Herbal untuk peremajaan kulit wajah dan kerutan di sekitar mata - resep yang dibuat oleh alam!

ramuan tradisional untuk peremajaan

Selama berabad-abad, orang telah mengumpulkan pengalaman dalam pengobatan herbal. Fitoterapi juga memberikan hasil yang sangat baik dalam perawatan kulit. Semakin banyak wanita yang membuang kosmetik mahal dan beralih ke produk kecantikan buatan sendiri, yang dibuat dengan tangan mereka sendiri hanya dari bahan-bahan alami. Obat tradisional dari herbal untuk kerutan adalah alternatif yang bagus untuk prosedur kecantikan di salon dan klinik.

Efek penyembuhan herbal

Kosmetik herbal mengandung sebagian besar mineral, asam organik, dan elemen lain yang diperlukan untuk fungsi penuh jaringan epitel.

Ahli kosmetologi membagi herbal menjadi beberapa kelompok, dengan mempertimbangkan jenis dan masalah kulit. Lebih dari 2 ribu varietas tanaman obat dikenal sebagai obat tradisional, 20 item digunakan dalam kosmetik medis rumah, di antaranya:

  • jelatang, pisang raja, mint lebih cocok untuk kulit berminyak;
  • thyme, oregano, calendula paling baik digunakan oleh wanita dengan tipe permukaan kering;
  • peterseli, dandelion, celandine memiliki sifat pemutihan;
  • menenangkan, meredakan peradangan akan membantu kulit kayu ek, chamomile, calendula atau string;
  • rosemary dengan sage akan menghilangkan kerutan di sekitar mata, mulut, kerutan di dahi;
  • linden, St. John's wort berkontribusi pada penyempitan pori-pori, mengencangkan epidermis, menghilangkan kilau berminyak;
  • ulasan rumput laut untuk peremajaan wajah - rumput laut, memuji efek uniknya pada kulit.
obat tradisional untuk peremajaan kulit

Aturan untuk digunakan di rumah

Infus dan rebusan tanaman obat dapat menyelamatkan kulit dari banyak cacat dan penuaan dini. Agar hasilnya seefektif mungkin, perlu mengikuti beberapa aturan untuk menggunakannya di rumah, serta mengetahui fitur resep tertentu. Pertama-tama, sebelum mendaftar dalam praktik, penting untuk membiasakan diri Anda dengan dasar-dasar tata rias fito.

Rekomendasi dasar untuk penggunaan tanaman obat:

  • Ada beberapa cara untuk menggunakan herbal untuk wajah: tambahkan ke masker, untuk mencuci sehari-hari, menggosok atau lotion, menyiapkan es kosmetik.
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa reaksi alergi pada area kecil kulit di lengan, dan hanya setelah memastikan tidak ada, oleskan produk pada wajah.
  • Jika Anda memiliki masker favorit buatan sendiri, mudah untuk memperbaikinya dengan mengganti komponen cair (susu, jus) dengan ramuan herbal.
  • es batu dengan herbal untuk peremajaan
  • Setelah kursus 10-15 masker herbal, Anda perlu istirahat sejenak, dan kemudian mengubah komposisi produk agar kulit tidak "terbiasa".
  • Jika tanaman dikumpulkan sendiri, tidak bisa dikeringkan, masih bisa digunakan segar.
  • Semua resep rebusan paling baik diterapkan segera atau beberapa jam setelah disiapkan.
  • Untuk menyimpan formulasi kosmetik, lebih baik menggunakan wadah kaca atau keramik.
  • Jika ada goresan baru di wajah, jerawat, peradangan, bekas luka atau bekas operasi plastik baru-baru ini, lebih baik menunda prosedur dengan ramuan obat.
  • Dimungkinkan untuk menyimpan tanaman yang dikumpulkan selama dua tahun, di tempat yang kering, tidak dapat diakses oleh sinar matahari.

Untuk menahan masker herbal pun pada wajah sebaiknya tidak lebih dari 30 menit. Karena, seperti semua tanaman yang bermanfaat secara biologis aktif hanya selama setengah jam.

