel;
  • tonik bebas alkohol.
masker wajah untuk peremajaan

Berguna untuk menyeka wajah dengan es batu - itu mengencangkan dan menyegarkan kulit. Dianjurkan untuk menggunakan rebusan chamomile, suksesi, linden untuk membuat es.

Untuk pelembab dan nutrisi gunakan krim siang dan malam. Secara terpisah, Anda perlu membeli krim untuk kulit kelopak mata, tetapi untuk leher Anda dapat menggunakan produk yang sama seperti untuk wajah. Tidak perlu membeli krim mahal, dana menengah juga cocok.

Krim anti penuaan yang baik mengandung:

  • asam AHA dan BHA;
  • vitamin (tokoferol, retinol);
  • koenzim Q10;
  • peptida;
  • asam hialuronat;
  • kolagen.

Anda dapat membeli masker yang sudah jadi atau membuatnya sendiri. Setelah 50 tahun, masker dengan minyak, madu, sayuran segar, dan buah-buahan bermanfaat. Untuk mengencangkan, digunakan pengobatan rumahan dengan pati, gelatin, dan protein buatan sendiri.

Pijat akan membantu Anda awet muda. Idealnya, itu harus dilakukan oleh ahli kecantikan yang berpengalaman, tetapi pijat sendiri tidak dikecualikan.

Teknik yang efektif adalah pijat plastik. Menyediakan beberapa jenis benturan - meremas, membelai, getaran. Prosedurnya dimulai dengan efek superfisial, lalu dilanjutkan ke adonan yang dalam.

wanita meremajakan kulit di sekitar mata

Trik dasar:

  1. membelai. Gerakan membelai ringan dilakukan ke arah garis yang paling tidak meregang (garis pijat).
  2. Menguleni adalah dangkal. Dilakukan dengan empat jari (kecuali ibu jari), gerakan yang dilakukan menyerupai menggambar spiral dengan putaran kecil.
  3. Pengadukan yang dalam. Itu dilakukan dengan kelima jari dan telapak tangan, tekanannya harus lebih kuat.
  4. penyadapan. Ini dilakukan dengan ujung jari di sepanjang garis pijatan.
  5. Getaran. Itu dilakukan dengan bagian bawah telapak tangan, gerakan diarahkan dari tengah tulang dada di sepanjang tulang selangka ke telinga dan lebih jauh ke pelipis.

Sebelum sesi, wajah ditaburi bedak steril - ini diperlukan untuk mencegah jari tergelincir di atas kulit.

Teknik lain adalah pijatan kompleks dengan sendok makan. Untuk prosedurnya, Anda perlu menyiapkan dua wadah berisi air panas dan dingin, beberapa sendok, minyak kosmetik.

Dampaknya dibuat oleh bagian sendok yang cembung. Teknik membelai, menggosok, menepuk ringan digunakan. Dianjurkan untuk menggunakan sendok perak, tetapi Anda bisa menggunakan sendok biasa. Minyak hangat dioleskan ke kulit sebelum sesi. Efeknya dibuat bergantian dengan sendok dingin dan hangat, arah gerakannya ketat di sepanjang garis pijatan.

Cara efektif untuk meremajakan wajah tanpa suntikan dan operasi adalah senam untuk otot-otot wajah. Mempelajari cara melakukan latihan di rumah tidak sulit, yang utama adalah kelasnya teratur.

pijat kulit wajah untuk peremajaan

Ada berbagai set latihan. Ini salah satunya (lakukan setiap gerakan 10 kali):

