Bagaimana cara menghilangkan kerutan di area décolleté?

Gadis dengan kulit leher halus dan décolleté setelah prosedur peremajaan

Bagaimana cara menghilangkan kerutan di leher dan décolleté? Pertanyaan umum yang diajukan wanita. Dan benar! Anda perlu memantau kondisi kulit Anda agar terlihat segar pada usia berapa pun.

Munculnya kerutan, kulit lembek, hilangnya kekencangan dan elastisitas décolleté - semua ini sering kali menunjukkan usia.

Penyebab penuaan kulit yang cepat

Kulit tubuh yang relatif elastis - dan leher dan décolleté yang lembek. Mengapa demikian?

Struktur kulit di area ini sebanding dengan area di sekitar mata.. Demikian pula, semua masalah yang sama muncul - sensitivitas, kekeringan, dehidrasi.

Begitu sedikit perhatian yang diberikan pada perawatan daerah ini. Misalnya, saat membuat masker untuk kerutan di wajah, kita tidak selalu ingat porsi ekstra untuk leher dan bawah. Belum lagi peeling atau prosedur lainnya. Sebelum tidur, jarang ada yang mengoleskan krim di area décolleté.

Tidak perlu membicarakan faktor-faktor seperti malnutrisi, perubahan hormonal, dan usia yang dangkal. Anda sudah mengetahuinya dengan sangat baik.

Nah, setelah mengetahui alasannya, mari kita bicara sekarang tentang apa yang harus dilakukan, cara menghilangkan kerutan dan kerutan. Selanjutnya, kami menawarkan beberapa metode tentang cara menghilangkan kerutan di area décolleté.

Pendekatan masalah

Penting untuk membiasakan diri Anda dengan kegiatan sehari-hari dan melakukannya hampir seperti ritual. Jadi, di antaranya:

  • pembersihan,
  • mengencangkan,
  • makanan (pada malam hari),
  • hidrasi (di pagi hari).

Selain itu, perhatian mingguan harus diberikan pada prosedur pengelupasan kulit yang lembut. Tentu saja, menggosok tidak akan mengarah pada fakta bahwa Anda dapat segera menghilangkan kerutan (terutama karena paparan keras hanya akan memperburuk masalah! ), Tetapi pengelupasan lunak akan membuahkan hasil dengan penggunaan sistemik.

Mengupas lembut

Untuk mengupas, scrub alami digunakan dengan:

  • sayang
  • kopi,
  • tanah liat,
  • minyak.

topeng

Masker untuk leher dan décolleté melawan kerutan dua kali seminggu juga merupakan metode perawatan intensif yang sangat baik. Perlu mengambil zat alami sebagai dasar, seperti minyak, rempah-rempah, sayuran, produk susu, buah-buahan.

Masker peterseli

Untuk menyiapkan komposisi, Anda perlu mengambil:

  • seikat rempah segar
  • 130 gram susu
  • kain tipis.

Susu harus direbus, dituangkan ke dalam gelas dengan 2 sendok besar peterseli cincang. Campuran masih harus meresap selama sekitar lima menit. Kemudian kain direndam dalam komposisi ini, diperas. Dan leher dan décolleté menerima semacam kompres. Dihapus setelah 20 menit. Prosedur ini harus dilakukan secara teratur, tetapi tidak setiap hari.

protein

Untuk menghilangkan kerutan, Anda bisa mencoba resep dengan protein.

Anda akan perlu:

  • 1 telur
  • 1 sendok tehminyak (nabati, lebih disukai zaitun),
  • setengah lemon
  • kain kasa.

Dalam wadah, putih telur, jus lemon, dan minyak dicampur. Kemudian kain kasa dibasahi dalam komposisi ini, kemudian, dengan analogi dengan resep sebelumnya, masker diterapkan. Leher, area décolleté harus dibungkus. Kami menembak setelah 10 menit.

Masker yang mengandung gelatin

Resep:

  • agar-agar (1 sdm) dicampur dengan air (2 sdm),
  • dalam penangas air, komposisi ini dipanaskan sampai kristal larut,
  • ke yang sudah ada Anda perlu menambahkan 2 sdm. pati (pilih - jagung atau kentang).

Masker anti-kerut cocok untuk leher dan décolleté, tetapi selalu dalam bentuk yang hangat.

Minyak

Prosedur semacam itu juga akan membantu menghilangkan manifestasi kecil kerutan dengan penggunaan sistematis. Untuk masker ini, minyak diambil: masing-masing 1 sendok makan - jojoba, lubang persik, bibit gandum. Di antara bahan-bahan lain dalam komposisi adalah sesendok jus jeruk, jumlah garam yang sama (ambil persis laut, tetapi berukuran sedang).

Persiapan: minyak dicampur, jus lemon dituangkan ke dalam mangkuk yang sama, garam ditambahkan. Setelah diaduk dengan komposisi ini, leher dirawat, zonanya sedikit lebih rendah. Kemudian tutup dengan cling film, di atasnya - dengan kain hangat. Kami menunggu lima belas menit, mungkin sedikit lebih lama.