Penggunaan resep kecantikan tradisional secara teratur akan membantu mencapai hasil yang sangat baik. Jadi, masker untuk kulit berminyak paling baik digunakan dua kali seminggu, dan untuk kulit kering - sekali. Untuk pencegahan, cukup membuat masker herbal setiap sepuluh hari sekali.

Keuntungan kosmetik medis

Kontribusi tanaman untuk peremajaan kulit sangat besar. Banyak faktor yang berkontribusi terhadap hal ini:

  • kealamian, keramahan lingkungan komponen;
  • aksi topeng yang dalam, ramuan;
  • kekayaan, keragaman tanaman memungkinkan Anda memilih resep yang tepat untuk jenis apa pun;
  • memperlambat penuaan, melembabkan secara intensif, memberikan elastisitas, warna yang sehat, dimungkinkan tanpa takut akan kesehatan tubuh, menghindari iritasi, peradangan;
  • Ramuan obat diserap oleh sel hingga 100%, berbeda dengan sediaan kosmetik dengan komponen kimia.

Oregano

oregano untuk peremajaan kulit

Nama kedua ramuan ini untuk awet muda adalah oregano. Tanaman ini mengandung zat aktif biologis, minyak esensial, asam askorbat. Oregano membersihkan, menyegarkan kulit, menghaluskan kerutan, meredakan peradangan. Tanaman merangsang produksi kolagen, protein yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit. Oregano adalah antiseptik yang baik, jadi rebusannya digunakan untuk jerawat, retakan mikro, atau luka.

Resep untuk kulit anti penuaan:

  1. Tuang 10 g oregano dengan 400 ml air mendidih, masak dalam penangas air selama 10 menit. Dingin, saring. Gunakan cairan sebagai air panas, tonik, pembersih.
  2. Dalam 50 ml rebusan yang disiapkan sesuai resep di atas, tambahkan 5 ml minyak anggur dan 8 tetes vitamin A. Tuang cairan ke dalam cetakan es, bekukan. Bersihkan kulit dengan kubus di malam hari.
  3. Tuang 5 g oregano yang dihancurkan dengan 100 ml alkohol. Infuskan campuran selama 2 minggu di tempat gelap. Obat ini mengobati peradangan dan jerawat, memperkaya salep atau tonik antiseptik. Itu tidak digunakan dalam bentuk murni.
  4. Campur 5 ml infus oregano (resep di atas), 50 ml rebusan chamomile, 4 tetes minyak esensial cendana. Usap wajah dengan tonik di pagi dan sore hari. Ini mengurangi peradangan, memutihkan kulit, memperkuat pembuluh darah tipis.

Kapan menggunakan dan kontraindikasi

Herbal dapat digunakan untuk memerangi kekurangan:

  • peradangan, jerawat;
  • beberapa bintik usia;
  • pembentukan kerutan baru;
  • kekeringan yang berlebihan, pengelupasan kulit
  • reaksi alergi, gatal, kemerahan;
  • bengkak, kebiruan di area mata;
  • kemilau berminyak, warna epidermis kusam.

Ada beberapa kontraindikasi untuk penggunaan kosmetik herbal:

  • alergi individu terhadap obat;
  • penyakit yang berhubungan dengan sistem peredaran darah, onkologi;
  • kondisi pasca operasi (adanya luka baru).

Herbal untuk kerutan wajah

Efek yang diinginkan dalam memerangi tanda-tanda penuaan kulit dapat dicapai dengan mencuci setiap hari dengan infus herbal.

Selain itu, mencuci dapat mencapai beberapa hasil sekaligus:

  • pembersihan keringat dan sekresi sebaceous, partikel debu dan kotoran;
  • menghilangkan jerawat, meredakan peradangan, pori-pori sempit;
  • nada kulit.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang persiapan dan penggunaan tonik untuk mencuci:

  • siapkan produk di atas air atau alkohol: tonik air disimpan tidak lebih dari dua hari, alkohol - hingga dua minggu;
  • gunakan herbal: chamomile, sage, peterseli, celandine; jelatang, St. John's wort, teh hijau;
  • jus sayuran alami - lidah buaya, jeruk, mentimun;
  • tonik tidak perlu dicuci;
  • gunakan obat setiap hari di malam hari dan di pagi hari.