  1. Ambil udara ke dalam mulut Anda dan saring dalam lingkaran dari satu pipi ke pipi lainnya, seolah-olah menggulung bola. Pertama searah jarum jam, lalu melawan.
  2. Tekan sudut bibir Anda dengan kuat dengan jari-jari Anda. Tarik bibir Anda ke depan, seolah ingin mencium seseorang, mengatasi hambatan jari-jari Anda.
  3. Tekan sudut luar mata dengan jari (dengan kelopak mata tertutup). Buka mata Anda selebar mungkin, angkat sedikit alis Anda. Tahan posisi ini selama 5 detik, lalu turunkan kelopak mata dan rilekskan otot Anda.
  4. Letakkan tiga jari di area antara alis, tekan dengan kuat. Cobalah untuk menyatukan alis Anda, mengerutkan kening, mengatasi hambatan jari-jari Anda.
  5. Buka mulut Anda dan coba tarik bibir Anda ke dalam, seolah-olah menyembunyikannya di balik gigi Anda. Gerakan ini mengangkat dagu.
  6. Tekan sudut bibir Anda dengan jari-jari Anda dan cobalah untuk tersenyum lebar.
  7. Tarik pipi Anda ke dalam, lalu kembangkan dengan udara.

Saat berolahraga, Anda mungkin mengalami sensasi terbakar di kulit. Ini normal, karena otot bekerja dan mengencang.

Salon menawarkan berbagai cara peremajaan setelah 55 tanpa operasi. Ini adalah metode tradisional (pijat, masker), dan metode baru (pengenalan pengisi, paparan perangkat keras).

Inti dari teknik peremajaan wajah dan leher tanpa operasi adalah melakukan tusukan kulit dan pengenalan benang sintetis yang membuat kerangka penguat. Efek dari bidang prosedur berlangsung 3-4 tahun.

Mengangkat dengan benang direkomendasikan untuk pipi yang kendur, pembentukan dagu kedua, perubahan kontur wajah, munculnya kerutan.

foto sebelum dan sesudah peremajaan kulit

Untuk pembuatan benang, bahan polimer, silikon, berbagai asam, platinum, emas digunakan. Diameter benang tidak melebihi ketebalan rambut manusia. Setelah pengenalan benang tidak terasa dan tidak terlihat orang lain.

Inti dari prosedur ini adalah pemaparan kulit terhadap cahaya yang berdenyut. Radiasi adalah fluks kuantum yang disuplai oleh ledakan. Panjang gelombang yang digunakan adalah 400-1400 nm. Efek dari prosedur tidak segera muncul, tetapi 6-8 minggu setelah kursus selesai. Selama periode ini, kerangka kolagen dan struktur kulit diperkuat, wajah dikencangkan, dan kerutan halus dihaluskan.

Energi cahaya memanaskan jaringan dan menghancurkan zat fotosensitif. Dengan demikian:

  • bintik-bintik penuaan menghilang, kulit membaik;
  • turgor meningkat;
  • sintesis asam hialuronat, kolagen dan elastin ditingkatkan.

Teknik ini tidak cocok untuk menghilangkan semua perubahan terkait usia. Prosedur lain harus digunakan untuk menghilangkan kerutan dalam dan memperbaiki kontur wajah.

Pelapisan ulang laser adalah prosedur yang dapat menghentikan penuaan. Intinya adalah dampak pada epidermis dengan laser. Lapisan atas sel diuapkan, yang merangsang proses regenerasi.

peremajaan kulit wajah

Penggilingan adalah salah satu jenis mengupas. Tetapi efeknya dilakukan pada lapisan yang dalam, dibandingkan dengan pengelupasan asam. Hanya master yang memiliki sertifikat yang dapat melakukan prosedur tersebut.

Ini adalah prosedur perangkat keras berdasarkan paparan inframerah ke lapisan dalam kulit. Ini dilakukan dengan menggunakan perangkat yang memancarkan energi gelombang radio.

Aliran energi memanaskan lapisan dalam kulit hingga mencapai suhu pemadatan. Akibatnya, serat kolagen yang diregangkan menjadi kencang, memberikan efek pengencangan.

Metode ini cocok untuk peremajaan kulit wajah, leher, decollete, serta untuk bagian tubuh lainnya. Ini juga digunakan dalam perang melawan selulit.

