Minyak esensial untuk kerutan: sumber awet muda Anda

Apakah Anda mencari cara untuk tetap awet muda tanpa pergi ke ahli bedah plastik? Jika Anda tidak ingin melihat "kaki gagak" yang muncul dengan kecewa, gunakan minyak esensial untuk kerutan. Dalam publikasi, kita akan berbicara tentang bagaimana memilih minyak esensial yang tepat untuk wajah dan cara apa yang akan memberikan efek cepat, pertimbangkan resep masker paling efektif dengan minyak esensial untuk kerutan.

Apa saja manfaat produk essential untuk kulit?

Minyak atsiri memiliki efek yang sangat menguntungkan pada kulit, dan mereka selalu dapat dipilih untuk setiap jenis kulit:

  1. Produk mengandung antioksidan yang akan membersihkan sel dari radikal bebas dan memungkinkan mereka menjadi jenuh dengan oksigen. Tanpa antioksidan, integumen kehilangan elastisitasnya, kulit menjadi kusam, dan kerutan menjadi dalam.
  2. Tidak seperti zat yang berasal dari zaitun atau kelapa, minyak esensial tidak meninggalkan rasa berminyak pada kulit. Cairan mudah diaplikasikan, dan tidak ada keluhan tentang lengketnya kulit di kemudian hari. Banyak obat menormalkan aktivitas kelenjar sebaceous, sehingga tampilan kilap berminyak di tengah hari tidak lagi mengganggu.
  3. Minyak geranium atau cendana akan sangat melembabkan integumen dan membuat kulit lebih lembut. Dimungkinkan untuk melupakan pengeringan dan pengelupasan, mempercepat penuaan.
  4. Kulit, terutama dengan bertambahnya usia, membutuhkan nutrisi tambahan. Aplikasi minyak favorit Anda secara teratur akan memenuhi integumen dengan asam lemak, pada saat yang sama meningkatkan sirkulasi darah. Akibatnya, setiap sel akan menerima zat yang diperlukan, dan Anda tidak akan menghadapi penuaan dini.
  5. Minyak atsiri merangsang produksi kolagen. Berkat protein ini, kulit mempertahankan kekencangan dan elastisitas, yang mencegah kendur dan kerutan.
Minyak esensial untuk peremajaan kulit

Ada pendapat bahwa alam telah memberi seseorang semua cara untuk menjaga kesehatan: Anda hanya perlu menemukan metode yang tepat. Menggunakan bahan-bahan alami, Anda akan melakukannya tanpa biaya tambahan, dan hasilnya tidak akan lebih buruk daripada saat menggunakan krim mahal.

Aturan penggunaan minyak esensial dalam tata rias

Selama aplikasi, jangan lupakan nuansa berikut:

  1. Facial anti-kerut esensial bisa terlalu keras dalam bentuk terkonsentrasi. Lembutkan efeknya dengan memperkaya 1 sdt. zat dasar dengan beberapa tetes ethereal. Beberapa jenis dapat digunakan secara murni, tetapi tidak disarankan untuk digunakan di sekitar mata.
  2. Harga suatu produk seringkali bervariasi, karena kualitasnya. Pilih varietas organik untuk hasil yang maksimal.
  3. Molekul zat tidak berbeda dalam ukuran dan menembus ke lapisan dalam dermis. Untuk alasan ini, mereka memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan melembabkan kulit, tetapi aplikasi tidak memberikan efek kumulatif. Jika Anda berhenti menggunakan produk secara teratur, penutup akan kembali ke keadaan semula.
  4. Penggunaan minyak esensial secara teratur untuk melembabkan kulit wajah
  5. Membuat masker dengan minyak esensial untuk memerangi kerutan tidak dianjurkan selama kehamilan atau menyusui.
  6. Uji produk di area kecil untuk memastikan tidak ada intoleransi individu. Untuk melakukan ini, campurkan 1 tetes minyak yang dipilih dengan 0, 5 sdt. basa (varietas yang diperoleh dari zaitun atau jojoba cocok), oleskan pada pergelangan tangan dari dalam dan tunggu beberapa jam.
  7. Dengan penyimpanan yang tepat, produk tidak kehilangan propertinya selama 5 tahun, jadi jangan berhemat dalam pembelian: dalam jangka panjang, pengeluaran akan dibenarkan. Setelah membuat campuran sendiri dari berbagai komponen, tuangkan ke dalam wadah kaca gelap dan jauhkan dari sinar matahari.