Resep yang akan mengembalikan awet muda dan kecantikan wajah

Membersihkan, mengisi kembali keseimbangan air sel akan membantu tonik berdasarkan bunga jeruk nipis. Kamu membutuhkan 2 sdm. bunga, tuangkan 250 ml air mendidih, tutup wadah, saring setelah setengah jam. Usap kulit di pagi dan sore hari.

Khusus untuk membersihkan kulit berminyak, gunakan 1 sdt. kompleks herbal (bunga calendula, bunga jagung, violet) dan 1 sdm. chamomile, yang menuangkan air mendidih (0, 5 l). Keesokan harinya, bersihkan area yang bermasalah dengan rebusan. Alat tersebut akan menghilangkan kotoran, menyegarkan kulit.

Masker jus lidah buaya dan oatmeal akan membantu menghilangkan kerutan di sekitar mata. Campur bahan dalam perbandingan 2: 1, oleskan campuran dalam lapisan tipis selama 10 menit. Hapus sisanya dengan kapas.

Versi lain dari topeng untuk peremajaan dibuat dari bubur daun jelatang, St. koleksi per 0, 5 l cairan. Masukkan produk selama sekitar 3 jam, hancurkan hingga konsistensi homogen (jika mungkin), lalu sebarkan massa pada kulit yang dibersihkan. Cuci residu setelah setengah jam.

Untuk mengembalikan cahaya yang sehat, elastisitas epidermis akan membantu masker peppermint dan teh hijau (1 sendok makan setiap komponen). Tuangkan air mendidih di atas campuran untuk sementara waktu. Kemudian tiriskan airnya (bisa digunakan sebagai tonik, dasar es), taruh herba sendiri di permukaan. Setelah 15 menit, keluarkan bubur.

Jika Anda masih belum percaya dengan khasiat obat herbal peremajaan, maka kami anjurkan Anda untuk mempelajari informasi tentang produk farmasi untuk wajah, mungkin cara pengobatan tradisional lebih cocok untuk Anda.

cara menggunakan herbal untuk peremajaan

Sage

bijak untuk peremajaan kulit

Tanaman ini kaya akan antioksidan dan zat aktif biologis yang menghaluskan kerutan dan menghilangkan bintik-bintik penuaan. Rebusan bijak memperlambat proses penuaan, mengencangkan, melembutkan dan menyegarkan kulit, mengatur kelenjar sebaceous. Juga, tanaman membantu menghilangkan jerawat, jerawat dan rosacea - kapiler melebar di wajah. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit yang sehat atau bermasalah.

Metode persiapan dan penggunaan:

  1. Rebusan untuk mencuci. Tuang 1, 5 sdt. bijak 1 cangkir air mendidih, lalu didihkan campuran dalam bak air selama 20-30 menit. Saring cairannya, dinginkan. Cuci muka dengan rebusan di pagi hari setelah pembersihan utama kulit.
  2. Campuran pijat. Campurkan 5 ml minyak dasar dan 2 tetes minyak esensial sage. Lakukan sapuan aktif pada kulit dari tengah dahi hingga pelipis, dari dagu dan sayap hidung hingga telinga, lalu berlawanan arah jarum jam di sekitar kelopak mata. Pada baris yang sama, buat tepukan, ketukan, tekanan.
  3. Es kosmetik untuk mengencangkan. Tuang 7 g ramuan sage dan 1 g bunga chamomile dalam 120 ml air panas (bukan air mendidih). Masukkan produk selama 1 jam dalam wadah tertutup. Tambahkan 3 tetes minyak esensial sage. Aduk, saring. Tuang ke dalam cetakan, kirim ke freezer. Usap wajah Anda dengan es batu di sepanjang garis aliran getah bening di pagi dan sore hari.

Inilah yang perlu Anda ketahui saat meremajakan dengan herbal!