Prosedur injeksi, yang intinya adalah pengenalan "koktail" khusus di bawah kulit. Persiapan termasuk asam hialuronat, vitamin, asam amino.

Dengan diperkenalkannya mesococktails, perubahan berikut terjadi:

  • bintik-bintik penuaan menghilang;
  • meningkatkan kulit;
  • kekeringan dihilangkan, kerutan dihaluskan;
  • relief diratakan.
peremajaan wajah suntik

Obat-obatan diberikan dengan jarum yang sangat tipis. Banyak microtraumas dibuat, yang merangsang produksi kolagen dan elastin dan meningkatkan mikrosirkulasi darah.

Saat merencanakan peremajaan tanpa operasi, banyak wanita memilih prosedur injeksi. Dalam tata rias, berbagai persiapan digunakan untuk injeksi ke dalam kulit:

  • asam hialuronat dalam kombinasi dengan peptida;
  • racun botulinum;
  • kalsium kolagen hidroksiapatit.

Obat-obatan yang dipilih diberikan melalui suntikan. Jarum injeksi yang sangat tipis digunakan.

Peremajaan wajah dan leher dilakukan dengan memperkenalkan koktail oksigen-ozon khusus. Setelah prosedur, wajah menjadi segar, kerutan, bekas jerawat hilang. Teknik ini merangsang produksi kolagen.

Alternatif rumah untuk terapi ozon adalah perawatan wajah dengan hidrogen peroksida. Namun, paparan eksternal kurang efektif dibandingkan dengan teknik injeksi.

Peremajaan wajah yang efektif setelah 60 tahun tanpa operasi dimungkinkan dengan menggunakan teknik paparan laser fraksional. Dalam hal efektivitas, prosedur ini dapat dibandingkan dengan penggunaan sel punca, tetapi peremajaan laser fraksional lebih aman dan lebih terjangkau.

peremajaan kulit laser

Hal ini diperlukan untuk melakukan prosedur di klinik tata rias yang memiliki sertifikat yang sesuai. Penggunaan non-spesialis laser dapat mengakibatkan luka bakar dan efek samping lainnya.

Paparan laser fraksional adalah metode unik peremajaan wajah tanpa operasi, yang memiliki banyak keuntungan:

  • kurangnya rasa sakit yang parah;
  • efek nyata bahkan setelah satu prosedur;
  • tidak ada efek samping negatif;
  • masa rehabilitasi yang singkat.

Keuntungan penting adalah harga yang terjangkau (8-10 ribu rubel) dengan efisiensi yang nyata. Prosedur ini memecahkan beberapa masalah kosmetik sekaligus - menghaluskan kerutan, mengencangkan, menghilangkan bekas luka pasca-jerawat.

Disarankan untuk menggunakan paparan laser fraksional dengan adanya cacat kosmetik berikut:

  • kerutan, termasuk yang dalam;
  • kulit kendur, hilangnya oval wajah yang jelas;
  • bekas luka, bekas luka, urat laba-laba;
  • pori-pori membesar, jerawat;
  • titik gelap.

Tetapi ada juga kontraindikasi. Mereka harus diperhitungkan, karena pada usia lima puluh, tidak semua orang memiliki kesehatan zat besi. Dilarang melakukan peremajaan laser dalam keadaan seperti itu:

  • area yang meradang besar di wajah;
  • infeksi kulit;
  • psoriasis, eksim;
  • neoplasma ganas dari setiap lokalisasi;
  • penyakit jantung;
  • epilepsi;
  • keadaan imunodefisiensi;
  • kelainan saraf;
  • penyakit alergi yang serius.
kulit wajah sebelum dan sesudah peremajaan

Pasien harus memperingatkan ahli kosmetik tentang adanya penyakit kronis. Spesialis atas dasar ini memutuskan teknik mana yang dapat digunakan.