Perawatan berbasis lidah buaya

Resep lain dengan bahan-bahan alami akan membantu menghilangkan kerutan:

  • bubur daun lidah buaya
  • 1 kuning telur,
  • sayang.

Lidah buaya harus dicincang halus untuk mendapatkan konsistensi yang lembek. Ada juga kuning telur, uleni, tuang madu, juga aduk rata. Oleskan ke area yang bermasalah, lalu rendam selama 15 menit dan bilas.

Senam untuk kulit mulus

Anda juga bisa melakukan olahraga jika ingin menghilangkan lipatan kulit. Senam khusus, jika dilakukan secara teratur, memberikan hasil. Lipatan kecil hampir hilang, kerutan melintang yang dalam juga tidak lagi terlihat jelas.

  1. Jadi, urutan latihan pertama. Posisi awal - duduk di lantai. Bagian belakang harus rileks sebanyak mungkin. Posisikan kaki Anda agar lebih nyaman. Kami mengangkat kepala kami dan melemparkannya kembali.Pastikan untuk melakukannya dengan lancar dan jangan biarkan gerakan tiba-tiba sedikit pun.. Tunggu 5 detik, kembali ke posisi awal. Dan semacamnya - 10 pengulangan.
  2. Kedua. Posisi awal tidak berubah. Hanya kita tolak kepala secara maksimal, pertama ke samping kanan dan perbaiki pada posisi ini hingga lima detik. Sekarang kita kembali ke posisi awal, kita melakukan hal yang sama di sisi lain. Untuk setiap sisi - 10 pendekatan dengan cara yang sama.

Di bawah ini adalah kompleks senam serviks lainnya yang memungkinkan Anda untuk mencegah munculnya kerutan yang dalam dan menghilangkan yang kecil.

  • Duduk dengan punggung rata di kursi, Anda perlu melakukan 5 gerakan kepala melingkar di 2 arah. Kemudian tarik dagu sedekat mungkin ke dada, coba tekan ke badan. Dalam posisi ini, Anda harus tetap dari 10 hingga 15 detik.
  • Otot-otot harus tegang, memiringkan kepala ke kiri, lalu ke kanan. 4-5 pengulangan di setiap sisi. Kemudian lakukan 8-10, secara bertahap percepat langkahnya.
  • Jari-jari harus diletakkan di bagian belakang kepala, tutup di kunci. Buat perlawanan dengan tangan Anda, dan tarik kepala Anda ke bawah, lalu ke belakang dengan tajam. Ini harus dilakukan enam sampai delapan kali.Efisiensi lebih tinggi, semakin kuat resistensi tangan.
  • Dengan punggung lurus, Anda harus duduk di kursi, dan memiringkan kepala ke belakang, di belakang. Lihat ke atas dan gerakkan rahang Anda seperti sedang mengunyah. Dalam hal ini, mulut harus ditutup. Satu menit dialokasikan untuk latihan ini, lalu posisi awal.

Pijat leher dan décolleté anti-kerut harian yang sederhana

Biasanya, pijatan seperti itu tidak memakan waktu lebih dari tiga puluh detik sehari.

  • Anda perlu mengangkat kepala.
  • Pijat kulit dengan punggung tangan Anda, bergerak dari bawah ke atas. Tangan harus bergantian.
  • Pada akhirnya, dengan punggung telapak tangan, Anda bisa melakukan gerakan menepuk-nepuk dagu.

Pijat leher dan décolleté terhadap kerutan dilakukan dengan baik di salon, terutama yang menggunakan teknik oriental tradisional. Selain itu digunakan krim yang menghaluskan kerutan sekaligus mengencangkan, menenangkan dan merawat kulit.

Penting! Manipulasi apa pun dengan leher, apakah itu pijatan atau latihan, harus dilakukan setelah pembersihan, Anda juga dapat mengoleskan krim terlebih dahulu. Sehingga kulit lebih rentan terpapar.

Teknik salon

Kerutan di area leher dan décolleté terkadang diputuskan untuk dihilangkan dengan bantuan program rehabilitasi salon.

  • Fotoporasi, fototerapi. Penggunaan perangkat berdasarkan aksi cahaya mengarah pada menghaluskan kerutan, menghilangkan bintik-bintik penuaan dan ditujukan untuk menyembuhkan kapiler.
  • Teknik laser itu juga berpengaruh pada kulit yang kendur.
  • mengangkat RF. Metode untuk mengencangkan dan meremajakan.
  • Mesoterapi. Ini melibatkan suntikan berdasarkan asam hialuronat, ekstrak tumbuhan, vitamin, dll.
  • Toksin botulinum di leher dilakukan relatif jarang, tetapi memungkinkan Anda untuk menghilangkan tali otot vertikal dan kerutan yang terkait dengannya. Kulit leher menjadi jauh lebih halus dan terlihat lebih muda. Namun, mungkin ada kesulitan sementara dalam berbicara dan menelan.

Kadang-kadang mereka bahkan melakukan operasi plastik untuk mengembalikan keremajaan leher dan décolleté. Pilihan bagaimana mempertahankan daya tarik dan kecantikan Anda adalah milik Anda.