  • Beberapa herbal adalah alergen. Sebelum menggunakan produk kosmetik, lakukan uji coba.
  • Untuk keperluan kosmetik, gunakan tanaman yang dibeli di apotek (kualitasnya terjamin) atau dikumpulkan di tempat yang terbukti ramah lingkungan.
  • Pelajari fitur, sifat masing-masing komponen, mereka harus ditujukan untuk memecahkan masalah, sesuai dengan jenis permukaan.
  • Siapkan rebusan untuk penggunaan maksimal 3 hari, simpan campuran lembek tidak lebih dari 2 hari.
  • Untuk mencapai efek yang lebih besar, jangan lupa untuk memasukkan makanan anti-penuaan dalam diet harian Anda, melakukan pijatan, senam wajah.
  • Mencuci dengan rebusan setelah pijatan energi pada wajah berkontribusi pada kejenuhan sel yang cepat dengan nutrisi, mengaktifkan proses, termasuk produksi serat kolagen dan elastin.
  • Es herbal kosmetik secara efektif melembabkan dan memberi nutrisi pada sel epitel. Pelajari lebih lanjut tentang membuat resep keajaiban es di sini.

Guduchi

guduchi untuk peremajaan

Ramuan anti-penuaan ini digunakan dalam Ayurveda, obat tradisional India. Akar dan batang kering, bubuk longgar atau ekstrak dalam kapsul cocok untuk peremajaan. Saat tertelan, guduchi menghilangkan racun, menyembuhkan hati, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme - metabolisme. Ketika diterapkan secara eksternal, itu mengurangi jerawat, nada, menenangkan kulit.

  • Masker wajah mentimun - sifat yang berguna dan resep langkah demi langkah untuk memasak di rumah dengan foto
  • Echinacea purpurea
  • Herbal untuk meningkatkan potensi pada pria

Bubuk Guduchi dalam kapsul dijual di toko Ayurveda. Nama kedua tanaman tersebut adalah giloy. Ini diambil sesuai petunjuk, biasanya 1 tablet (0, 5-1 g) dua kali sehari dengan air hangat, madu, atau ghee. Bubuk kapsul ditambahkan ke masker, scrub, tetapi konsumsi lebih disukai.

Manfaat mentimun untuk kulit

Mentimun adalah serum wajah bergizi alami yang kaya akan vitamin. Karena kandungan airnya yang tinggi, mentimun dianggap sebagai penyerap alami, pelembab dan gudang vitamin (B1, B2, asam askorbat, K, yodium, belerang). Itulah sebabnya bahan tugas berat ini digunakan dalam tata rias. Manfaat mentimun untuk kulit:

  • memiliki efek peremajaan dan regenerasi;
  • menyegarkan;
  • meningkatkan turgor;
  • secara positif mempengaruhi proses metabolisme;
  • menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata;
  • meredakan bengkak;
  • nada;
  • menghilangkan bintik-bintik penuaan.
mentimun untuk peremajaan

Jika Anda perlu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, menghilangkan bintik-bintik penuaan, menyegarkan atau menyegarkan, Anda perlu menggunakan mentimun untuk wajah dalam bentuk irisan atau lingkaran. Jika kulit wajah terancam dehidrasi, maka masker berdasarkan parutan mentimun atau jus mentimun, oatmeal, keju cottage akan selalu datang untuk menyelamatkan.

Cara menghilangkan kerutan wajah pertama dengan kosmetik

Pasar produk kosmetik di dunia modern penuh dengan berbagai nama, di antaranya yang paling sering Anda dengar adalah: krim, minyak, gel, masker, serum, dan balsem. Masing-masing dari mereka memiliki mekanisme aksinya sendiri. Secara total, tiga kelompok besar dapat dibedakan:

  1. Persiapan berdasarkan asam hialuronat terutama digunakan untuk pelembab dan merupakan cara untuk mencegah kerutan. Molekul-molekul produk semacam itu sangat besar sehingga mereka tidak dapat menembus jauh ke dalam dermis, tetapi mereka dapat melembabkannya dengan baik dan melindunginya dari dehidrasi.
  2. Produk yang mengandung kolagen dan elastin sangat baik untuk peremajaan.
  3. Produk yang mengandung peptida terutama terdiri dari molekul asam amino yang terikat peptida. Masing-masing memiliki strukturnya sendiri. Dalam kehidupan sehari-hari mereka disebut "peptida sinyal yang ditargetkan", karena mereka dapat melarang transmisi impuls saraf ke otot-otot wajah, memulai sintesis mukopolisakarida, kolagen, dll. Sebagai hasil dari penggunaan agen tersebut, otot-otot benar-benar rileks , serat kolagen direstrukturisasi, dan efek pengencangan kontur terjadi.