Teknik ini terdiri dari dampak sinar laser pada lapisan dalam kulit. Karena balok dipecah menjadi banyak balok kecil, efeknya hanya pada zona mikro tertentu, sisa jaringan tetap utuh. Di daerah yang terkena, sel-sel "terbakar", yang merangsang proses regenerasi, sintesis kolagen dan elastin.

Wanita berusia 50+ disarankan untuk menggunakan metode paparan non-ablatif. Perbedaannya adalah bahwa lapisan dalam dermis terlibat dalam proses tersebut. Hal ini memungkinkan bahkan kerutan yang dalam untuk dihaluskan.

Selama minggu pertama setelah terpapar, kulit akan meradang. Ini dapat dicatat:

  • dalam 2-3 jam pertama - sedikit sensasi terbakar;
  • dalam 1-2 hari pertama - kemerahan;
  • pada hari 2-3 - mengelupas, yang berlangsung 4-5 hari.

Selama sebulan, kulit akan sangat sensitif terhadap sinar matahari, jadi Anda perlu mengoleskan krim pelindung sebelum pergi keluar.

Setelah pengelupasan berhenti, yaitu, setelah sekitar satu minggu, efek dari prosedur ini akan terlihat. Kerutan berkurang dalam, kulit mengencang, wajah tampak segar. Tetapi untuk mencapai hasil yang nyata, Anda perlu mengikuti kursus. Jumlah mereka ditentukan secara individual.

Bantuan dalam memilih metode peremajaan yang tepat akan diberikan oleh ahli kecantikan profesional.

dokter memeriksa kulit sebelum peremajaan

Setelah 50 tahun, tidak mungkin mencapai efek yang baik saat menggunakan:

  • kulit buah ringan;
  • masker kosmetik;
  • BBL peremajaan wajah.

Perawatan ini baik untuk wanita muda berusia 30+. Setelah lima puluh dan bahkan lebih enam puluh tahun, diperlukan teknik yang memberikan efek pengangkatan yang nyata dan kerutan halus.

Ulasan tentang teknik peremajaan wajah beragam: ada banyak pendapat positif, tetapi ada juga yang tidak menyukai prosedur ini.

Ulasan pertama

Seiring bertambahnya usia, kerutan dan bintik-bintik penuaan muncul. Operasi peremajaan wajah merupakan kontraindikasi bagi saya, jadi saya memutuskan untuk menggunakan teknik non-bedah. Ahli kecantikan merekomendasikan peremajaan laser fraksional. Saya puas dengan prosedurnya, saya melakukannya tanpa rasa sakit dan memar yang parah. Sudah di hari ke-6, wajahnya terlihat lumayan, meski lebih merona dari biasanya. Saya dapat mengatakan bahwa ada hasilnya - kelopak mata mengencang, kerutan menjadi lebih kecil, bintik-bintik pigmen kecil menghilang, tetapi yang besar hanya menjadi pucat. Saya akan mengulangi prosesnya nanti.

Ulasan kedua

Saya takut melakukan operasi plastik, jadi saya merawat kulit saya dengan sangat hati-hati. Tetapi setelah 50, wajah "runtuh", ada pipi, dagu kedua, jaringan kerutan. Saya memilih peremajaan laser fraksional. Apa yang bisa saya katakan, itu sangat menyakitkan bagi saya, air mata mengalir dari mata saya, saya hampir tidak tahan dengan eksekusi ini. Di pagi hari saya bangun dan ketakutan pada diri saya di cermin - wajah seperti wanita tunawisma yang dipukuli. Entah bagaimana bertahan 3 hari, lalu membaik. Tapi dia benar-benar bisa "keluar ke orang-orang" hanya setelah 2 minggu. Kerutan mata saya menghilang, oval menjadi lebih jelas, lipatan nasolabial menjadi kurang dalam. Efeknya tidak buruk, tetapi untuk kedua kalinya saya tidak akan berani menanggung rasa sakit ini bahkan demi kecantikan.