Ingin memeriksa seberapa alami suatu zat? Letakkan setetes di selembar kertas berwarna: cairan berkualitas tinggi akan cepat menguap, dan tidak akan ada tanda yang terlihat di permukaan. Jika Anda melihat jejak yang kuat, maka pabrikan menggunakan aditif (pengujian tidak bekerja dengan minyak nilam dan mur).

Ikuti aturan ini saat memilih minyak untuk masker buatan sendiri, dan Anda akan segera melihat peningkatan penampilan.

Bagaimana memilih bahan dasar?

Untuk mencegah zat aktif merusak kulit, campurkan dengan base essential oil. Saat memilih yang terakhir, pendekatan individu memainkan peran penting, jadi pertimbangkan jenis kulit Anda:

  • untuk minyak normal, jojoba, almond, macadamia cocok (Anda juga bebas bereksperimen, tetapi hindari cairan yang terlalu padat dan berat);
  • untuk overdried, gunakan minyak zaitun atau alpukat;
  • untuk berminyak, zat yang diperoleh dari biji aprikot telah terbukti dengan baik;
  • untuk jerawat, cobalah varietas rami atau argan;
  • dengan sensitivitas yang meningkat dan peradangan yang sering, argan atau minyak kelapa cocok.
Masker wajah anti-penuaan buatan sendiri dengan minyak esensial dalam komposisi

Salah satu zat memberikan antioksidan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Penggunaan secara teratur akan memberikan elastisitas pada selimut, dan Anda akan terlihat awet muda tanpa mengunjungi salon kecantikan.

Jojoba: fitur aksi

Zat yang berasal dari jojoba dianggap sebagai salah satu pelembab terbaik. Ini berarti Anda akan melupakan kekeringan dan pengelupasan, yang mempercepat munculnya kerutan. Komposisi meliputi komponen-komponen berikut:

  • vitamin B dan E;
  • silikon;
  • tembaga;
  • seng;
  • yodium.
Minyak pelembab anti-kerut yang diperoleh dari buah jojoba

Jangan ragu untuk membuat masker, karena produk non-comedogenic tidak menyumbat pori-pori. Yodium yang dikandungnya mendorong penyembuhan luka ringan, sebagaimana dibuktikan oleh laporan dari Departemen Lingkungan dan Kesehatan Italia. Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan teratur mempercepat regenerasi jaringan dan merangsang produksi kolagen. Juga telah dicatat bahwa jumlah efek sampingnya kecil, jadi gunakan metode ini untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata.

Cara membuat masker buatan sendiri dengan jojoba

Masker seperti itu diperlukan selama penuaan, karena komposisi cairan mendekati sebum. Seiring bertambahnya usia, produksinya melambat, dan penutupnya tidak menerima kelembaban yang cukup. Anda dapat memecahkan masalah dengan cara berikut:

  1. Karena ekstrak jojoba ringan, Anda dapat menggunakannya untuk kerutan di bawah mata tanpa mengencerkan. Rawat area yang bermasalah dengan tepukan ringan, biarkan zat menyerap, dan singkirkan residu dengan serbet (jangan menggosok kulit, tetapi tempelkan kain ke wajah).
  2. Minyak jojoba dapat digunakan pada wajah tanpa mengencerkan
  3. Minyak juga akan menggantikan penghapus riasan biasa Anda. Usap wajah Anda dengan kapas yang sedikit dibasahi saat menghapus riasan, dan jangan membasuh zat dengan air. Berkat teksturnya yang ringan, tidak akan meninggalkan rasa berminyak, dan paparan yang lama pada malam hari akan memberikan sel-sel zat yang tepat.
  4. Kebetulan usia tidak hanya membawa kerutan di wajah, tetapi juga masalah hormonal. Akibatnya, wanita dewasa menderita jerawat dan ruam, yang dapat dikurangi dengan menggunakan obat alami. Kamu membutuhkan 1 sdt. madu, 2 tetes jus lemon, 8 stroberi tumbuk dan 1 sdt. minyak jojoba. Campur bahan, rawat kulit dan biarkan bekerja selama 15-20 menit. Komponen akan memenuhi kulit dengan kelembaban, memutihkan bintik-bintik penuaan dan mencegah pembentukan jerawat, memiliki efek antibakteri.