Bagaimana cara kerja obat tradisional?

Mari kita cari tahu bagaimana obat tradisional yang digunakan untuk meniru kerutan bekerja. Tindakan utama:

  • pelembab. Hilangnya kelembapan dan kekeringan yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama garis ekspresi. Minyak alami, produk susu, sayuran segar dan buah-buahan memiliki efek pelembab.
  • Nutrisi. Asupan tambahan vitamin, mineral dan asam amino menjaga kesehatan kulit. Minyak, buah-buahan, beri, sayuran hijau, kuning telur memiliki efek bergizi.
  • Efek mengangkat. Seiring waktu, kulit tidak hanya menjadi keriput, tetapi juga mulai melorot. Untuk mengencangkan kulit dengan metode tradisional, disarankan untuk menggunakan putih telur, pati, agar-agar.
  • Menghilangkan bengkak. Edema sering terbentuk di bawah mata, untuk menghilangkannya, masker dengan kentang mentah dan peterseli direkomendasikan.

Menghilangkan kerutan di sekitar bibir

Kerutan vertikal di sekitar mulut biasanya muncul lebih lambat dari kerutan tiruan lainnya. Tapi mereka memang membuat wajah terlihat lebih tua. Yang terbaik dari semuanya, jangan menunggu kerutan muncul, tetapi mulailah membuat masker sebagai profilaksis.

Resep:

  • Dengan biji labu.Anda perlu membersihkan biji labu mentah dan menggilingnya dalam blender hingga halus. Untuk satu sendok makan biji yang dihancurkan, ambil 10 ml minyak jarak dan minyak almond. Gosok semuanya. Oleskan lapisan tebal pada area sekitar bibir selama setengah jam.
  • Pati.Anda membutuhkan kentang kering atau tepung maizena. Satu sendok makan produk ini perlu dicampur dengan minyak sayur. Lebih baik mengambil biji rami, tetapi Anda dapat menggunakan biji rami lainnya. Agar lebih mudah mencampur pati dengan minyak, tuangkan secara harfiah setetes demi setetes, aduk rata. Hasilnya harus berupa campuran konsistensi pasta gigi yang kental. Oleskan "pasta" yang sudah disiapkan pada area sekitar bibir selama setengah jam.
  • Dengan asinan kubis.Anda perlu menggiling kubis dalam blender sampai diperoleh pure yang homogen. Tambahkan satu sendok teh minyak sayur mentah ke satu sendok makan pure kubis. Sebarkan massa yang dihasilkan pada area masalah selama dua puluh menit.
  • Dengan kacang polong.Dua jenis topeng dibuat dari kacang polong. Untuk opsi pertama, digunakan kacang polong kering, untuk opsi kedua, kacang hijau segar atau beku digunakan. Versi pertama topeng disiapkan sebagai berikut: giling kacang polong kering dalam penggiling kopi hingga menjadi tepung. Tuang sesendok produk yang dihasilkan dengan sedikit susu panas untuk membuat massa yang kental. Masukkan 5 ml minyak kosmetik (apa saja) ke dalam massa yang didinginkan. Oleskan campuran selama seperempat jam. Versi topeng kedua disiapkan lebih mudah. Giling kacang polong segar menjadi pure dan campur dengan krim asam kental dengan perbandingan satu banding satu. Jika produk yang baru dibekukan digunakan, maka harus dibiarkan mencair. Kacang polong kalengan tidak dapat digunakan untuk membuat masker peremajaan.
  • resep masker peremajaan
  • Apel.Untuk persiapan komposisi ini, apel segar digunakan. Itu harus dikupas dan diparut di parutan halus. Pada satu sendok makan saus apel, ambil satu sendok teh madu cair, haluskan. Terapkan selama dua puluh menit.
  • dadih.Untuk komposisi ini, Anda membutuhkan keju cottage segar, idealnya buatan rumah. Campur satu sendok makan keju cottage dengan satu sendok makan jus wortel yang baru disiapkan. Jika keju cottage kering, dan massanya ternyata kental, tambahkan sedikit kefir atau krim asam. Oleskan campuran tersebut pada kulit di sekitar bibir selama tiga puluh menit.

