Menghilangkan kerutan di rumah: resep sederhana untuk masker dan komentar dari ahli kecantikan

Munculnya keriput adalah proses alami

Perubahan terkait usia pada kulit adalah proses yang tidak menyenangkan, tetapi itu cukup alami. Perawatan salon dan perawatan rumah biasa membantu melawan mereka.

Setiap wanita ingin menjaga kulitnya tetap awet muda selama bertahun-tahun yang akan datang. Tapi waktu memakan korban dan mau tidak mau meninggalkan bekas di wajah - kerutan. Beberapa mengambil penampilan mereka dengan cukup tenang, menganggapnya sebagai bagian integral dari kehidupan, yang lain tidak berniat untuk menerima ketidakadilan alam dan melawan "musuh" yang dibenci dengan segala cara yang tersedia.

Saya harus mengatakan bahwa bahkan bintang Hollywood, yang, menurut sifat pekerjaan mereka, berkewajiban untuk tampil terbaik di usia berapa pun, tidak selalu menggunakan layanan ahli bedah plastik. Contoh nyata dari ini adalah yang luar biasaMeryl Streep, bintang "Titanic"Kate Winslet, kecantikan yang dicintai duniaJulia Robertssangat berbakatJodie FosterdanJulianne Moore. . . Semua wanita cantik ini terlihat cantik dan tetap menjadi diri mereka sendiri. Masing-masing keriput mereka adalah yang lain, bahkan tidak dimainkan, tetapi peran hidup, yang seharusnya mereka banggakan.

Namun, ini sama sekali bukan alasan untuk rileks dan menyerah pada diri sendiri. "Dan begitulah yang akan terjadi" - ini bukan cerita tentang kecantikan wanita. Setiap orang yang berhasil, seperti yang mereka katakan, menua dengan indah, tidak diragukan lagi menghabiskan banyak waktu untuk perawatan diri, mengunjungi ahli kosmetik secara teratur dan merawat kulit mereka di rumah.

Ini tentang perawatan di rumah yang hari ini kami memutuskan untuk berbicara dengan seorang ahli - ahli kosmetik di pusat kedokteran estetika dan tata rias.

Dari mana asal keriput?

Ada dua jenis utama kerutan: mimik (dinamis) dan statis. Yang pertama, seperti namanya, terbentuk karena fakta bahwa wajah kita terus bergerak, bahkan jika kita sendiri tidak menyadarinya. Kami semua mengerutkan kening dari waktu ke waktu, tertawa, tersenyum, mengerutkan hidung, menangis. Dalam prosesnya, alur secara alami muncul di area yang sesuai pada wajah kita, yang disebabkan oleh kontraksi otot, yang menghilang bersamaan dengan "daun" emosi tertentu.

Seiring waktu, karena beberapa faktor, seperti usia, kulit kering, kehilangan elastisitas, terjadi perubahan struktur, dan kemudian kita harus berbicara tentang munculnya kerutan statis yang tidak hilang di mana pun dan terlihat bahkan saat istirahat. . Masalahnya tidak hanya dihadapi oleh orang tua, tetapi juga orang muda - setelah 35 tahun, dan bahkan lebih awal.

Kerutan dalam di area segitiga nasolabial, pipi, dagu bisa jadi akibat ptosis gravitasi, yaitu kendurnya oval wajah. Kualitas kulit, dan juga parahnya kerutan, dapat dipengaruhi oleh genetika, ekologi yang buruk, kebiasaan buruk, stres, perawatan yang tidak memadai, paparan sinar matahari yang terus-menerus dan faktor eksternal lain yang tidak menguntungkan.

Ahli kosmetik menjelaskan bahwa jika aktivitas meniru wanita tertentu sangat tinggi, lebih baik segera mencari saran dari ahli kecantikan dan menyelesaikan masalah dengan bantuan suntikan toksin botulinum. Pada saat yang sama, tidak perlu takut dengan reaksi yang tidak diinginkan - spesialis akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dan akan memberi tahu Anda secara rinci tentang indikasi dan kontraindikasi prosedur. Teknik kosmetik ini membantu mengendurkan otot, tanpa mengurangi aktivitas. Dengan demikian, dokter berhasil secara bersamaan memerangi kerutan mimik yang diucapkan dan menghindari efek topeng yang tidak diinginkan.

Jika kita berbicara tentang kerutan statis, maka cara mengatasinya juga memerlukan diskusi wajib dengan dokter spesialis. Spesialis menjelaskan bahwa adanya lipatan kasar menyiratkan pekerjaan wajib dokter kulit.

Kerutan ekspresi menghilang saat emosi pergi

Melawan kerutan di rumah

Prosedur salon, tentu saja, sangat efektif, dan pentingnya perawatan profesional hampir tidak bisa dilebih-lebihkan, tetapi tidak semua orang memiliki kesempatan dan waktu untuk menggunakan layanan klinik tata rias secara berkelanjutan. Dalam hal ini, produk perawatan rumah datang untuk menyelamatkan.

"Apa nasihat perawatan rumah terbaik? Tambalan bekerja dengan baik (produk kosmetik untuk kulit di sekitar mata dalam bentuk kompres-tambalan yang direndam dalam senyawa khusus, misalnya, ekstrak dari kopiah Baikal, komponen anti-edematous): dilem, difitnah - ada efeknya. Dihapus - tidak berpengaruh. Masker pelembab apa pun bagus, tapi hanya sekitar dua jam sebelum tidur. Sekarang banyak sekali tenunan seperti topeng, yang memang memberikan hasil yang baik, tetapi bersifat sementara. Mengatakan bahwa mereka akan menyelesaikan masalah? Tidak, mereka tidak akan melakukannya. Tetapi perawatan di rumah apa pun itu bagus, "spesialis itu meyakinkan.