Gunakan ekstrak jojoba untuk menghaluskan kulit wajah, leher dan punggung tangan. Formulanya juga membuatnya cocok sebagai dasar untuk campuran kompleks.

Biji delima: sumber awet mudamu

Saat memilih minyak esensial, perhatikan produk yang diperoleh dari biji delima. Dokter menggunakannya untuk melawan kanker kulit, tetapi manfaatnya tidak berakhir di situ. Bagaimanapun, warna merah yang kaya dari zat ini disebabkan oleh kandungan flavonoid, yang tindakannya akan mengembalikan warna kulit. Produk ini juga melindungi dari sinar ultraviolet, yang tetap menjadi penyebab utama penuaan.

Manfaatnya antara lain sebagai berikut:

  1. Minyak kosmetik untuk wajah dari kerutan, diperoleh dari biji delima, mengembalikan keratinosit - sel yang terletak di epidermis. Akibatnya, lapisan atas integumen melakukan fungsi perlindungan yang lebih baik, dan kesegaran wajah dapat dipertahankan.
  2. Produk ini cocok untuk berbagai jenis kulit, dan tidak meninggalkan bekas berminyak. Jangan takut untuk menggunakannya, bahkan jika Anda mengeluh tentang aktivitas kelenjar sebaceous yang berlebihan. Berkat komposisinya, ia meredakan ruam, meredakan peradangan, menghaluskan bekas luka yang tersisa setelah jerawat. Anda tidak hanya akan menghilangkan kerutan, tetapi juga menghilangkan ketidaksempurnaan lainnya.
  3. Karena minyaknya kaya akan antioksidan, minyak ini merangsang produksi kolagen dan elastin. Akibatnya, kulit memperoleh elastisitas, dan deformasi oval wajah berkurang.
Minyak yang diperoleh dari biji delima akan mengembalikan warna kulit wajah dan melindungi dari radiasi ultraviolet.

Efektivitas produk juga ditunjukkan oleh fakta bahwa itu sering ditemukan dalam komposisi krim anti-penuaan. Menerapkan komponen secara terpisah, Anda tidak akan mencapai hasil yang lebih buruk.

Cara membuat masker wajah

Untuk mencegah kerutan muncul bahkan setelah 50 tahun, gunakan secara teraturserumdengan produk yang berasal dari biji delima. 1 sendok tehcampur bahan dasar dengan sea buckthorn dan minyak rosehip (2: 1: 2). Tambahkan 4 tetes minyak berikut ke dalam campuran:

  • lavender;
  • geranium;
  • biji wortel.
Masker wajah dengan minyak biji delima dalam komposisi akan membuat kerutan kurang terlihat

Produk ini digunakan bahkan untuk kulitsekitar mata untuk kerutan, dan area ini ditandai dengan peningkatan sensitivitas. Oleskan dengan lembut, lakukan pijatan ringan, dan pegang area leher. Untuk hasil yang cepat, ulangi prosedur ini setiap malam.

Untuk pemilikpenuaan dan kulit keringpelembab akan membantu. Terdiri dari:

  • 1 sendok tehkomponen utama;
  • 1 sendok tehminyak argan;
  • 2 sdtminyak zaitun.

Campur bahan dan gunakan campuran sebagai pengganti krim malam: 2-3 tetes sudah cukup. Minyak atsiri baik untuk kulit di sekitar mata, karena kurangnya kelenjar sebaceous, terutama perlu dibasahi dengan kelembaban.