Masker wajah

yoghurt pisang

masker pisang yang meremajakan

Komposisinya meliputi: 1 sdm. sesendok yogurt alami, 2 sendok teh pisang tumbuk, setengah sendok teh madu atau minyak zaitun.

Campur semua bahan menjadi massa homogen dan oleskan selama 15-20 menit pada wajah. Lepaskan masker dengan tisu kosmetik dan bilas residu dengan air.

Dengan tepung buncis

masker dengan tepung buncis untuk peremajaan

Anda membutuhkan: 1 sdm. sesendok tepung buncis, 100 g air, 1 sdm. sesendok minyak zaitun, setengah sendok teh larutan berminyak vitamin E, 1 kuning telur.

Bagaimana salon kecantikan menawarkan untuk menghilangkan kerutan meniru

Tata rias modern memanjakan kita dengan teknik bermodel baru. Beberapa metode anti-penuaan ditemukan di hampir setiap salon. Di bawah ini adalah daftar yang paling umum:

Pelapisan ulang laser.

Objek pengaruhnya bukan mata dan area di sekitarnya, tetapi langsung area tulang pipi. Semua manipulasi dilakukan di sepanjang garis mereka. Namun, penggilingan dianggap yang terbaik di antara semua metode yang tersedia. Tetapi operasi ini memiliki satu minus global: sayangnya, sangat melukai kulit. Untuk hasil kualitatif, perlu untuk melakukan prosedur ini di salon yang bagus dengan peralatan yang andal. Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa penggilingan seperti itu tidak layak dipertimbangkan sebagai pilihan terbaik.

Kulit kimia

juga dilakukan di sepanjang tulang pipi. Benar, ada satu peringatan di sini: operasi ini benar-benar individual. Dan hanya spesialis yang memenuhi syarat yang dapat melakukannya.

Fotorejuvenasi.

Merangsang sel untuk beregenerasi lebih cepat dengan memaparkannya pada kilatan cahaya berdenyut. Kolagen dan elastin juga mulai diproduksi lebih produktif. Efektivitasnya jelas - nadanya merata, dan kerutannya dihaluskan.

Biorevitalisasi.

Dasar dari prosedur ini adalah pengenalan produk dengan asam hialuronat ke dalam ruang subkutan, yang memungkinkan untuk menghilangkan kerutan dan membantu melupakan keberadaannya untuk sementara waktu.

Satu hal menyatukan semua metode yang diusulkan - hasil yang terlihat dalam waktu singkat. Tetapi masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Kerugian utama, mungkin, dapat dianggap biayanya yang tinggi. Dan mengingat bahwa seluruh kursus diperlukan, peremajaan seperti itu dapat sangat mempengaruhi anggaran keluarga.

Alasan penampilan

Wajah adalah bagian tubuh yang paling terbuka, sehingga kulit di area ini terkena pengaruh negatif setiap hari. Oleh karena itu, bahkan pada orang yang menahan diri dalam manifestasi perasaan, munculnya kerutan wajah tidak dapat dihindari. Awalnya, jaring yang tidak mencolok muncul, lalu kerutan semakin dalam.

penyebab keriput

Penyebab kerutan wajah dapat dibagi menjadi internal dan eksternal. Kefaktor internaldapat dikaitkan:

  • Penuaan fisiologis. Proses ini alami dan tak terhindarkan.
  • Aktifekspresi wajah. Faktor ini dapat dikendalikan. Tentu saja, tidak mungkin untuk tidak menggunakan ekspresi wajah sama sekali, tetapi kebiasaan mengerutkan dahi atau menyipitkan mata harus dihilangkan.
  • Penurunan berat badan yang tajam.Dianjurkan untuk mengontrol berat badan dan mencoba untuk menghindari kenaikan berat badan secara tiba-tiba.
  • Kebiasaan buruk. Sudah diketahui bahwa perokok mengembangkan kerutan lebih awal.