Penggunaan masker anti kerut di rumah bisa sangat efektif. Pengguna internet rela saling berbagi resep sederhana namun efektif. Kami telah mengumpulkan yang terbaik dan, menilai dari sambutan hangat, yang paling efektif dan meminta komentar ahli tentang masalah ini.

Penting! Tes alergi harus dilakukan sebelum menggunakan produk kosmetik baru! Dokter memberi tahu bagaimana melakukannya dengan benar:

"Area yang paling sensitif adalah area di belakang telinga. Tetapi Anda tidak akan melihat apa yang terjadi di sana. Anda mungkin merasa kesemutan, kesemutan, atau garukan, tetapi Anda tidak akan melihat reaksi kulit apa pun. Metode pengujian ini nyaman untuk ahli kecantikan, tetapi tidak terlalu cocok untuk pengujian sendiri. Oleh karena itu, permukaan bagian dalam tangan digunakan untuk memeriksa sendiri. Sepertiga bawah lengan bawah, tempat kami mengenakan jam tangan, adalah zona paling sensitif dan paling cocok untuk tujuan ini. "

Tes alergi paling baik dilakukan di pergelangan tangan.

Masker wajah pisang anti kerut

Pakar kami menyambut baik penggunaan daging buah manis ini sebagai produk perawatan rumah:

"Pisang sangat enak. Ini mengandung asam amino dan vitamin K ".

Ahli kecantikan menyarankan untuk menguleni buah hingga lembek dan menambahkan madu jika tidak ada alergi. Jika kulit Anda sangat kering, Anda bisa mencampurkan pure pisang dengan krim asam. Cukup dapat diterima untuk menggunakan komposisi seperti itu sebagai masker mata buatan sendiri untuk kerutan.

"Anda bisa, seperti yang Anda lakukan sebelumnya, melipatnya menjadi kain kasa dan meletakkannya di mata Anda selama sekitar 20 menit, " saran ahli. - Ini benar-benar berhasil. Tapi tidak lama ".

Produk ini melembabkan kulit dengan sempurna dan memberikan wajah tampilan yang segar dan segar.

Masker pati wajah anti kerut

Wanita yang telah mencoba efek dari topeng yang konon ajaib ini mengklaim bahwa itu dapat meredakan tidak hanya keriput yang meniru, tetapi bahkan kerutan statis yang dalam di rumah, dan membandingkan efeknya dengan hampir botulinum toksin. Pati memang merupakan produk yang sangat berharga yang mengandung vitamin B, C, serta kalsium, zat besi, fosfor, dan kalium. Produk kosmetik berdasarkan itu memberikan efek pengangkatan jangka pendek, tetapi cepat dan terlihat.

Jadi, untuk memasak kita membutuhkan: satu sendok makan pati, 150 ml air, satu sendok makan krim asam lemak dan jumlah madu yang sama. Campur tepung dengan 100 ml air dingin, tambahkan 50 ml air panas dan masak sampai mengental, tanpa membiarkannya mendidih. Dinginkan dan kombinasikan dengan bahan lainnya. Oleskan ke kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelumnya. Cuci bersih dengan air hangat setelah 20-30 menit dan nikmati pantulan di cermin.

Hasil yang lebih baik akan diberikan oleh pati yang dikombinasikan dengan putih telur. Komposisi ini memiliki sifat pembersih dan sangat ideal untuk kulit berminyak. Campur satu sendok makan kanji dengan air hangat hingga halus, lalu tuangkan satu protein. Biarkan selama setengah jam dan bilas.

Masker wajah ragi anti kerut

Ternyata ragi bisa digunakan tidak hanya untuk memasak, tapi juga sebagai komponen masker anti aging, karena ragi ternyata bisa menghasilkan kolagen saat masuk ke dalam pori-pori.

Kami mengencerkan satu sendok makan ragi dengan susu hangat dengan perbandingan 1: 1, biarkan diseduh setidaknya selama satu jam. Lalu kita tambahkan satu protein dan satu sendok makan madu ke komposisinya, campur dan oleskan pada wajah. Kami menyimpannya selama 15 menit, lalu mencucinya.

Penting! Sebelum menggunakan, pastikan untuk melakukan tes alergi!

Masker gelatin anti kerut

Pertama-tama, pangkalan sedang disiapkan. Untuk ini, satu sendok makan produk dituangkan dengan dua sendok makan air pada suhu kamar. Campuran membengkak dalam beberapa menit, setelah itu ditempatkan di bak air sampai benar-benar larut. Berbagai bahan tambahan ditambahkan ke campuran dingin tergantung pada hasil yang diinginkan.

"Gelatin lebih banyak digunakan sebagai bahan pengisi. Ada cara seperti itu - penyamar, - jelas ahli kecantikan. - Mereka mengandung silikon yang mengisi kerutan dan menciptakan efek reflektif. Efek cahaya dan bayangan. Tidak ada bayangan, dan kedalaman kerutan sepertinya semakin mengecil. Dicuci - hasilnya sama seperti sebelumnya. Itu sama dengan gelatin. Mereka menerapkannya, mengisi kerutan, mencucinya - itu saja. Katakan saja: efek artistik dicapai - bukan penyembuhan. Jika kita berbicara tentang fungsi terapeutik, maka pisang yang sama akan membantu. "

Masker wajah pisang untuk kerutan sangat efektif

Anda bisa dan harus menjaga diri sendiri. Produk perawatan rumah mengandung vitamin dan mineral dan, memang, dapat memiliki efek sementara, tetapi dapat dilihat. Hal utama adalah memastikan tidak ada reaksi alergi dan menentukan jenis kulit Anda dengan benar, dan untuk ini disarankan untuk mengunjungi kantor ahli kecantikan terlebih dahulu.