Krim berbahan dasar minyak biji delima akan membantu menghentikan perubahan terkait usia pada kulit wajah

Untukpenutup sensitif, ditutupi dengan jaringan kerutan, krim berdasarkan produk biji delima cocok. Dengan 2 sdt. dana tambahkan 3 sdt. shea butter yang dilelehkan dan didinginkan, 2 sdt. air mawar dan ampas yang dihancurkan dari setengah daun lidah buaya sedang. Campur bahan dalam blender sampai campuran mencapai konsistensi krim. Menggunakan krim ini setelah menghapus riasan, Anda akan menghentikan peradangan, melembabkan kulit dan menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Kemenyan: resep masker untuk peremajaan

Obat yang berasal dari kemenyan akan mengembalikan kehalusan kulit dan mengatasi bintik-bintik penuaan. Jika kulit menjadi tidak rata seiring bertambahnya usia, dan kerutan yang dihasilkan terlihat mencolok, gunakan minyak kemenyan.

Ini memiliki efek berikut:

  • mengembalikan sel dan melindungi dari kerusakan;
  • mengurangi berjerawat;
  • menghilangkan pori-pori dan kerutan yang meregang.

Untuk kulit di sekitar mata, minyak esensial kemenyan sangat baik karena dapat mengembalikan elastisitas yang hilang. Sebagai bahan dasar, gunakan bahan yang diperoleh dari jojoba (2 sendok makan), yang ditambahkan 6 tetes bahan utama. Pastikan untuk melakukan tes toleransi terlebih dahulu, jika tidak, Anda berisiko mengalami iritasi kulit.

Penggunaan secara teratur akan meningkatkan warna dan elastisitas kulit. Setiap malam, rawat area di bawah mata, dan hasilnya akan terlihat dalam beberapa bulan.

Alat ini ideal untuk kulit yang menua dengan aktivitas kelenjar sebaceous yang berlebihan: setelah aplikasi, Anda tidak akan merasakan wajah berminyak.

Lavender: Tingkatkan Produksi Antioksidan Anda

Minyak lavender digunakan untuk menyembuhkan luka. Tetapi juga memiliki kemampuan untuk melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas, yang menjadi salah satu faktor utama penyebab penuaan.

Memikirkan tentang minyak apa yang akan datang untuk menyelamatkan dalam perang melawan perubahan terkait usia? Perhatikan hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2013, yang menyatakan bahwa penggunaan minyak lavender merangsang produksi 3 antioksidan yang diproduksi oleh tubuh:

  • glutathione;
  • katalase;
  • superoksida dismutase.
Minyak esensial lavender akan melindungi sel kulit wajah dari radikal bebas

Penggunaan masker dengan minyak lavender mengaktifkan sumber daya pelindung tubuh, dan untuk meningkatkan hasilnya, ada baiknya menggunakan komponen lain:

  • lelehkan 2 sdm. l. minyak kelapa dalam bak air;
  • tambahkan 10 tetes ekstrak lavender.

Oleskan massa yang dihasilkan pada kulit di sekitar mata, di antara alis, pada lipatan nasolabial. Gosok perlahan produk dengan gerakan pijatan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memenuhi sel dengan nutrisi. Campuran ini juga dapat digunakan untuk mengobati sengatan matahari atau menghaluskan bekas luka kecil. Topeng berikut juga akan memungkinkan Anda untuk menyingkirkan perubahan terkait usia:

  • di 3. 5 st. l. minyak jojoba, tuangkan 2 tetes zat yang diperoleh dari lavender;
  • tambahkan 2 tetes minyak biji wortel.

Oleskan campuran tersebut 2 kali sehari selama 2 minggu, dan produksi kolagen akan meningkat. Sisa campuran dapat disimpan dalam botol kaca dengan tutup yang rapat.

Minyak lavender dapat digunakan dalam campuran penambah kolagen

Untuk menghilangkan bintik-bintik penuaan, campur bahan dengan minyak kemenyan dan obati daerah yang terkena 2 kali sehari: di pagi hari dan sebelum tidur.

Kesimpulan

Saat menggunakan bahan alami untuk kulit wajah, Anda akan mengurangi aksi radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, dan menghilangkan bintik-bintik penuaan. Yang penting hanya memilih jenis minyak, disesuaikan dengan karakteristik kulit Anda dan mengencerkan bahan aktif dengan bahan dasar. Meskipun hasilnya tidak akan langsung terlihat, setelah beberapa bulan penggunaan rutin, Anda akan melihat bahwa Anda terlihat jauh lebih muda.