Faktor eksternal:

  • Dampaklingkungan. Banyak faktor yang secara negatif mempengaruhi kondisi kulit - angin, kualitas air yang buruk, udara yang tercemar dan terlalu kering, embun beku, ultraviolet.
  • Fitur iklim. Tinggal di daerah yang terlalu panas atau terlalu dingin meningkatkan risiko kerutan dini.

Untuk mengurangi dampak negatif dari faktor eksternal, Anda perlu mencoba melindungi kulit Anda. Gunakan krim dengan filter ultraviolet, lindungi kulit dari embun beku dan angin.

Minyak ikan - nutrisi alami kulit wajah

Minyak ikan adalah obat tradisional yang sangat diperlukan. Ini membantu meningkatkan penampilan dan pengayaan dengan satu set lengkap vitamin, yang kaya akan minyak ikan. Ini digunakan tidak hanya untuk persiapan masker, tetapi juga untuk penggunaan internal, karena itu semua racun dan racun yang menyebabkan jerawat dikeluarkan dari tubuh. Minyak ikan untuk wajah dan manfaatnya:

  • cocok untuk semua jenis kulit;
  • komponen yang ideal untuk gadis-gadis muda dan wanita usia;
  • secara efektif menghaluskan kerutan;
  • menyehatkan kulit wajah;
  • membantu meningkatkan penampilan;
  • menormalkan kadar hormon dan proses metabolisme;
  • nada.
minyak ikan untuk peremajaan

Resep topeng populer disiapkan berdasarkan minyak ikan kapsul, untuk ini cukup mempersenjatai diri dengan jarum suntik dan mengeluarkan isi kapsul sepenuhnya, dan kemudian mengoleskan lapisan tipis lemak ke area yang bermasalah (dahi, dagu , mata).

Bagaimana lagi Anda bisa melawan keriput: cara efektif untuk menghilangkan dan menghaluskan kulit di wajah

Penggunaan susu tidak hanya sebagai komponen berbagai kosmetik, tetapi juga untuk mencuci. Tentu saja, ini berlaku untuk susu desa alami, bukan bubuk. Encerkan susu dengan air panas dalam proporsi yang sama dan cuci muka Anda. Kemudian keluarkan kelebihan cairan dari wajah dan oleskan krim bergizi. Prosedur ini harus dilakukan pada malam hari.

Selain krim, masker, scrub, gunakan berbagai infus herbal dan decoctions (chamomile, peterseli, daun salam) untuk mencuci. Anda juga bisa membuat es dari ramuan ini dan menyeka wajah Anda dengannya.

menggunakan es untuk peremajaan

Untuk melawan kerutan, tidak cukup hanya menggunakan cara eksternal. Kulit yang sehat dan awet muda tergantung pada banyak faktor.

  • Minum air putih yang cukup (minimal dua liter sehari). Seperti yang telah kami katakan, penuaan kulit dimulai ketika mulai kehilangan kelembapan. Namun kelembapan dibutuhkan tidak hanya oleh kulit, tetapi juga oleh semua organ dalam. Terlebih lagi, jika tidak ada cukup cairan untuk ginjal, hati, jantung, dll. - objek yang lebih penting dari sudut pandang tubuh - maka cairan ini akan diambil terlebih dahulu dari kulit. Karena itu, kami ulangi: minum lebih banyak cairan, biarkan cukup untuk semua orang, jangan paksa tubuh Anda untuk memilih siapa yang lebih membutuhkannya.
  • Makan dengan benar. Pola makan Anda harus seimbang.
  • Tidur yang cukup. Kurang tidur terutama mempengaruhi wajah. Tidur di kamar yang sejuk dengan udara segar.
  • Merokok dan alkohol juga membuat Anda lebih cepat menua.
  • Lebih banyak berada di luar ruangan, jalani gaya hidup aktif (sambil tidak lupa melindungi kulit Anda dari efek berbahaya matahari, angin, panas, dan embun beku).

Semua aturan sederhana ini akan membantu Anda menjaga kulit Anda tetap muda untuk waktu yang lama.